Comscore Tracker

Lupakan Polemik, Pesan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong: Kamu Itu Adik Saya

PSSI konfirmasi Shin Tae-yong tak akan dipecat!

Jakarta, IDN Times - Kisruh yang terjadi antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menemui titik terang. Bertemu secara virtual pada Jumat (26/6) kemarin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, menyebutkan bahwa kedua pihak sepakat melupakan polemik.

1. Dalam pertemuan virtual itu, Iwan Bule dan Shin Tae-yong sepakat untuk sama-sama lupakan polemik

Lupakan Polemik, Pesan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong: Kamu Itu Adik SayaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Di jumpa virtual tersebut, Iwan Bule hanya bertemu Shin Tae-yong dengan didampingi satu penerjemah saja. Maka dari itu, ia menyebut bahwa pertemuan ini begitu khusus.

"Malam tadi pukul 20.00 WIB, saya bertemu secara virtual dengan Shin Tae-yong dan hanya didampingi penerjemah. Inti pertemuan itu adalah kami menyadari ada komunikasi yang tersumbat karena pandemik COVID-19. Komunikasi jadi tidak lancar. Namun kami sudah sepakat untuk melupakan polemik. Beliau juga ingin terus membangun sepak bola Indonesia," ujar Iwan Bule di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6) malam lalu dikutip dari Antara.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik PSSI di Media, Indra Sjafri: Bohong Semua Itu!

2. Iwan Bule menganggap Shin Tae-yong adalah adiknya

Lupakan Polemik, Pesan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong: Kamu Itu Adik SayaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Dalam perbincangan virtual yang disebut Iwan Bule berjalan dengan suasana kekeluargaan itu, Ketum PSSI juga bercerita bahwa ia menyanjung pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sebagai adiknya. Hal itu dikarenakan usia keduanya yang hanya berjarak 6 tahun saja.

"Saya menyampaikan ke Shin Tae-yong, umur kamu 52 tahun, umur saya 58 tahun, berarti kamu itu adik saya. Shin cukup senang dengan hal itu dan bahkan ia memanggil saya 'kakak'," ujar Iwan Bule.

3. Shin Tae-yong akan menyusun ulang program timnas dan kembali ke Indonesia pada Juli nanti

Lupakan Polemik, Pesan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong: Kamu Itu Adik SayaPelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Lebih lanjut lagi, Iwan Bule menegaskan bahwa PSSI tidak akan memecat Shin Tae-yong. Pasalnya, ia memberi kesempatan kepada eks pelatih Timnas Korea Selatan itu untuk membuat road map baru untuk program Timnas Indonesia yang terhambat pandemik virus corona.

"Dalam satu sampai dua hari ke depan, Shin Tae-yong akan membuat road map baru, termasuk daftar pemain siapa saja yang akan dipersiapkan untuk pemusatan latihan. Begitu PSSI menerima road map baru itu, kami akan mempelajarinya. Lalu di awal Juli kami berharap Shin dan asistennya akan kembali ke Indonesia untuk menjalankan program Timnas Indonesia," tutup Iwan Bule.

Baca Juga: Bantah Yeyen Tumena, PSSI: Shin Tae-yong Tidak Singkirkan Danurwindo!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya