Harry Kane Ukir Rekor setelah Bayern Munich Bantai Mainz

Menjebol gawang lawan tiga kali

Intinya Sih...

  • Bayern Munich menang telak 8-1 atas FSV Mainz 05 di Bundesliga Jerman 2023/2024
  • Harry Kane mencetak hattrick keempatnya musim ini, menyamai rekor Uwe Seeler dan mengoleksi 30 gol dari 25 pertandingan
  • Kane kini memiliki potensi mencetak sejarah baru bersama Bayern Munich di Bundesliga pada musim perdananya, dengan total 36 gol dari 34 laga di seluruh kompetisi

Bayern Munich sukses membekuk FSV Mainz 05 pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman 2023/2024. Bermain di Allianz Arena, Sabtu (9/3/2024) malam WIB, Die Roten berpesta gol di hadapan para pendukungnya. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Thomas Tuchel mempermalukan tim tamu melalui kemenangan telak dengan skor 8-1. 

Gelontoran gol Bayern Munich dihasilkan melalui hattrick Harry Kanebrace, Leon Goretzka, serta masing-masing satu gol dari Thomas Mueller, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry. Adapun, Mainz hanya membuat satu gol yang diciptakan Nadiem Amiri. 

Sorotan tertuju kepada Harry Kane yang tampil menggila di laga ini. Torehan hattrick-nya menambah koleksi golnya bersama Bayern Munich. Pemain internasional Inggris ini mencatatkan sederet rekor usai membantu tim mengalahkan Mainz. Berkat tiga golnya tersebut, ia mencatatkan sejumlah pencapaian impresif.

1. Pemain pertama yang mencetak empat hattrick di Bundesliga pada musim debut

Harry Kane Ukir Rekor setelah Bayern Munich Bantai MainzHarry Kane (twitter.com/HKane)

Hattrick Harry Kane dalam laga Bayern Munich kontra FSV Mainz 05 bukanlah yang pertama di Bundesliga 2023/2024. Torehan tiga golnya ini merupakan yang keempat kalinya sejauh ini. Jumlah ini dicatatkannya dari 25 pertandingan yang sudah berjalan.

Dilansir Opta, Kane menjadi pemain pertama yang mampu mencetak empat hattrick di Bundesliga pada musim debut. Hattrick perdana diciptakan sang striker pada pekan kelima. Ia membawa Bayern Munich menghajar VfL Bochum dengan skor 7-0 pada 23 September 2023. 

Catatan hattrick keduanya tercipta pada pekan kesembilan saat Bayern Munich melumat SV Darmstadt dengan skor 8-0. Sementara itu, hattrick ketiganya terjadi sepekan setelahnya saat melawan Borussia Dortmund. Ia membantu Die Roten memenangi Der Klassiker lewat skor 4-0.

2. Samai jumlah gol Uwe Seeler di Bundesliga pada musim perdana

Harry Kane Ukir Rekor setelah Bayern Munich Bantai MainzHarry Kane (twitter.com/HKane)

Berkat torehan hattrick, Harry Kane kini sudah mengoleksi 30 gol dari 25 kali berlaga di Bundesliga. Jumlah tersebut terbilang fantastis bagi seorang striker yang baru bergabung. Musim debutnya berjalan impresif dengan tampil tajam di lini serangan Bayern Munich.

Opta mencatat, jumlah gol tersebut kini menyamai pencapaian Uwe Seeler. Legenda Hamburger SV tersebut membuat 30 gol pada musim debutnya pada 1963–1964. Dengan musim yang masih menyisakan sembilan pertandingan, Kane berpotensi mencetak sejarah baru bersama Bayern Munich di Bundesliga pada musim perdananya.

Baca Juga: 5 Pemain Tertajam Bayern Munich pada 2023/2024 Selain Harry Kane

3. Melewati pencapaian tiga legenda Bundesliga

Harry Kane Ukir Rekor setelah Bayern Munich Bantai MainzHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane telah mencetak 2 gol atau lebih dalam 8 laga berbeda di Bundesliga pada musim debut. Mengutip Opta, ia telah melewati pencapain dua legenda Bundesliga, Uwe Seeler, Friedhelm Konietzka, dan Toni Polster. Ketiganya mencatatkan dalam tujuh laga berbeda.

Uwe Seeler menciptakannya bersama Hamburger SV pada 1963–1964. Firedhelm Konietzka juga membuatnya pada musim yang sama dengan Borussia Dortmund. Adapun, Toni Polster menghasilkan jumlah tersebut saat membela FC Koeln pada 1993–1994.

4. Mencetak 35 gol untuk ketiga kalinya sepanjang karier

Harry Kane Ukir Rekor setelah Bayern Munich Bantai MainzHarry Kane (twitter.com/HKane)

Tambahan 3 gol ini membuat Harry Kane mengumpulkan 36 gol dari 34 laga di seluruh kompetisi pada 2023/2024. Jumlah tersebut merupakan kali ketiga yang diciptakannya. Sebelumnya, ia dua kali membuatnya ketika berseragam Tottenham Hotspur. 

Dilansir Squawka, Kane pertama kali membuat 35 gol dari 38 laga pada 2016/2017. Sebanyak 29 gol di antaranya tercipta di English Premier League yang berujung pada raihan gelar top skor. Rekor keduanya lebih banyak lagi dan tercipta semusim setelahnya, yakni 2017/2018. Ia berhasil menghasilkan 41 gol dari 48 laga pada 2017/2018.

Jumlah gol yang diciptakannya pada musim ini membuatnya menjadi pemain pertama yang mencapainya di lima liga top Eropa. Kane berpotensi melewati pencapain pribadinya jika mampu meneruskan konsistensinya. Selain itu, ia juga bisa memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga yang masih dipegang Robert Lewandowski. Striker Polandia itu mencetak 41 gol bersama Bayern Munich pada 2020/2021. Akankah rekor baru tercipta?

Baca Juga: Jayden Danns, The Next Harry Kane yang Siap Bersinar bersama Liverpool

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya