Mission Impossible: Juventus vs Atletico Madrid

Bisakah Cristiano Ronaldo tunjukkan magisnya untuk Juventus?

Jakarta, IDN Times - Judul di atas tidak semata mendompleng deretan film box office yang dibintangi oleh Tom Cruise. Jelang leg kedua Liga Champions Eropa pekan ini, Juventus memang dihadapkan dengan misi yang cukup mustahil sukses kala menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin.

Bekal kekalahan dua gol tanpa balas di kandang Atletico memang membuat upaya Juventus lolos ke babak 8 besar jadi jauh lebih sulit. Terlebih lagi, lawan yang dihadapi kali ini bukan tim yang dengan mudah mengizinkan gawangnya dibobol lawan lebih dari dua gol, kecuali Borussia Dortmund, yang sempat menghajar Antoine Griezmann dan kolega dengan skor 4-0 di fase grup lalu.

Berikut sederet catatan statistik yang mengiringi Mission Impossible ala Juventus kala melawan Atletico Madrid pada Rabu (13/3) dini hari nanti.

1. Mission Impossible bagi Juventus

Mission Impossible: Juventus vs Atletico MadridIDN Times/Kevin Handoko

Kenapa jadi misi yang mustahil sukses bagi tuan rumah? Karena Atletico Madrid adalah lawan paling sering yang dihadapi Juventus di Liga Champions di mana Si Nyonya Tua tidak pernah menang dan tidak pernah mampu mencetak gol. Dari 3 laga meladeni Atletico, Juventus hanya sanggup imbang sekali dan dua sisanya kalah. Selain itu, mereka sanggup melepaskan total 31 tembakan dari 3 kali bertemu Atletico namun tak satu pun berbuah gol!

Baca Juga: Usai Kalahkan Leganes, Atletico Madrid Fokus Hadapi Juventus

2. 81 persen tim yang menang 2-0 di leg pertama sukses lolos ke babak selanjutnya, kecuali, Paris Saint-Germain

Mission Impossible: Juventus vs Atletico Madridatleticodemadrid.com

81 persen dari tim yang mampu menang 2-0 di leg pertama selalu sukses melenggang ke babak selanjutnya. Dari 16 tim, ada 13 tim di daftar tersebut, kecuali, tentu saja, pecundang asal Prancis, Paris Saint-Germain, yang baru saja dipermalukan Manchester United tengah pekan lalu.

Didukung statistik seperti ini, Atletico Madrid tentu berada di atas angin jelang lawatan mereka ke Turin. Apalagi, mereka sanggup menjaga gawangnya bersih dari gol tandang kala menjamu Cristiano Ronaldo dan kolega beberapa pekan lalu.

3. Di bawah asuhan Diego Simeone, Atletico sangat dominan atas wakil Italia

Mission Impossible: Juventus vs Atletico Madridatleticodemadrid.com

Dari total 7 laga meladeni wakil Italia di kompetisi Eropa, Atletico Madrid miliki catatan gemilang. Sejak diasuh oleh Diego Simeone, wakil Italia tak pernah jadi momok bagi Los Colchoneros. Tercatat, mereka sukses menang lima kali dan imbang dua kali tanpa pernah kalah sekali pun dari tujuh laga bertemu wakil Negeri Pizza.

Bahkan, hanya sekali wakil Italia mampu menembus gawang Atletico yang diasuh Simeone yakni AC Milan pada 2014 lalu, kala Atletico mengalahkan Milan dengan skor cukup telak kala itu, 4-1. Kaka adalah pencetak gol di laga tersebut bagi wakil Italia itu.

4. Prediksi IDN Times Sport: Juventus menang, tapi tak lolos

Mission Impossible: Juventus vs Atletico Madridjuventus.com

Sulit membayangkan Atletico Madrid bisa diberondong banyak gol seperti yang pernah mereka alami ketika dihajar Dortmund pada fase grup kemarin. Namun, bukan berarti itu tak mungkin terjadi. Walau begitu, kami memprediksikan laga akan berjalan ketat karena Masimilliano Allegri mengistirahatkan banyak pemain kuncinya di laga terakhir Serie A lawan Udinese demi menyambut laga ini.

Kebugaran Ronaldo dan para gelandang kunci Juventus di laga ini bisa sangat menentukan, walau sejatinya Simeone juga menyimpan Alvaro Morata di laga LaLiga akhir pekan lalu. Prediksi kami: Juventus akan menang tipis di laga ini (skor 1-0 atau 2-1), tapi tidak akan lolos dari adangan Atletico.

Baca Juga: Jelang Hadapi Atletico Madrid, Ronaldo: Juventus Siap Comeback!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya