Belgia Terancam Pincang Hadapi Italia, Hazard dan De Bruyne Tumbang

Hazard dan De Bruyne cedera

Jakarta, IDN Times - Belgia tampaknya harus berjuang keras di perempat final Piala Eropa 2021. Menghadapi Italia pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, mereka terancam bermain pincang.

Dua pemain andalan Belgia, sang kapten Eden Hazard dan playmaker Kevin de Bruyne, dalam kondisi buruk. Keduanya mengalami cedera ketika membekuk Portugal pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB, dengan agregat 1-0.

De Bruyne menderita cedera pergelangan kaki. Sementara, Hazard mengalami cedera hamstring.

1. Hazard tunggu hasil tes

Belgia Terancam Pincang Hadapi Italia, Hazard dan De Bruyne TumbangPesepak bola Belgia Eden Hazard i(kiri) berupaya melepaskan diri dari hadangan pemain belakang Kroasia dalam laga persahabatan jelang Euro 2020, di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Belgia, Minggu (6/6/2021). Belgia mengalahkan Kroasia 1-0 lewat gol tunggal yang di cetak Romelu Lukaku . ANTARA FOTO/Reuters-Yves Herman.

Dikutip dari Marca, Hazard mengaku belum tahu secara pasti tingkat keparahan cedera yang dideritanya. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan medis yang dilakukan.

“Ini sedikit sakit, saya merasakan sedikit sesuatu di hamstring saya dan kami harus menganalisisnya," ucap Hazard.

Namun, ia menegaskan akan terus mendukung timnas Belgia di Euro 2020. Hazard enggan mengatakan insiden ini menjadi akhir perjalanannya di kompetisi antarnegara termahsyur di Eropa ini.

Baca Juga: Portugal Tersingkir dari Piala Eropa, Ruben: Belgia Dinaungi Hoki 

2. Kemungkinan bermain masih 50-50

Belgia Terancam Pincang Hadapi Italia, Hazard dan De Bruyne Tumbangtwitter.com/SeneJack/

Cederanya dua pemain andalan itu membuat pelatih Belgia Roberto Martinez was-was. Sebab, peluang De Bruyne dan Hazard membela tim saat bertemu Italia masih 50-50.

"Informasi awal yang kami dapatkan dari staf medis positif untuk keduanya, mereka akan tetap bersama skuad dan mereka tidak mengalami kerusakan struktural," kata Martinez dilansir CNA.

"Tapi kami berpacu dengan waktu dan sangat sulit untuk melihat mereka sepenuhnya fit. Jadi kami harus melakukannya hari demi hari untuk mencoba dan membuat mereka fit," imbuhnya.

3. Italia jadi lawan berat Belgia

Belgia Terancam Pincang Hadapi Italia, Hazard dan De Bruyne TumbangAlessandro Bastoni (instagram.com/alessandrobastoni)

Italia menunjukkan penampilan terbaiknya di Piala Eropa 2020. Sejak babak penyisihan di grup A, mereka tak terkalahkan dan tak pernah ditahan imbang.

Gli Azzurri memastikan tempat di perempat final usai menjegal Austria dengan skor 2-1. Rekam jejak penampilan Belgia memang tak jauh berbeda.

Namun, jika Hazard dan De Bruyne tak turun ke lapangan, bisa jadi akhir cerita akan berbeda.

Baca Juga: Hazard dan De Bruyne Jadi Tumbal Kemenangan Belgia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya