Pertahankan Aryn Williams dan David da Silva, Persebaya Incar Siapa?

Bajul Ijo baru saja melepas 9 pemainnya dari musim lalu

Jakarta, IDN Times - Persebaya bergerak gesit mengamankan tanda tangan dua legiun asingnya musim lalu. Aryn Williams dan David da Silva adalah dua nama yang dipertahankan manajemen Bajul Ijo mengingat performa impresif mereka di putaran kedua lalu.

Namun, Persebaya memutuskan melepas Diogo Campos dan kini bergerak intens mengincar pemain pengganti untuk isi slot Diogo. Selain itu, Persebaya juga sudah cuci gudang dengan melepas total 9 pemain lamanya.

1. Lepas 9 pemain, Persebaya akan boyong nama-nama kaliber timnas?

Pertahankan Aryn Williams dan David da Silva, Persebaya Incar Siapa?(Andik Vermansah (kiri) saat melawan Timor Leste di Piala AFF 2018) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Yang baru saja resmi pada Selasa (31/12) lalu adalah keputusan Persebaya melepas 9 pemainnya. Di antaranya ada nama-nama pilar musim lalu seperti Otavio Dutra, Diogo Campos, hingga kiper utama, Miswar Saputra.

Selain itu, Persebaya juga turut melepas Fandi Eko Utomo dan Elisa Basna, pemain berposisi gelandang, yang kini menguatkan rumor baru. Dikabarkan, Andik Vermansah dan Evan Dimas menjadi buruan Bajul Ijo musim depan. Kebetulan, kontrak keduanya sudah berakhir di Madura United dan Barito Putera.

Baca Juga: Mantan Pemain Sebut Wisma Persebaya Sudah Ada Sebelum 1970

2. Persebaya perpanjang kontrak Hansamu Yama

Pertahankan Aryn Williams dan David da Silva, Persebaya Incar Siapa?Instagram/officialpersebaya

Sementara itu, Persebaya juga resmi mempertahankan bek tangguh, Hansamu Yama Pranata. Bek asli Mojokerto, Jawa Timur itu, diproyeksikan jadi pemimpin di lini belakang Bajul Ijo musim depan.

Di musim 2019, Hansamu tak banyak membela Persebaya karena cedera dan panggilan Timnas Indonesia. Kebetulan, di 2020 nanti agenda penuh pemusatan latihan Timnas Indonesia hanya di AFF 2020 yang dihelat akhir tahun mendatang.

3. Coret Diogo Campos, Persebaya berburu pemain asing berkualitas

Pertahankan Aryn Williams dan David da Silva, Persebaya Incar Siapa?Diogo Campos menjadi salah satu pemain yang didepak Persebaya. Instagram.com/officialpersebaya

Pencoretan Diogo Campos memang sempat mengundang tanda tanya. Sebabnya, pemain ini bersinergi cukup baik dengan David da Silva dan Aryn Williams di lini tengah dan lini depan. Sebagai gelandang serang, ia juga punya sisi eksplosif yang oke.

Namun, Aji Santoso selaku pelatih punya penilaian berbeda.

"Setiap kami mencoret satu pemain asing, pemain penggantinya tentu harus lebih baik daripada yang dicoret. Itu sepak bola profesional," ujar Aji dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Persebaya Coret 9 Pemain, Siapa Saja akan Direkrut sebagai Gantinya?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya