Comscore Tracker

Tottenham vs Man Utd: Ujian Berat Pertama Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United belum terkalahkan bersama Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Setelah meraih lima kemenangan beruntun sejak ditangani oleh manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United kini ditunggu tantangan berat. Pekan ke-22 Premier League akan menjadi ujian berat pertama Solskjaer ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Sejak kalah di North London derby pada pekan ke-14 atas Arsenal, Spurs sendiri sempat melaju tak terkalahkan sebelum terjegal atas ketangguhan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-20. Sementara United, belum tersentuh kekalahan dan hasil imbang sejak eks penyerangnya itu ambil kursi manajerial dari Jose Mourinho.

1. Laga terakhir Son Heung-min sebelum bergabung ke timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019

Tottenham vs Man Utd: Ujian Berat Pertama Ole Gunnar Solskjaertwitter.com/TheFootballRep

Son Heung-min adalah salah satu pemain penting Spurs musim ini. Dari 16 kali turun di Premier League, ia sudah cetak 8 gol dan ukir 6 asis. Motivasi Son sendiri tengah tinggi untuk menghadapi laga kontra United mengingat ia akan meninggalkan Spurs usai laga ini.

Son dipanggil skuat Korea Selatan untuk perjuangan mereka di Piala Asia 2019. Namun, Taeguk Warriors memberi dispensasi bagi Son untuk terlambat bergabung mengingat ia masih dibutuhkan Spurs. Tanpa Son, Korea Selatan sukses kunci tiket lolos dari Grup C dengan 2 kemenangan atas Filipina dan Kirgizstan.

"Sangat sulit meninggalkan klub saya di periode yang sangat krusial seperti sekarang. Tapi, panggilan bermain bagi negara merupakan kebanggaan yang besar bagi saya. Maka dari itu, saya ingin memenangkan laga lawan United untuk bergabung bersama negara saya dengan kepercayaan diri tinggi," ujar Son dikutip dari SkySports.

Namun, Korea Selatan tampak kesulitan tanpa Son. Mereka hanya sanggup cetak kemenangan 1-0 di kedua laga itu. Motivasi tinggi Son untuk laga melawan United ini sendiri tak bisa dianggap sepele mengingat ia tengah dalam performa puncak.

Baca Juga: Tottenham Diharapkan Bisa Kembali ke White Hart Lane Pada Maret 2019

2. United terlihat dominan, tapi masih ada celah

Tottenham vs Man Utd: Ujian Berat Pertama Ole Gunnar Solskjaertwitter.com/ManUtd

Laga Piala FA melawan Reading memberikan sedikit gambaran kelemahan United asuhan Solskjaer. Walau menang 2-0, Setan Merah tertekan sepanjang laga oleh Reading yang notabene klub penghuni papan bawah Divisi Championship. Menghadapi Spurs yang pernah menghentikan status unbeaten Chelsea tentu menjadi ujian nyata bagi Solskjaer setelah lima laga beruntun meraih kemenangan.

3. Walau raih poin sempurna di 5 laga beruntun, Solskjaer belum teruji di laga akbar

Tottenham vs Man Utd: Ujian Berat Pertama Ole Gunnar SolskjaerTwitter/@MarcusRashford

Ya, lima kemenangan yang diukir Solskjaer dari 5 laga beruntun diraih atas tim-tim medioker. Empat tim yang dikalahkan United di Premier League adalah penghuni posisi di luar 10 besar. Mereka adalah Bournemouth, Newcastle, serta dua penghuni papan bawah, Cardiff City dan Huddersfield Town.

Spurs akan jadi tantangan yang sejati dan andai bisa dilewati dengan mulus, Solskjaer akan benar-benar membuktikan sentuhan magisnya yang bisa disebut mengembalikan sentuhan-sentuhan terbaik penggawa-penggawa Setan Merah.

4. Marcus Rashford akan menjadi andalan United

Tottenham vs Man Utd: Ujian Berat Pertama Ole Gunnar SolskjaerTwitter/@MarcusRashford

Paul Pogba memang bersinar terang di bawah Solskjaer, namun penampilan konsisten Marcus Rashford tentu tak bisa diabaikan. Manajer asal Norwegia itu sendiri sudah memuji penyerang muda berusia 21 tahun tersebut dan menyebutnya berpotensi mengikuti jejak Harry Kane.

"Rashford masih muda dan ia memiliki kapabilitas untuk ada di level Harry (Kane) sekarang berada. Dia punya kecepatan, dia melatih kekuatan dan cara menahan bola dengan baik, dan kini ia tengah menikmati periode yang baik dalam permainannya," puji Solskjaer di konferensi pers jelang laga dikutip dari Goal.

Dalam 5 laga bersama Solskjaer, Rashford sudah cetak 3 gol dan ukir 1 asis, di mana itu dilakukannya ketika turun sebagai penyerang tengah, menggeser Romelu Lukaku yang duduk di bangku cadangan.

5. Prediksi IDN Times: Kemenangan selisih satu gol untuk Tottenham

Tottenham vs Man Utd: Ujian Berat Pertama Ole Gunnar SolskjaerTwitter/@SpursOfficial

Kedua tim sebenarnya sama-sama dalam performa positif, terlepas dari kekalahan 1-3 Spurs atas Wolves pada pekan ke-20. Namun dengan konsistensi Spurs sejauh ini setidaknya sampai pekan ke-21, The Lilywhites punya peluang untuk mengalahkan United, setidaknya dengan skor akhir tipis. Prediksi kami, Spurs akan menang dengan selisih satu gol.

Baca Juga: Liga Inggris: 3 Alasan Kenapa MU Bisa Menekuk Tottenham Hotspur

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You