"Saya Masih Ingin Kembali dan Bermain di Liverpool"

Karius masih terikat kontrak di Liverpool hingga 2021

Jakarta, IDN Times - Masih ingat Loris Karius, pendukung Liverpool? Kiper asal Jerman itu kini tengah menjalani peminjaman selama dua musim di klub Turki, Besiktas.

Untuk diketahui, Karius sendiri dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim terhitung sejak awal musim 2018/2019. Kala itu, Juergen Klopp mendatangkan Allison Becker dan memutuskan bahwa Karius harus dipinjamkan untuk dapat menit bermain.

1. “Saya masih ingin bermain di Liverpool”

Saya Masih Ingin Kembali dan Bermain di Liverpoolmsn.com

Baru-baru ini, dalam wawancara dengan Guardian, Karius mengungkapkan keinginannya untuk kembali dan bermain lagi di depan publik Anfield. Seperti diketahui, Karius memang masih terikat kontrak hingga 2021.

"Tidak selalu mudah di sini, tapi musim pertama di Besiktas berjalan cukup baik. Walau begitu, Premier League adalah liga terbaik dan saya masih terikat kontrak bersama Liverpool, jadi saya mungkin kembali dan bermain lagi di Liverpool," ujar Karius dikutip dari Guardian.

Baca Juga: Klopp: Blunder Karius di Final Champions karena Gegar Otak

2. Sudah melupakan final Kiev

Saya Masih Ingin Kembali dan Bermain di Liverpooldailystar.co.uk

Loris Karius sendiri mengaku sudah melupakan horor yang terjadi di final Liga Champions 2017/2018 kala Liverpool dikalahkan Real Madrid di Kiev, Ukraina, di mana ia juga membuat dua blunder berujung gol Madrid.

"Saya sudah memikirkan itu lagi (final Kiev), karena itu sudah lama sekali, hampir dua musim lalu. Begitu banyak kondisi saat itu. Saya alami cedera buruk dan tak ada orang yang membahas itu. Orang boleh berkata apa pun, saya tak lagi memikirkan itu," tegas Karius.

3. Karius bisa dipermanenkan Besiktas

Saya Masih Ingin Kembali dan Bermain di Liverpoolskysports.com

Karius sendiri dipinjam oleh Besiktas selama dua musim dari 2018/2019 hingga akhir musim 2019/2020 mendatang. Terhitung per Juli 2020 nanti, ia akan kembali ke Liverpool di mana kontraknya masih tersisa satu musim lagi setelahnya.

Namun, klausul peminjaman di Besiktas juga memuat opsi permanen. Bila Besiktas puas dengan performa eks kiper Mainz ini, mereka boleh membayar 7,25 juta paun untuk mempermanenkan Karius di Vodafone Arena.

Baca Juga: Gaji Belum Dibayar 4 Bulan, Loris Karius Gugat Besiktas ke FIFA

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya