Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid Tiga Penentu Treble

Siapa pun pemenang laga ini, berhak jaga asa treble winners

Jakarta, IDN Times - Laga akbar akan terjadi pada Kamis (28/2) dini hari nanti. Dua klub terbaik Spanyol, sekaligus dua klub papan atas dunia, Real Madrid dan Barcelona, akan bertemu pada babak semifinal Copa del Rey leg kedua di Santiago Bernabeu. Laga seru tak hanya mempertemukan dua rival klasik namun juga laga yang akan menentukan jalan meraih treble winners di akhir musim bagi kedua tim ini.

1. Real Madrid sedikit di atas angin

Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid Tiga Penentu TrebleInstagram.com/garethbale

Pertemuan kali ini, Madrid akan sedikit diuntungkan. Pada leg pertama, mereka sukses mencuri gol tandang di Camp Nou melalui gol Lucas Vasquez. Terlebih lagi, Sergio Ramos yang absen pada laga melawan Levante di LaLiga pekan lalu, kini sudah siap tampil lagi. Dengan cukup menahan seri Barcelona dengan skor 0-0, Madrid asuhan Santiago Solari akan melaju ke babak final.

Baca Juga: Performa Tajam, Karim Benzema: Sekarang Saya Pemimpin di Real Madrid

2. Tapi, Barcelona punya Lionel Messi

Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid Tiga Penentu TrebleTwitter/@guardian_sport

Satu nama yang akan jadi sorotan adalah sang kapten dari Blaugrana, Lionel Messi. Di leg pertama lalu, Messi hanya duduk di bangku cadangan dan baru dimasukkan oleh Ernesto Valverde di babak kedua. Kala itu, kondisi fisik La Pulga memang diragukan karena cedera kaki. Namun kini, Messi telah kembali pulih dan sudah on fire. Di laga ketat melawan Sevilla akhir pekan lalu, pemain asal Argentina ini sumbangkan 3 gol dan 1 asis untuk bantu Barcelona atasi tuan rumah Sevilla dengan skor 2-4.

3. Akan ada dua El Clasico dalam sepekan

Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid Tiga Penentu TrebleTwitter/@realmadrid

Ya, tepat tiga hari berselang setelah laga di Copa del Rey ini, kedua seteru berat ini akan bertemu lagi di LaLiga pekan ke-26. Sama seperti laga ini, di liga nanti Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah dan bertekad membalas kekalahan pahit 5-1 di Camp Nou yang kala itu berujung kepada pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih Los Blancos.

4. Laga ini akan tentukan nasib treble winners kedua tim

Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Jilid Tiga Penentu TrebleTwitter/@FCBarcelona

Kedua tim saat ini masih berkompetisi di tiga turnamen. Real Madrid dan Barcelona masih mentas di Champions League dan masing-masing akan jalani laga kandang pada pertemuan kedua melawan lawan mereka masing-masing. Sementara di liga, Barcelona tengah memimpin puncak klasemen, sementara Madrid menguntit di peringkat 3 dengan tertinggal 9 angka dari Barcelona. Siapa pun yang menang di laga ini, berhak menjaga harapan mereka untuk merengkuh treble winners di akhir musim.

Baca Juga: Real Madrid Vs Barcelona: Jangan Sediakan Ruang untuk Lionel Messi!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya