Comscore Tracker

Madura United vs PSS: Awas, Tuan Rumah Sedang Panas!

Madura United baru saja berpesta gol pekan lalu

Jakarta, IDN Times - Madura United baru saja berpesta gol pekan lalu kala membantai Perseru Badak Lampung dengan skor telak, 5-1. Di sisi lain, sang calon lawan di laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, PSS Sleman, datang dengan modal kurang oke. Laga ini sendiri akan dihelat besok Rabu (31/7) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

 

1. Tuan rumah sedang panas-panasnya!

Madura United vs PSS: Awas, Tuan Rumah Sedang Panas!Instagram.com/maduraunited.fc

Seperti diketahui, Madura United kini berjarak dua angka saja dari Bali United yang ada di posisi kedua. Tapi, Aleksandar Rakic dan kolega punya tabungan satu laga tunda melawan PSS esok. Bila menang, Laskar Sapeh Kerrap akan melejit ke posisi dua.

Madura sendiri baru saja pesta gol pekan lalu. Lima gol diberondong ke gawang Badak Lampung sekaligus menjadi ajang unjuk gigi top skor Liga 1 2018, Rakic, yang borong dua gol.

Baca Juga: PSS Sleman Dihancurkan PSIS di Maguwoharjo

2. PSS datang dengan moral terpuruk

Madura United vs PSS: Awas, Tuan Rumah Sedang Panas!Twitter/@PSSleman

Di kubu tim tamu, PSS sendiri tengah terpuruk moralnya. Sejak kemenangan atas Persebaya di kandang sendiri, skuat asuhan Seto Nurdiantoro tak pernah mampu menang lagi. Mereka kalah dari PSIS, Bali United, lalu imbang melawan Barito Putera pekan lalu.

Loyonya performa PSS memang menjadi catatan penting, mengingat sejatinya mereka tak pernah kesulitan mencetak gol, namun sangat rentan sekali ditembus di lini belakang.

3. PSS siap turunkan semua legiun asingnya

Madura United vs PSS: Awas, Tuan Rumah Sedang Panas!Twitter/@PSSleman

Salah satu sebab kenapa lini belakang Super Elang Jawa keropos adalah absennya Alfonso de la Cruz. Bek asing asal Spanyol ini sudah absen lama dan memaksa Purwaka Yudhi bermain tanpa sang tandem.

Nama Alfonso sendiri termasuk ke dalam 20 nama yang dibawa melawat ke Madura, bersama dengan Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvilli, dan Guilherme Batata.

Baca Juga: Serba Perdana di Laga Persipura vs Madura United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya