Comscore Tracker

Houssem Aouar Ingin ke Arsenal, tapi...

Akankah Arsenal segera mendapatkan tanda tangan Aouar?

Jakarta, IDN Times - Arsenal disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan gelandang muda Prancis, Houssem Aouar. Wakil kapten Olympique Lyon ini dikabarkan sudah setuju dengan kontrak yang disodorkan The Gunners dan menyepakati secara lisan tawaran untuk bergabung bersama Arsenal musim panas ini.

Namun, sedikit kendala perlu diselesaikan sebelum Aouar resmi berseragam Arsenal. Apa itu?

1. Arsenal perlu sepakati harga yang diminta Lyon

Houssem Aouar Ingin ke Arsenal, tapi...premierleaguenewsnow.com

Pada awalnya, Lyon memasang banderol yang sangat tinggi untuk Houssem Aouar. Wajar saja, meski baru berusia 22 tahun, Aouar sudah menjadi wakil kapten tim dan sudah mendapatkan pemanggilan ke Timnas Prancis. Disebutkan, banderol yang diminta Lyon ada di angka €65 juta, sebuah nominal yang sangat besar dan terlihat mustahil dipenuhi Arsenal pada musim ini.

Baca Juga: Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?

2. Pandemik COVID-19 mengubah sikap Lyon?

Houssem Aouar Ingin ke Arsenal, tapi...juvefc.com

Akan tetapi, lain dulu lain sekarang. Pandemik COVID-19 yang mewabah di dunia membuat keuangan klub terganggu, pun tak terkecuali bagi Lyon. Situasi finansial yang seret dan kebutuhan akan pemasukan dari transfer, memaksa Lyon untuk menurunkan banderol Houssem Aouar.

Yang terbaru, Arsenal dikabarkan sudah memasukkan tawaran sebesar €35 juta untuk mendapatkan tanda tangan Aouar dan dengan klausul bonus serta tambahan lain, disebutkan Lyon siap melepas sang pemain ke London Utara. Dengan situasi krisis ekonomi seperti saat ini, Lyon dikabarkan siap melepas Aouar ke Arsenal dengan rentang harga kisaran €35-€45 juta.

3. Aouar sudah sepakati kontrak bersama Arsenal hingga 2025

Houssem Aouar Ingin ke Arsenal, tapi...skysports.com

Houssem Aouar sendiri dikabarkan oleh Guardian dan L'Equipe telah menyepakati kontrak yang disodorkan oleh Arsenal. Namanya memang menjadi buruan utama Mikel Arteta untuk memperkuat sektor gelandang The Gunners yang butuh sumber kreativitas setelah klub tak lagi mempercayai Mesut Ozil.

Disebutkan dari sumber yang sama, didikan akademi Lyon itu sepakat dengan kontrak panjang selama 5 musim hingga Juni 2025. Jika kelak resmi bergabung dengan Arsenal, Aouar akan menyusul jejak mantan kapten Lyon, Alexandre Lacazette, yang kini jadi penyerang andalan Arteta di Arsenal.

Baca Juga: Mau Aouar atau Partey, Arsenal?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya