Comscore Tracker

Tenang Andre Gomes, Patah Kaki Bukan Akhir Segalanya!

Banyak pemain mampu bangkit usai cedera horor ini

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk diterima oleh gelandang Everton asal Portugal, Andre Gomes. Dalam benturan dengan Serge Aurier usai ia jatuh terkena tekel Son Heung-min, kaki kanan mantan pemain Barcelona ini alami cedera cukup parah.

Gomes langsung diangkut keluar lapangan dan segera dilarikan ke rumah sakit setelahnya. Ia diketahui menderita cedera dislokasi tulang di pergelangan kaki kanannya. Salah satu cedera horor yang menakutkan bagi karier pesepakbola. Cedera itu sendiri didapat Gomes di laga Everton vs Tottenham Hotspur pada Minggu (3/11) malam lalu.

1. Langsung naik meja operasi Senin ini

Tenang Andre Gomes, Patah Kaki Bukan Akhir Segalanya!Twitter/@hiba_kh5

Andre Gomes sendiri langsung dijadwalkan menjalani operasi pada Senin (4/11) ini. Dilaporkan oleh Paul Joyce, koresponden The Times, sang pemain sudah sukses menjalani operasi dan kini tinggal jalani masa pemulihan secara bertahap nantinya.

Belum ada pernyataan resmi dari Everton terkait berapa lama sang gelandang akan absen dari lapangan hijau. Namun, meninjau dari cederanya, waktu penyembuhan total sebelum kembali bermain bisa membutuhkan waktu 3-6 bulan atau maksimal hingga 8-9 bulan.

Baca Juga: Selain Andre Gomes, 9 Pemain Ini juga Pernah Alami Cedera Parah

2. Kronologis cedera horor Gomes

Tenang Andre Gomes, Patah Kaki Bukan Akhir Segalanya!Twitter/@TheEpicFootball

Cedera Gomes sendiri cukup terjadi secara kompleks dan tak mutlak jadi kesalahan Son Heung-min, pemain yang diusir wasit usai menekel Gomes.

Pada menit ke-77, Gomes yang berlari membawa bola di sisi kiri, mendapat terjangan dari belakang oleh Son. Terjatuh karena tekel eks pemain Bayer Leverkusen itu, sialnya bagi Gomes, ia terbentur kaki kanan Serge Aurier dan tergencet hingga alami dislokasi saat kakinya terjepit di bawah.

3. Tenang Gomes, kamu pasti akan kembali!

Tenang Andre Gomes, Patah Kaki Bukan Akhir Segalanya!twitter.com/e_arsenalnet

Tapi, Gomes tak perlu larut dalam kesedihan. Aaron Ramsey bisa jadi contoh nyatanya.

Pada 27 Februari 2010, Ramsey yang kala itu baru bergabung dua musim bersama Arsenal, alami cedera patah dua tulang di kaki kanannya. Tekel brutal dari kapten Stoke City kala itu, Ryan Shawcross, sempat dianggap akan menghancurkan karier Ramsey yang baru berusia 20 tahun.

Butuh 9 bulan lebih bagi pemain asal Wales itu untuk pemulihan dan sembuh total. Namun setelahnya, ia bangkit dan menjadi salah satu pemain yang kini melegenda di Arsenal.

Kamu tahu di mana Ramsey sekarang? Akan berusia 29 tahun pada Desember mendatang, kini pemain yang akrab dipanggil Rambo ini bermain untuk Juventus dan jadi salah satu pemain andalan Maurizio Sarri musim ini.

Lekas pulih, Andre Gomes. Masa depan masih panjang!

Baca Juga: Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangis

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya