Kembali Gaet Ronaldo, Ini 5 Pemain MU dengan Gaji Tertinggi Saat Ini

Aksi mereka layak dinantikan!

Kabar mengejutkan datang dari klub berjuluk Setan Merah, Manchester United. Secara tiba-tiba, pada Jumat (27/8/2021) MU mengumumkan bergabungnya kembali Cristiano Ronaldo ke klub yang telah membesarkan namanya itu melalui sebuah unggahan di Instagram resmi mereka dengan caption "Welcome home, @Cristiano 🔴".

Sebelumnya MU telah menggaet beberapa pemain bintang, seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane. Kembalinya Ronaldo ke MU membuat tergesernya beberapa pemain dari daftar pemain dengan gaji tertinggi di klub. Dilansir Sportbibile.com berikut 5 pemain MU dengan gaji tertinggi saat ini.

1. Cristiano Ronaldo

Kembali Gaet Ronaldo, Ini 5 Pemain MU dengan Gaji Tertinggi Saat Inipotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Menggeser beberapa pemain MU, Ronaldo berada di urutan pertama sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub saat ini. Total gaji yang diberikan kepada Ronaldo selama satu musim adalah sebesar €23 juta atau sekitar Rp388 miliar.

Soal kemampuan Ronaldo sebagai pesepak bola rasanya sudah tidak perlu kita ulas kembali, ya. Atlet kelahiran 5 Februari 1985 ini mencetak 118 goal selama 6 musim saat berada di Manchester United. Kembali pulang setelah 13 tahun, makin gak sabar untuk melihat kembali Ronaldo bermain di MU, nih!

2. David De Gea

Kembali Gaet Ronaldo, Ini 5 Pemain MU dengan Gaji Tertinggi Saat Inipotret David de Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

Berada di urutan kedua, De Gea sang penjaga gawang utama digaji sebesar €18 juta atau sekitar Rp304 miliar per musim. Selain menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub, sebelumnya De Gea juga merupakan salah satu pesepak bola termahal kedua di Premier League setelah Kevin de Bruyne dari Manchester City.

Selama 10 tahun berkiprah sebagai kiper MU, De Gea sudah memperoleh cukup banyak pencapaian. De Gea menjadi kiper pertama yang memenangkan penghargaan Golden Gloves karena mencatatkan clean sheet terbanyak di Premier League dalam sembilan tahun terakhir. Total clean sheets tersebut adalah sebanyak 155 kali dalam 443 pertandingan.

Baca Juga: David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan 

3. Jadon Sancho

Kembali Gaet Ronaldo, Ini 5 Pemain MU dengan Gaji Tertinggi Saat Inipotret Jadon Sancho (instagram.com/sanchooo10)

Mengekor di bawah Ronaldo dan De Gea, Jadon Sancho yang baru bergabung bersama MU pada 1 Juli lalu menerima gaji sebesar €16,8 juta atau sekitar Rp283 miliar per musim. Saat ditransfer dari Dortmund, pesepak bola yang bermain di posisi gelandang ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni €90 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Di Dortmund, Sancho begitu bersinar dan mampu menjadi juara DFB-Pokal bersama tim. Skill dari pemain muda ini memang tengah menjadi sorotan setiap pasang mata sehingga membuat MU berani merogoh kocek yang begitu dalam untuk mendatangkannya.

4. Raphael Varane

Kembali Gaet Ronaldo, Ini 5 Pemain MU dengan Gaji Tertinggi Saat Inipotret Raphael Varane (instagram.com/manchesterunited)

Baru saja didatangkan pada 14 Agustus yang lalu, Raphael Varane langsung masuk jajaran pemain MU dengan gaji tertinggi. Mantan pemain Real Madrid ini menerima gaji sebesar €16,32 juta atau sekitar Rp275 miliar per musim.

Kemampuan dari pesepak bola yang bermain di posisi bek tengah ini tak perlu diragukan. Varane sukses mengangkat 18 trofi bersama Real Madrid. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Varane juga pasti mampu kokohkan pertahanan MU ke depannya, nih.

5. Paul Pogba

Kembali Gaet Ronaldo, Ini 5 Pemain MU dengan Gaji Tertinggi Saat Inipotret Paul Pogba (instagram.com/paulpogba)

Pesepak bola terkenal asal Prancis, Paul Pogba, menjadi penutup dari daftar 5 pemain dengan gaji tertinggi di MU. Laki-laki yang hobi gonta-ganti gaya dan warna rambut ini digaji sebesar €13,92 juta atau sekitar Rp235 miliar.

Pogba dikenal sebagai pemain dengan jangkauan umpan yang luar biasa dan mata yang tajam saat mencari peluang untuk mencetak gol. Pengguna nomor punggung 6 ini juga merupakan salah satu nama yang membawa kemenangan bagi Prancis di Piala Dunia tahun 2018.

 

Harga memang gak mungkin berbohong. Pemain dengan gaji selangit ini tentunya dibayar sesuai kemampuan mereka. Sudah tidak sabar untuk melihat para bintang ini bermain bersama di Manchester United, bukan?

Baca Juga: MU yang Impresif Bisa Rayu Pogba Bertahan di Old Trafford

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya