5 Bek yang Dirumorkan Sedang Didekati Manchester United

Bek muda berkualitas sedang diminati United

Manajemen Manchester United menyadari bahwa kelemahan mereka pada musim 2021/2022 adalah lini pertahanan. Bayangkan saja, tim sekelas Manchester United yang berstatus sebagai tim besar harus kebobolan hingga 57 gol di Premier League.

Tim berjuluk The Red Devils tersebut tak memiliki satu pun plus gol di EPL 2021/2022. Oleh karena itu, mereka sangat gencar untuk mendekati bek-bek hebat untuk meningkat kualitas tim. Berikut ini kami merangkum lima bek yang saat ini dikabarkan sedang didekati oleh Manchester United.

1. Jurrien Timber

5 Bek yang Dirumorkan Sedang Didekati Manchester UnitedJurrien Timber (twitter.com/TheTransferEx)

Jurrien Timber menjadi bek yang paling santer dirumorkan akan pindah ke Manchester United akhir-akhir ini. Kedatangan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United musim depan jadi salah satu faktornya.

Timber merupakan salah satu bek yang paling diandalankan Ten Hag saat masih melatih Ajax Amsterdam. Merekrut pemain muda berbakat seperti Jurrien Timber akan jadi investasi besar bagi Manchester United yang membutuhkan kekuatan di lini pertahanan dalam jangka waktu panjang.

2. Sven Botman

5 Bek yang Dirumorkan Sedang Didekati Manchester UnitedSven Botman (skysports.com)

Selain Jurrien Timber, Manchester United juga dikabarkan sedang mendekati bek muda asal Belanda lain. Dia adalah Sven Botman, bek berusia 22 tahun yang dalam dua musim terakhir bermain luar biasa bersama Lille.

Namun, Manchester United tidak berjalan sendiri dalam persaingan untuk mendapatkan Sven Botman. Pasalnya, Sven Botman telah jadi buruan lama dari Newcastle United, AC Milan, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 10 Potret Sven Botman, Bek Lille yang Jadi Rebutan Tim Raksasa Eropa

3. Lisandro Martinez

5 Bek yang Dirumorkan Sedang Didekati Manchester UnitedLisandro Martinez (twitter.com/southern_dale)

Erik Ten Hag juga merencanakan untuk kembali menggunakan jasa Lisandro Martinez ketika melatih Manchester United nanti. Lisandro Martinez juga jadi andalan Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam. Merekrut Lisandro Martinez dinilai lebih menguntungkan ketimbang dua nama sebelumnya.

Pasalnya, Lisandro Martinez juga bisa bermain di banyak posisi. Selain itu, harga pasar yang lebih murah bisa jadi pertimbangan The Red Devils untuk merekrut pemain berkebangsaan Argentina ini.

4. Pau Torres

5 Bek yang Dirumorkan Sedang Didekati Manchester UnitedPau Torres (instagram.com/pauttorres)

Pau Torres telah jadi incaran Manchester United sejak lama. Bek berkebangsaan Spanyol ini dinilai punya gaya main sempurna sebagai seorang bek tengah. Ia memiliki tinggi 191 cm dengan permainan lugas dan tentunya jago dalam bola udara.

Melihat dari beberapa waktu sebelumnya, mendatangkan Pau Torres bukanlah sebuah hal yang mudah untuk direalisasikan Manchester United. Selain karena mahal yang dipatok oleh Villarreal, Pau Torres juga punya banyak peminat.

5. Wesley Fofana

5 Bek yang Dirumorkan Sedang Didekati Manchester UnitedWesley Fofana (skysports.com)

Mendatangkan bek muda untuk investasi jangka panjang rupanya jadi prioritas bagi Manchester United akhir-akhir ini. Hal tersebut yang mungkin jadi alasan Manchester United mencoba mendekati Wesley Fofana dan deretan bek muda berkualitas lainnya.

Menurut Daily Express, bek berusia 21 tahun yang sekarang membela Leicester City ini sedang didekati oleh Manchester United dan Chelsea. Namun, harga pasar yang cukup besar sepertinya akan jadi salah satu penghalang Manchester United untuk merekrut Fofana.

 

Bek baru dengan kualitas mempuni jelas dibutuhkan oleh skuad Manchester United. Cederanya Raphael Varane, menurunnya kualitas Eric Bailly dan Phil Jones, serta inkonsistensi dari Harry Maguire jadi penyebab rapuhnya pertahanan Manchester United.

Baca Juga: Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika Bermain

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya