Comscore Tracker

Mau Aouar atau Partey, Arsenal?

Arsenal tidak ada dana untuk dapatkan keduanya tahun ini

Jakarta, IDN Times - Usai mendatangkan sederet pemain baru di bursa transfer musim panas 2020, Arsenal kini dihadapkan pada dilema. Yang terbaru, The Gunners dikaitkan dengan dua gelandang yakni Thomas Partey dan Houssem Aouar, namun Meriam London terkendala dengan dana.

Di antara dua gelandang beda tipe dan gaya main ini, siapa yang akan dipilih Arsenal?

1. Arsenal hampir tak mungkin membeli Aouar dan Partey di musim panas 2020

Mau Aouar atau Partey, Arsenal?Thomas Partey, gelandang milik Atletico Madrid yang jadi incaran utama Arsenal. Twitter/@AFTVMedia

Dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Arsenal tengah bernegosiasi untuk mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid dan Houssem Aouar dari Olympique Lyon. Yang jadi masalah, situasi finansial The Gunners memaksa mereka harus memilih di antara keduanya pada musim panas tahun ini.

"Arsenal 90 persen hampir tidak mungkin mendapatkan keduanya (Partey dan Aouar) di musim panas tahun ini," ujar Romano dikutip dari podcast bertajuk Here We Go yang diisi olehnya, Rabu (23/9/2020) malam ini.

Baca Juga: Sambut Musim Panas, Arsenal Intensifkan Perburuan Thomas Partey!

2. Sikap Atletico Madrid terkait Thomas Partey

Mau Aouar atau Partey, Arsenal?football.london

Terkait Thomas Partey sendiri, Arsenal dihadapkan pada situasi sulit. Pasalnya, Atletico Madrid enggan bernegosiasi terkait biaya transfer dan ngotot bahwa gelandang asal Ghana itu hanya bisa pergi jika The Gunners membayar klausul pelepasan sang pemain.

Untuk diketahui sebelumnya, Partey memiliki klausul pelepasan senilai €50 juta dan Arsenal secara terbuka tidak mampu mengeluarkan dana sebesar itu untuk memboyong Partey ke London. Satu yang diupayakan, The Gunners coba memasukkan nama Lucas Torreira yang kabarnya diminati Diego Simeone untuk gabung ke dalam skuatnya demi memuluskan transfer Partey ke Emirates Stadium.

3. Situasi Houssem Aouar di Lyon tak jauh berbeda dengan Partey

Mau Aouar atau Partey, Arsenal?juvefc.com

Kondisi lebih rumit terjadi pada upaya Arsenal memboyong Houssem Aouar. Pasalnya, gelandang berusia 22 tahun itu ditahan dengan sekuat tenaga oleh sang pemilik, Lyon. Apalagi, Lyon punya sosok Jean-Michel Aulas, negosiator ulung yang juga Presiden Lyon.

Dikabarkan, Lyon tak tertarik melepas Aouar dengan valuasi di €60 juta, sementara Arsenal mencoba mendapatkan sang pemain dengan sistem uang muka dan klausul bonus serta add ons.

Jadi, mau Aouar atau Partey, Gunners?

Baca Juga: Arsenal Harus Jual Bellerin Demi Beli Partey dan Aouar?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya