Sudah 75 Persen, Makan Konate Selangkah Lagi Jadi Milik Persebaya!

Konate direncanakan isi posisi yang ditinggalkan Diogo

Jakarta, IDN Times - Isu transfer yang melibatkan Makan Konate tampaknya akan segera berakhir. Sebabnya, pemain asal Mali ini dikabarkan sudah selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Persebaya.

Selepas kontraknya usai bersama Arema FC, Persebaya memang sangat dikaitkan dengan Konate. Kebetulan, Konate juga dikabarkan sudah menutup pintu untuk kembali ke Bandung bersama Persib.

1. Pekan depan, Konate akan diperkenalkan sebagai pemain Persebaya?

Sudah 75 Persen, Makan Konate Selangkah Lagi Jadi Milik Persebaya!Makan Konate saat ini merupakan top skor Arema FC dengan torehan 16 gol. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari rumor yang beredar, pemain berusia 28 tahun ini akan diperkenalkan sebagai pemain Persebaya pada 6 Januari 2020 mendatang. Saat ini, tahap diskusi terkait kontrak sang pemain dikabarkan sudah mencapai proses 75 persen selesai.

Konate sendiri dikaitkan dengan banyak klub mulai dari Madura United, Persija, Bhayangkara FC, Persib, hingga Persebaya. Namun, tampaknya Kota Pahlawan akan jadi tujuan selanjutnya eks pemain Barito Putera ini.

Baca Juga: Robert Alberts Akui Sulit Datangkan Makan Konate, Persib Buru Siapa?

2. Persib sudah angkat tangan terkait Konate

Sudah 75 Persen, Makan Konate Selangkah Lagi Jadi Milik Persebaya!Persib bandung berhasil menumbangkan PSM 5-2 dalam laga terakhir Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Persib, klub lama Konate, sempat dijadikan favorit kuat untuk mendapatkan sang mantan pemain tersebut. Namun, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku angkat tangan dalam upayanya mengejar tanda tangan sang pemain.

"Saya sudah beberapa kali mengajak Konate bergabung ke Persib, ia salah satu pemain favorit saya. Tapi, dia bilang sudah terikat dengan klub lain. Itu tentu di luar kuasa saya," ujar Robert di unggahan Instagram-nya beberapa waktu lalu.

3. Persebaya sudah pastikan mengontrak dua pemain asing

Sudah 75 Persen, Makan Konate Selangkah Lagi Jadi Milik Persebaya!Aryn Williams dan David da Silva musim 2019 lalu. Persebaya.id

Sejauh ini, Persebaya sendiri sudah resmi mengontrak dua pemain asing. Keduanya adalah penggawa musim lalu yang dipertahankan di musim 2020 mendatang yakni David da Silva dan Aryn Williams.

David adalah penyerang berpaspor Brasil, sementara Aryn adalah pemain berpaspor Australia. Dengan kedatangan Konate yang memiliki paspor Mali, maka Bajul Ijo punya satu slot tersisa untuk datangkan pemain asing yang kemungkinan besar akan berposisi sebagai bek tengah.

Baca Juga: Pertahankan Aryn Williams dan David da Silva, Persebaya Incar Siapa?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya