6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie A

Selalu suguhkan duel ketat

Pertemuan AS Roma dan Juventus selalu menyuguhkan permainan sengit. Maklum saja, kedua klub mempunyai sisi histori yang kuat.

Meski bukan derbi, duel keduanya kerap menyajikan pertarungan dengan intensitas tinggi. Mereka selalu ketat dengan saling jual beli serangan. Para pemain top juga tidak jarang bersinar di sana.

Dalam beberapa musim terakhir di Serie A Italia, AS Roma dan Juventus saling mengalahkan. Begini hasil pertemuan terakhir AS Roma dan Juventus di Serie A.

1. Gol tunggal Moise Kean bantu Juventus menangi duel sengit kontra AS Roma pada 2021/2022

6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie ASelebrasi para pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang AS Roma di Serie A 2021/2022. (twitter.com/juventusfc)

Juventus menjamu AS Roma pada pekan kedelapan Serie A 2021/2022. Duel yang dihelat di Allianz Stadium ini berhasil dimenangkan tuan rumah. Si Nyonya Tua sukses tumbangkan perlawanan sengit tim Serigala Ibu Kota dengan skor tipis 1-0.

Laga berjalan 16 menit, Juventus mencetak gol melalui Moise Kean. Selepas gol tersebut, AS Roma lebih mendominasi permainan. Namun, Tammy Abraham dkk kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, gol tunggal tersebut membawa Juventus menang.

2. Hujan gol terjadi saat Juventus tumbangkan AS Roma pada pertemuan kedua 2021/2022

6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie AAS Roma melawan Juventus di Serie A 2021/2022. (twitter.com/juventusfc)

Pada pertemuan kedua di Serie A 2021/2022, AS Roma dan Juventus kembali menyuguhkan pertarungan sengit. Duel lanjutan pekan ke-21 ini dibumbui dengan saling berbalas gol. Juventus sebagai tim tamu sukses mencuri tiga poin berkat kemenangan 4-3.

Intensitas tinggi langsung tersaji pada awal laga. Tammy Abraham terlebih dahulu membawa unggul AS Roma pada menit ke-11. Hanya berselang 7 menit, Paulo Dybala menyamakan skor. Selepas jeda, tim tuan rumah mencetak dua gol cepat melalui Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini. Juventus yang tertinggal mampu comeback dengan 3 gol hanya dalam waktu 7 menit. Gol-gol tersebut dicetak Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, dan Mattia de Sciglio.

3. AS Roma dan Juventus berbagi satu poin usai hasil imbang pada 2022/2023

6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie AJuventus melawan AS Roma di Serie A 2022/2023. (twitter.com/OfficialASRoma)

Musim baru Serie A 2022/2023, Juventus menerima kunjungan dari AS Roma pada pekan ketiga. Pertemuan yang dihelat di Allianz Stadium ini berakhir sama kuat. Kedua tim berbagi satu poin dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Juventus langsung tampil menggebrak saat laga baru 2 menit. Dusan Vlahovic membuka keunggulan tuan rumah berkat gol yang diciptakannya. Selepas gol cepat tersebut, permainan berjalan ketat. AS Roma yang tertinggal mencoba menekan pertahanan Juventus. Tim Serigala Ibu Kota berhasil memaksakan hasil imbang melalui gol Tammy Abraham pada menit ke-69.

Baca Juga: 3 Pemain Juventus yang Dipinjamkan kepadaFrosinone pada 2023/2024

4. Pada pertemuan kedua 2022/2023, AS Roma kalahkan perlawanan sengit Juventus

6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie ASelebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Juventus di Serie A 2022/2023. (twitter.com/OfficialASRoma)

AS Roma dan Juventus bersua kembali pada pekan ke-25 Serie A 2022/2023. Pada pertemuan kedua ini, laga digelar di Stadio Olimpico. Tim Serigala Ibu Kota berhasil meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 1-0. 

Pertarungan kedua tim sudah sengit sejak bergulirnya laga. Juventus yang bertindak sebagai tim tamu lebih menekan sepanjang permainan. Namun, Si Nyonya Tua mengalami kebuntuan. AS Roma yang bermain lebih klinis mendapatkan momentum dengan mencetak gol melalui Gianluca Mancini pada menit ke-53. Gol ini berhasil dipertahankan hingga laga selesai.

5. Gol tunggal Adrien Rabiot bawa Juventus bekuk AS Roma pada pertemuan perdana 2023/2024

6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie ASelebrasi para pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang AS Roma di Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

Pada pertemuan perdana di Serie A 2023/2024, Juventus berhasil memenangi laga kontra AS Roma. Duel lanjutan pekan ke-23 ini berjalan alot dan ketat. Tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin melalui kemenangan tipis dengan skor 1-0. 

Permainan sejatinya berjalan dengan seimbang. Baik AS Roma maupun Juventus sama-sama saling melancarkan serangan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat babak pertama berakhir tanpa gol. Selepas jeda, Adrien Rabiot membawa unggul Juventus melalui golnya pada menit ke-47. Hingga laga usai, tidak ada gol tercipta dan Si Nyonya Tua sukses menangi laga.

6. Pada pertemuan kedua musim 2023/2024, AS Roma dan Juventus bermain imbang 1-1

6 Hasil Pertemuan Terakhir AS Roma dan Juventus di Serie AAS Roma melawan Juventus di Serie A 2023/2024. (legaseriea.it)

AS Roma dan Juventus kembali bentrok dan bertarung pada pekan ke-35 Serie A 2023/2024. Mentas di Stadio Olimpico, duel kedua tim berakhir antiklimaks dengan imbang. Skor 1-1 menjadi hasil akhir di laga ini.

Sebagai tuan rumah, AS Roma menunjukkan dominasinya di dalam permainan. Hal ini ditunjukkan dengan mencetak gol terlebih dahulu melalui Romelu Lukaku pada menit ke-15. Juventus mampu menyamakan skor lewat gol Gleison Bremer pada menit ke-31. Selepas gol-gol tersebut, laga berjalan keta. Namun, hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada gol tambahan.

Pertemuan antara AS Roma dan Juventus selalu sengit. Meski secara statistik lebih unggul Si Nyonya Tua, duel ini kerap kali ditunggu berkat ketatnya laga dan unjuk kualitas para pemain top. Menarik untuk menantikan pertarungan keduanya musim depan. 

 

Baca Juga: 8 Pemain AS Roma 2023/2024 yang Pernah Merumput di Premier League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya