3 Pemain Bintang Manchester United Berpotensi Pergi pada Januari 2024

Salah satunya Casemiro!

Manchester United tengah bersiap melego sejumlah pemainnya jelang bursa transfer Januari 2024. Sederet nama terbuka untuk dijual jika ada klub peminat yang ingin merekrutnya. Setidaknya, ada tiga nama yang dikabarkan masuk ke dalam daftar jual klub.

Siapa saja mereka? Berikut tiga pemain yang berpotensi dijual Manchester United pada bursa transfer Januari 2024.

1. Jadon Sancho berpotensi kembali ke Borussia Dortmund dengan skema pertukaran pemain

3 Pemain Bintang Manchester United Berpotensi Pergi pada Januari 2024Jadon Sancho (twitter.com/Sanchooo10)

Jadon Sancho sudah diasingkan dari skuad Manchester United sejak September 2023 lalu. Hal itu diawali dari pencoretan dirinya dalam laga Arsenal. Erik ten Hag menilai dirinya kurang maksimal selama latihan sehingga tidak dimasukkan ke dalam skuad laga. Ia kemudian membantah pernyataan tersebut melalui media sosial pribadinya.

Bola panas pun bergulir dan Sancho enggan meminta maaf atas hal tersebut kepada Ten Hag. Hal itu membuat nasibnya di Old Trafford mengalami ketidakjelasan dan santer menuju pintu keluar. Baru-baru ini, Borussia Dortmund dilaporkan bersedia untuk menampungnya kembali dengan skema pertukaran pemain pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Manchester United dikabarkan bersedia menukar Sancho dengan Donyell Malen. Namun, Borussia Dortmund ingin mendapatkan dana senilai 30 juta euro atau Rp503 miliar dari skema tukar tambah ini. Sama-sama berposisi sebagai winger, Malen bisa menawarkan pengalaman bermain yang lebih baik untuk The Red Devils. Pemain asal Belanda ini sudah bermain dalam 92 pertandingan dengan koleksi 24 gol dan 16 assist.

2. Raphael Varane mulai jarang turun sebagai pemain utama

3 Pemain Bintang Manchester United Berpotensi Pergi pada Januari 2024Raphael Varane (twitter.com/raphaelvarane)

Raphael Varane secara mengejutkan masuk ke dalam daftar jual Manchester United. Kontraknya sendiri di Old Trafford masih tersisa 18 bulan lagi, yakni hingga musim panas 2025. Namun, faktor menurunnya performa disinyalir sebagai salah satu alasan mengapa manajemen memutuskan ingin melegonya.

Pada 2023/2024 ini, Varane memang jarang turun sebagai pemain utama. Bek asal Prancis ini baru bermain dalam 12 laga di semua ajang. Pelatih Erik ten Hag beberapa waktu terakhir kerap memainkan Harry Maguire atau Jonny Evans di pos bek tengah. Dengan minimnya waktu bermain tersebut, ia berpotensi untuk hengkang pada Januari 2024.

Nilai pasar Varane saat ini berada di angka 35 juta euro atau Rp587 miliar. Sejauh ini, Bayern Munich menjadi salah satu klub potensial yang memantau perkembangan situasinya di Manchester United. Die Roten siap menampung pemain 30 tahun tersebut jika benar-benar hengkang pada Januari 2024. Dengan pengalamannya di level top, ia menjadi tambahan signifikan bagi lini belakang raksasa Bundesliga Jerman ini.

3. Casemiro mengalami penurunan performa permainan

3 Pemain Bintang Manchester United Berpotensi Pergi pada Januari 2024Casemiro (twitter.com/Casemiro)

Casemiro menjadi pemain mentereng lain yang bersiap untuk dijual Manchester United. Saat ini, ia sedang menjalani pemulihan cedera pada pergelangan kakinya. Sang pemain sejatinya masih menjaga konsistensi bermainnya sebagai gelandang. Namun, memang pada awal 2023/2024 performanya menurun.

Sir Jim Ratcliffe selaku salah satu pemilik sempat mengkritisi manajemen terkait perekrutan Casemiro. Pasalnya, ia dibeli dengan harga 70 juta euro atau Rp1,17 triliun pada musim panas 2022 lalu. Harga tersebut dianggap terlalu mahal bagi seorang pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Kendati Casemiro mempunyai banyak pengalaman, Manchester United lebih diharapkan berinvestasi kepada pemain yang lebih muda untuk prospek jangka panjang. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa sang pemain masuk dalam daftar jual. Dengan profil yang dimilikinya, manajemen setidaknya bakal menerima dana penjualan cukup besar darinya.

Para pemain di atas memang performanya sedang menurun bersama Manchester United. Erik ten Hag sendiri mengungkapkan bahwa tim kemungkinan tidak terlalu aktif merekrut pemain pada bursa transfer januari 2024. Namun, jika para pemain di atas dijual, bukan tidak mungkin akan ada pemain anyar yang merapat ke Old Trafford.

Baca Juga: 10 Potret Kebersamaan Casemiro dengan Keluarga Tercinta, Kompak!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya