5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao Felix

Hanya Griezmann dan Forlan yang sukses tunjukkan kualitas

Atletico Madrid mengeluarkan biaya 127 juta euro (Rp1,9 triliun) untuk mendatangkan Joao Felix dari Benfica pada 2019. Namun, sang pemain tampak belum menunjukkan hasil yang signifikan. Meski terhitung cukup baik, Felix sejatinya masih di luar harapan.

Hingga musim ketiganya bersama Atletico Madrid, Joao Felix baru mencatatkan 29 gol dan 15 assist dari 110 laga. Catatan ini bisa dibandingkan dengan pemain Atletico Madrid lain yang pernah mengenakan nomor punggung 7.

1. Fernando Marques

5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao FelixFernando Marques (alchetron.com)

Tak banyak penggemar sepak bola yang mengetahui nama Fernando Marques. Kariernya di sepak bola hanya berkutat di tim-tim medioker, seperti CD Castellon, RCD Espanyol, dan Iraklis Thessalonika. Winger yang sekarang berusia 37 tahun ini juga pernah membela Atletico Madrid selama 1,5 musim.

Pada 2005/2006, Fernando Marques menggunakan nomor punggung 7. Akan tetapi, kariernya memang tak pernah bersinar. Marques hanya mencatat sembilan pertandingan untuk Los Rojiblancos.

2. Luciano Galletti

5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao FelixLuciano Galletti (skysports.com)

Luciano Galletti merupakan winger asal Argentina yang punya karier cukup baik saat bermain untuk Real Zaragoza dan Olympiacos Pireus. Namun, hal tersebut tak berlaku ketika berseragam Atletico Madrid selama 2 musim (2005—2007).

Selama membela Atletico Madrid, Galletti selalu menggunakan nomor punggung 7. Meski mencatatkan 67 pertandingan, ia hanya sukses menorehkan 6 gol dan 1 assist. Hal tersebut yang membuat Galletti dijual ke Olympiacos.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Benfica, Joao Felix Paling Tinggi

3. Diego Forlan

5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao FelixDiego Forlan (twitter.com/DiegoForlan7)

Diego Forlan merupakan salah satu penyerang terbaik Atletico Madrid sepanjang sejarah klub. Penyerang asal Uruguay ini didatangkan dari Villarreal pada awal musim 2007/2008 dan langsung menggunakan nomor punggung 7.

Forlan bermain sangat impresif bersama Atletico Madrid selama 4,5 musim. Dari 96 gol dan 31 assist yang ia ciptakan dari 198 laga, Forlan sukses menyumbangkan gelar juara Europa League 2010 untuk Los Rojiblancos.

4. Adrian Lopez

5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao FelixAdrian Lopez (skysports.com)

Setelah Diego Forlan hengkang ke Inter Milan pada paruh kedua musim 2011/2012, Adrian Lopez akhirnya mengambil alih nomor punggung 7 di Atletico Madrid. Sebelumnya, ia sempat menggunakan nomor punggung 9 selama setengah musim.

Tak banyak cerita mengenai Adrian Lopez selama 3,5 musim membela Atletico Madrid. Namanya hanya dikenal sebagai tandem dari masa terbaik Diego Costa. Selama bermain untuk Atletico, Adrian Lopez mencatatkan 26 gol dan 20 assist dari 142 laga sebagai seorang penyerang.

5. Antoine Griezmann

5 Pemain yang Pakai Nomor 7 Atletico Madrid Sebelum Joao FelixAntoine Griezmann (twitter.com/antogriezmann)

Sama seperti Diego Forlan, Antoine Griezmann juga punya performa yang sangat menawan ketika berseragam Atletico Madrid. Penyerang asal Prancis ini menggunakan nomor punggung 7 selama 5 tahun sebelum pindah ke Barcelona.

Pada 2021/2022, Griezmann juga bermain untuk Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman. Namun, kali itu ia memilih nomor punggung 8 karena nomor 7 dipakai Joao Felix. Untuk Atletico Madrid, Griezmann sukses mencatatkan 141 gol dan 57 assist dari 293 laga.

Dari sekian nama yang pernah mengenakan nomor punggung 7 Atletico Madrid, Diego Forlan dan Antoine Griezmann masih dianggap jauh lebih baik dari Joao Felix. Dengan biaya besar yang sebetulnya jadi beban Felix, ia harus menunjukkan kemampuannya agar tampil sebagai superstar di Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madrid

Moh Fikri Photo Verified Writer Moh Fikri

Fans Bundesliga yang mengagumi Jordan Henderson di EPL dan Steven Adams di NBA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya