Musim Lalu, Tanpa CR7, Real Madrid Selalu Keok di El Clasico!

Empat kali bertemu Barcelona, Madrid selalu keteteran!

Jakarta, IDN Times - El Clasico jilid I di musim 2019/2020 sudah di depan mata. Sempat diundur beberapa waktu lalu karena adanya demo kemerdekaan di Catalan, kini, Kamis (19/12) dini hari tadi, Barcelona akan menjamu Real Madrid di laga El Clasico pertama keduanya musim ini di LaLiga.

Laga ini diprediksi akan ketat karena satu hal utama: kedua tim sama-sama baru mengoleksi 35 angka dari 16 kali bermain dan hanya dipisahkan oleh selisih gol saja!

1. Musim perdana mereka tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid kepayahan tiap meladeni Barcelona

Musim Lalu, Tanpa CR7, Real Madrid Selalu Keok di El Clasico!as.com

Walau kini bersaing ketat dan tak terpisahkan poin yang jauh di klasemen, sejatinya Madrid punya bekal yang kurang oke. Di musim lalu, dari 4 kali bertemu rival klasiknya itu, Karim Benzema dan kolega selalu kepayahan.

Bertemu dua kali di LaLiga 2018/2019, Si Putih harus dua kali menelan kekalahan yakni 1-0 dan 5-1. Di ajang Copa del Rey pun, Madrid juga tak bisa digdaya atas rivalnya. Di musim perdana mereka tanpa Cristiano Ronaldo itu, mereka juga keok dengan agregat 4-1 atas Barcelona di Piala Raja Spanyol.

Baca Juga: Cedera Engkel, Eden Hazard Dipastikan Absen di El Clasico

2. Musim ini, kedua tim sama-sama inferior dan tak ada yang dominan

Musim Lalu, Tanpa CR7, Real Madrid Selalu Keok di El Clasico!Twitter/@FCBarcelona

Musim 2019/2020 ini memang sedikit berbeda. Kedua klub, baik Barcelona atau pun Real Madrid, sama-sama menjalani musim yang "aneh".

Barcelona tak lagi dominan dan begitu mudah dikalahkan. Belum separuh musim saja, mereka sudah 3 kali kalah dan sudah kebobolan 20 gol, jumlah yang paling banyak di antara para penghuni 5 besar LaLiga.

Namun, Zinedine Zidane dan anak asuhnya juga tak lepas dari masalah. Walau hanya sekali alami kekalahan, Madrid cukup tak konsisten karena pernah ditahan imbang sebanyak 5 kali oleh lawan-lawannya.

3. Barcelona paling tajam, Madrid cukup tangguh di belakang, siapa paling siap menang?

Musim Lalu, Tanpa CR7, Real Madrid Selalu Keok di El Clasico!Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois..twitter/realmadriden

Duel Kamis (19/12) dini hari nanti akan mempertemukan klub paling tajam di LaLiga saat ini (Barcelona punya koleksi 43 gol) melawan Real Madrid, yang punya catatan kebobolan 12 gol saja (paling sedikit jumlahnya, di bawah Atletico Madrid).

Pertanyaannya, sanggupkah Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes mengisi peran Cristiano Ronaldo yang bisa jadi andalan tiap kali meladeni Barcelona?

Atau justru Lionel Messi yang akan memperpanjang rekor superiornya tiap kali melawan Real Madrid?

Baca Juga: Saingi Real Madrid, Barcelona Ikuti Perburuan Van de Beek 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya