3 Bek yang Bisa Dibeli Chelsea Usai Wesley Fofana Cedera

Harry Maguire salah satunya

Musim 2023/2024 belum dimulai, Chelsea sudah harus kehilangan salah satu pemainnya. Bukan karena dijual, melainkan cedera. Nasib kurang beruntung menimpa salah satu bek, Wesley Fofana. Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera ACL saat menjalani sesi latihan pramusim.

Akibat cedera tersebut, Fofana harus menjalani operasi penyembuhan. Hal itu membuat ia absen selama beberapa bulan untuk pemulihan. Chelsea saat ini tengah mencari pengganti sang bek. Sejumlah nama sudah masuk ke dalam daftar incaran The Blues.

Berikut tiga bek yang bisa dibeli Chelsea usai Wesley Fofana cedera.

1. Marc Guehi

3 Bek yang Bisa Dibeli Chelsea Usai Wesley Fofana CederaMarc Guehi (twitter.com/CPFC)

Bidikan utama Chelsea tertuju kepada mantan pemain akademi mereka, Marc Guehi. Bek berusia 23 tahun itu kini memperkuat Crystal Palace. Ia mampu mencuri perhatian berkat menjadi pemain penting The Eagles sejak bergabung pada 2021.

Guehi sudah tampil sebanyak 82 kali bersama Crystal Palace. Pelatih Mauricio Pochettino dikabarkan menginginkan sang pemain di Stamford Bridge. Kemampuannya dinilai bisa menggantikan peran dan posisi yang ditinggalkan Wesley Fofana.

Sebelum bergabung dengan Crystal Palace, Guehi pernah membela Swansea City sebagai pemain pinjaman pada 2019–2021. Ia sendiri hanya pernah mencicipi dua kali bermain bersama tim utama Chelsea. Crystal Palace memagari sang pemain pada harga 60 juta pound sterling atau sekitar Rp1,15 triliun bagi tim peminat.

Baca Juga: 4 Klub EPL Siap Tampung Harry Maguire dari Manchester United

2. Harry Maguire

3 Bek yang Bisa Dibeli Chelsea Usai Wesley Fofana CederaHarry Maguire (twitter.com/HarryMaguire93)

Harry Maguire sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Kehadiran pelatih Erik ten Hag yang membawa revolusi membuatnya terpinggirkan. Sinyal kepergiannya menguat pada musim panas 2023 usai jabatan kaptennya dicopot.

Meski sang bek menginginkan untuk bertahan, potensi hengkangnya dari Setan Merah makin terlihat nyata. Hal tersebut dibuktikan dengan Manchester United yang mendatangkan pemain gaek Jonny Evans. Bek berusia 35 tahun itu dikontrak jangka pendek usai masa kerjanya habis bersama Leicester City.

Chelsea tertarik untuk mendatangkan Maguire berkat pengalaman bermainnya di Inggris. Meski kerap mendapatkan kritikan karena penampilannya, kualitasnya bisa mengisi lini belakang The Blues. Kehadirannya dapat membantu tim untuk tetap tampil kompetitif di tengah badai cedera. Manchester United memasang harga cukup tinggi bagi Maguire. Ia dipagari senilai 50 juta pound sterling atau sekitar Rp964 miliar.

3. Axel Disasi

3 Bek yang Bisa Dibeli Chelsea Usai Wesley Fofana CederaAxel Disasi (asmonaco.com)

Axel Disasi menjadi bek lain yang bisa dibeli Chelsea. Bek milik AS Monaco ini merupakan salah satu talenta muda menjanjikan. Bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut, ia mampu menjadi andalan lini belakang tim sejak bergabung pada 2020.

Secara total, Disasi telah melakoni 128 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah pertandingan tersebut, ia mengemas 12 gol dan 4 assist. AS Monaco memasang nilai cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Harga 44 juta pound sterling atau sekitar Rp848 miliar menjadi patokan minimal. 

Usia Disasi sendiri saat ini adalah 25 tahun. Periodenya tersebut bisa disebut sebagai waktu yang matang. Pengalamannya bersama AS Monaco dapat membantu Chelsea. Namun, Chelsea tak sendiri menyatakan ketertarikan kepada Disasi. Manchester United juga terlibat dalam perburuan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut.

Chelsea harus segera mencari pengganti Wesley Fofana. Sang pemain terpaksa harus absen selama berbulan-bulan. Akan tetapi, sejumlah bek lainnya juga mengalami cedera. Kehadiran bek baru bisa menambah kualitas skuad yang ada. Ambisi untuk kembali kompetitif menjadi target utama Maurico Pochettino bersama The Blues pada 2023/2024. Siapakah bek yang bakal merapat ke Stamford Bridge sebagai pengganti Wesley Fofana?

Baca Juga: Chelsea Berminat Beli Harry Maguire, Segini Harga yang Ditawarkan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya