Comscore Tracker

Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli Pemain

Beberapa nama bintang direkrut Juventus secara gratis!

Jakarta, IDN Times - Ada alasan penting kenapa Juventus merajai Serie A dalam delapan musim beruntun. Scudetto pertama di rentetan delapan gelar Scudetto dalam delapan musim terakhir, dimulai pada musim 2011/2012, ketika saat itu, Nyonya Tua meresmikan kedatangan salah satu maestro terbaik sepakbola Italia dan dunia, Andrea Pirlo.

Setelahnya, seperti kita tahu sendiri, Juventus lekat dengan kebijakan free transfer jitu yang membuat mereka memiliki skuat dengan kapabilitas luar biasa namun tidak menyedot terlalu banyak alokasi anggaran mereka.

Berikut nama-nama bintang besar yang direkrut Juventus tanpa biaya alias free transfer!

1. Paul Pogba

Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli Pemaininstagram.com/paulpogba

Nama Paul Pogba menjulang sebagai salah satu pemain gratis yang direkrut Juventus dan kemudian menjadi pemain kelas dunia. Datang pada 2012 ke Italia, Pogba diboyong secara gratis dari Manchester United dan membela panji Nyonya Tua selama empat musim sebelum akhirnya kembali ke Setan Merah kala ditebus dengan banderol sebesar 105 juta euro atau sekitar 80 juta paun, yang kala itu menjadikannya pemain termahal dunia pada musim panas 2016.

Baca Juga: Direkrut Juventus, Aaron Ramsey Jadi Pemain Britania Bergaji Tertinggi

2. Kingsley Coman

Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli Pemaintwitter.com/Simplenewsuk

Pemain muda Prancis selain Pogba yang menjadi rekrutan gratis Juventus. Diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan gratis, Coman menjadi bagian dari skuat Juventus selama rentang 2014-2017. Pada awal musim 2017/2018, ia dilego ke Bayern Munich dengan banderol 21 juta euro. Kini, nama Coman digadang-gadang sebagai suksesor Franck Ribery, salah satu Frenchman tersukses di sejarah Die Bayern sekaligus juga menjadi langganan timnas Prancis.

3. Sami Khedira

Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli PemainInstagram.com/sami_khedira6

Salah satu anggota timnas Jerman kala menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Datang pada 2015 lalu, Sami Khedira diboyong dengan gratis dari Real Madrid. Walau kini ada pemain seperti Miralem Pjanic hingga Rodrigo Bentancur, nama Khedira beberapa kali masih jadi andalan di lini tengah Juventus walau namanya dikabarkan akan hengkang.

4. Dani Alves

Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli Pemainskysports.com

Salah satu bek kanan terbaik dunia di era modern. Dani Alves juga salah satu pemain profesional yang punya koleksi gelar terbanyak sepanjang kariernya bersanding dengan legenda asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Didatangkan pada awal musim 2016/2017 dari Barcelona, Alves menjadi andalan di sisi kanan Juventus dan mengantarkan Nyonya Tua ke final Liga Champions musim tersebut walau akhirnya harus gigit jari di laga puncak. Semusim bersama Nyonya Tua, kapten timnas Brasil tersebut itu hijrah ke PSG dan kini dikabarkan sedang mencari klub baru untuk musim depan.

5. Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot

Juventus, Raja Free Transfer di Bursa Jual-Beli Pemaintwitter.com/cinnaija

Pemain yang 11 tahun membela Arsenal ini menjadi rekrutan gratis terbaru Juventus pada awal musim 2019/2020. Bersama Adrien Rabiot, kedua gelandang ini merapat ke Turin sama-sama dengan status free transfer. Ramsey sendiri sudah resmi teken kontrak bersama Juventus pada Januari lalu, sebelum resmi pindah permanen pada 1 Juli lalu karena kontraknya habis bersama The Gunners.

Sementara Rabiot baru saja diresmikan pada Senin (1/7) lalu setelah mendarat ke Turin dan sukses jalani tes medis di markas Juventus. Kala kontraknya habis bersama PSG, Rabiot yang sudah dibekukan dari skuat PSG oleh Thomas Tuchel kini resmi sebagai pemain Juventus dan akan memperkuat lini tengah sang raja Serie A.

Baca Juga: 6 Pemain Rekomendasi Cristiano Ronaldo untuk Juventus

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya