Kembali ke Serie A, Berikut 5 Bintang Dunia yang Pernah Bela Brescia

Banyak bintang dunia pernah berkarier di Brescia

Jakarta, IDN Times - Setelah terasing dari kasta tertinggi sepakbola Italia selama 8 tahun lamanya, akhirnya per musim 2019/2020 nanti, Brescia, klub peserta Serie B musim ini, akan kembali ke Serie A. Tersisa dua laga lagi di Serie B musim 2018/2019, perolehan poin dari Sandro Tonali dan kolega dipastikan aman di posisi papan atas yang masuk zona promosi.

Merayakan kembalinya Brescia ke Serie A, mari mengenang beberapa legenda sepakbola Italia dan dunia yang pernah mencicipi karier manis mereka bersama klub berjuluk La Leonessa ini.

1. Roberto Baggio

Kembali ke Serie A, Berikut 5 Bintang Dunia yang Pernah Bela Bresciaradiotimes.com

Pemain flamboyan dan ikonik kesayangan Italia ini memang menjadikan Brescia sebagai pelabuhan terakhirnya sebagai pemain profesional. Bersama Roberto Baggio, Brescia tak pernah terdegradasi dari Serie A dan eks bintang Inter Milan ini mampu catatkan 95 penampilan bersama klub dengan seragam kebesaran biru-putih ini.

Pensiun pada akhir musim 2003/2004, Brescia akhirnya melepas pesepakbola yang terkenal dengan kuncir kudanya ini dengan mengharu biru.

Baca Juga: Mengejutkan! Andrea Pirlo Putuskan Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

2. Andrea Pirlo

Kembali ke Serie A, Berikut 5 Bintang Dunia yang Pernah Bela BresciaGoal

Andrea Pirlo adalah maestro lini tengah sepakbola pada masanya. Meski kini telah pensiun, pada masa jayanya, tak ada yang mampu mendekati kemampuan bermain Pirlo yang dikenal sebagai deep-lying playmaker terbaik kala itu. Bersama Brescia sendiri, eks pemain AC Milan ini menjuarai Serie B musim 1996/1997.

Selain itu, Pirlo juga sempat mencicipi membela panji La Leonessa bersama dengan sang kapten legendaris sekaligus ikon sepakbola Italia, Roberto Baggio. Kini, ada nama Sandro Tonali di Brescia masa kini yang disebut-sebut sebagai pewaris takhta gelandang elegan ala Pirlo.

3. Pep Guardiola

Kembali ke Serie A, Berikut 5 Bintang Dunia yang Pernah Bela BresciaTwitter/@EnriqueJulian23

Sebelum menjelma menjadi manajer kelas dunia di dunia kepelatihan, Pep Guardiola sempat menghabiskan karier di usia senjanya bersama Brescia. Kala itu, ia didatangkan ke Brescia untuk menggantikan Pirlo yang telah hengkang. Bersama Carlo Mazzone dan Roberto Baggio serta Luca Toni, Guardiola sempat menjadi kapten di Brescia namun kariernya tak lama di klub ini pada 2003 karena sempat tersandung kasus penggunaan zat terlarang.

4. Gheorghe Hagi

Kembali ke Serie A, Berikut 5 Bintang Dunia yang Pernah Bela BresciaTwitter/@EnriqueJulian23

Pemain legendaris dari Rumania ini tercatat pernah membela Brescia selama dua musim dari 1992 sampai 1994. Dijuluki "Maradona dari Carpathia", Gheorghe Hagi mengukir karier manis bersama Brescia sebelum akhirnya hijrah ke klub yang lebih besar, Barcelona. Uniknya, sebelum ke Brescia, Hagi lebih dulu membela panji Real Madrid!

5. Luca Toni

Kembali ke Serie A, Berikut 5 Bintang Dunia yang Pernah Bela Bresciaeurosport.com

Ya, gambar wajahnya sudah ada di bagian lain di artikel ini, jadi pembaca tak perlu heran. Luca Toni adalah salah satu penyerang terbaik Italia pada masanya dan telah mencetak lebih dari 300 gol sepanjang kariernya yang dihabiskan di sekitar 17 klub profesional. Telah pensiun beberapa musim lalu, Toni sempat membela panji Brescia bersama Baggio dan Guardiola serta mencatatkan 15 gol bersama La Leonessa.

Baca Juga: Liverpool Tertarik Mendatangkan Pemain Brescia, Sandro Tonali

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya