5 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana Serie A 2023/2024

Langsung nyetel dengan klub baru

Pekan perdana Serie A Italia 2023/2024 selesai bergulir. Sejumlah pertandingan sengit tersaji dengan keseruan. Beberapa pemain anyar mampu unjuk gigi bersama klub barunya dengan bermain apik.

Kendati baru bergabung pada musim panas 2023, sederet pemain ini langsung moncer. Mereka berhasil menghasilkan gol pada laga debutnya. Siapa saja? Berikut beberapa debutan yang sukses mencetak gol bagi klub barunya pada pekan perdana Serie A 2023/2024.

1. Abdou Harroui mencetak gol lewat penalti

5 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana Serie A 2023/2024Abdou Harroui (instagram.com/frosinonecalcio)

Abdou Harroui mampu mencuri perhatian saat debut bersama Frosinone. Ia berhasil mencetak gol perdana bagi I Gialloazzurri. Hebatnya, gol tersebut dicetak ke gawang Napoli yang berstatus sebagai pemegang gelar Scudetto musim 2022/2023 lalu.

Frosinone hanya butuh waktu 7 menit untuk unggul dari Napoli. Abdou Harroui sukses mencetak gol melalui eksekusi penalti. Sayangnya, Frosinone tak bisa mempertahankan keunggulan. Napoli berhasil mencetak tiga gol balasan yang dihasilkan melalui Matteo Politano dan brace Victor Osimhen. Sang juara bertahan Serie A mampu menang dengan skor 3-1.

2. Federico Bonazzoli mencetak satu-satunya gol kemenangan Hellas Verona

5 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana Serie A 2023/2024Federico Bonazzoli (instagram.com/federicobonazzolireal)

Federico Bonazzoli mengawali penampilan bersama Hellas Verona dengan baik. Ia berhasil mencetak gol kemenangan saat melawan Empoli. Pemain yang dipinjam dari Salernitana ini menghasilkan satu-satunya gol di laga ini yang berujung pada kemenangan 1-0.

Kedatangan Bonazzoli ke Hellas Verona menambah kualitas serangan. Meski hanya dipinjam, bomber asal Italia ini berpotensi untuk moncer bersama I Gialloblu. Ia saat ini berusia 26 tahun dan punya kematangan bermain serta pengalaman mumpuni.

Baca Juga: 4 Rekrutan Mahal AC Milan yang Bertahan  Semusim, Ada De Ketelaere!

3. Charles De Ketelaere menghasilkan gol pemecah kebuntuan

5 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana Serie A 2023/2024Charles De Ketelaere (instagram.com/atalantabc)

Charles De Ketelaere menunjukkan permainan apik saat melakoni debutnya bersama Atalanta. Pemain asal Belgia ini masuk sebagai pemain pengganti saat awal babak kedua.  Ia mencetak gol pembuka kemenangan saat menghadapi Sassuolo.

Gol gelandang bertinggi 192 cm ini diciptakan pada menit ke-83 saat Atalanta mengalami kebuntuan. Tak berselang lama, gol penentu kemenangan dilengkapi oleh Nadir Zortea pada pengujung laga. La Dea berhasil menuntaskan permainan dengan skor akhir 2-0.

4. Pontus Almqvist mengawali gol comeback Lecce

5 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana Serie A 2023/2024Pontus Almqvist (instagram.com/almqvistarn)

Pontus Almqvist menjadi salah satu motor serangan Lecce saat menghadapi Lazio. Bomber berusia 24 tahun ini dipinjam dari klub Rusia, Rostov. Penampilan pada laga debutnya cukup menjanjikan. Ia menjadi aktor penting comeback-nya Lecce untuk meraih kemenangan.

Lazio awalnya menguasai jalannya laga ini sebab kualitas skuad yang dimiliki. I Biancocelesti mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Ciro Immobile pada menit ke-26. Lecce pun berganti menekan usai tertinggal. Gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit ke-85  lewat Pontus Almqvist. Dua menit kemudian, mereka berbalik unggul lewal gol Federico Di Francesco. Skor akhir 2-1 menjadi kemenangan milik Lecce.

5. Christian Pulisic membuat gol spektakuler bersama AC Milan

5 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana Serie A 2023/2024Christian Pulisic (acmilan.com)

Christian Pulisic berhasil menunjukkan kualitasnya saat debut bersama AC Milan. Bomber berusia 24 tahun ini sukses mencetak gol spektakuler. Kerja sama apiknya dengan Olivier Giroud berhasil dituntaskan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lesakan gol Pulisic ini membawanya mencatatkan rekor apik. Ia menjadi pemain pertama asal Amerika Serikat yang mencetak gol di tiga liga top Eropa. Selain di Serie A Italia bersama AC Milan, ia sudah pernah membuat gol untuk Chelsea di English Premier League dan Borussia Dortmund saat di Bundesliga Jerman.

Para pemain debutan di atas berhasil tampil gemilang bersama klub barunya. Kendati masih pertandingan perdana, mereka berpeluang menjadi andalan baru. Potensinya untuk bersinar di Serie A 2023/2024 terbuka lebar. Mampukah mereka menunjukkan konsistensinya?

Baca Juga: Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC Milan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya