Comscore Tracker

5 Pemain RB Leipzig yang Kemungkinan Dibeli pada Transfer Musim Panas

Siapa yang akan hengkang lebih dahulu?

RB Leipzig merupakan salah satu tim yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Terhitung sebagai tim baru, RB Leipzig sukses membangun sebuah sistem yang rapi sebagai sebuah tim profesional yang berlaga di Jerman.

RB Leipzig lebih dikenal sebagai tim produsen pemain hebat, ketimbang sebagai tim konsumen bagi pemain yang sudah jadi dan berharga mahal. Timo Werner, Naby Keita dan Dayot Upamecano adalah contoh pemain yang berhasil mereka jual dengan harga mahal.

Penampilan RB Leipzig musim ini cukup cemerlang. Sehingga tak heran jika beberapa pemain mereka dirumorkan akan pindah. Berikut ini lima pemain RB Leipzig yang kemungkinan akan dibeli pada pada jendela transfer musim panas ini.

1. Christopher Nkunku

5 Pemain RB Leipzig yang Kemungkinan Dibeli pada Transfer Musim PanasChristopher Nkunku (skysports.com)

Berposisi sebagai gelandang serang yang bisa bermain di belakang penyerang, Christopher Nkunku muncul sebagai pemain terbaik RB Leipzig musim ini. Ia berhasil memenangkan gelar Bundesliga Player of the Season berkat 20 gol dan 15 assists yang ia bukukan di ajang Bundesliga

Dengan titel dan torehannya tersebut, maka tak heran jika Nkunku jadi rebutan tim besar Eropa. Pemain asal Prancis ini dikabarkan telah diminati oleh Manchester United, Chelsea dan Bayern Munchen.

2. Josko Gvardiol

5 Pemain RB Leipzig yang Kemungkinan Dibeli pada Transfer Musim PanasJosko Gvardiol (skysports.com)

Usianya yang masih sangat muda dan tampil menjanjikan membuat Josko Gvardiol diminati oleh tim besar Eropa. Bek asal Kroasia ini berposisi asli sebagai bek tengah, tapi ia juga bisa bermain di posisi bek kiri.

Josko Gvardiol sangat cocok bagi tim besar yang merencanakan proyek jangka panjang. Pasalnya, Gvardiol merupakan seorang bek tangguh dan punya kemampuan hebat dalam menendang. Chelsea dikabarkan jadi tim paling dekat untuk mendatangkannya.

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

3. Angelino

5 Pemain RB Leipzig yang Kemungkinan Dibeli pada Transfer Musim PanasAngelino (skysports.com)

Terbuang dari Manchester City bukan masalah besar bagi karier Angelino. Bek kiri berusia 25 tahun ini masih mampu tampil hebat saat berseragam RB Leipzig. Ia jadi salah satu pemegang peran penting di skuad Die Roten Bullen.

Meskipun baru setahun dipermanenkan oleh RB Leipzig, Angelino telah banyak digoda oleh tim besar Eropa. Barcelona, Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan siap untuk mendapatkan tanda tangannya dalam waktu dekat.

4. Konrad Laimer

5 Pemain RB Leipzig yang Kemungkinan Dibeli pada Transfer Musim PanasKonrad Laimer (sport.sky.de)

Meski hanya bermain dalam 26 laga dari 34 laga yang dijalani RB Leipzig, Konrad Laimer mampu tampil menawan. Gelandang asal Austria ini berhasil mencatatkan 4 gol dan 4 assists, sekaligus jadi pemegang peran penting di lini tengah.

Konrad Laimer yang kontraknya habis pada musim depan ini santer diberitakan akan pindah ke tim lain. Manchester United, Liverpool, Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mencoba untuk mendekatinya.

5. Nordi Mukiele

5 Pemain RB Leipzig yang Kemungkinan Dibeli pada Transfer Musim PanasNordi Mukiele (skysports.com)

Nordi Mukiele telah menunjukan kualitasnya sebagai bek kanan berkualitas dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2021/2022, bek asal Prancis ini mencatatkan 28 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 4 assists.

Manchester United lagi-lagi jadi yang terdepan untuk dapatkan tanda tangan Mukiele. Kabarnya, Mukiele akan jadi pengganti dari Aaron Wan-Bissaka yang dikabarkan akan dijual pada jendela transfer musim panas ini.

 

Entah berapa uang yang akan didapat oleh RB Leipzig dalam jendela transfer musim panas ini. Pasalnya, RB Leipzig cukup hebat dalam berdagang sehingga bisa menjual pemain dengan angka yang fantastis.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya