4 Incaran Manchester United untuk Tambal Harry Maguire

Maguire akan ke West Ham United

Harry Maguire selangkah lagi bergabung dengan West Ham United. Kesepakatan harga sudah dicapai dengan Manchester United. The Hammers bersiap menebus sang bek dengan harga 30 juta pound sterling atau Rp578 miliar.

Manchester United saat ini mulai mencari pengganti bek internasional Inggris itu. Jelang berlangsungnya kompetisi 2023/2024, sejumlah pemain masuk dalam daftar incaran Setan Merah. Beberapa pemain dianggap menjadi sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Siapa saja calon penggantinya? Berikut empat calon pengganti Harry Maguire di Manchester United.

1. Jean-Clair Todibo menjadi target utama

4 Incaran Manchester United untuk Tambal Harry MaguireJean-Clair Todibo (twitter.com/jctodibo)

Jean-Clair Todibo menjadi target utama Manchester United. Bek milik OGC Nice ini merupakan salah satu bintang muda potensial. Kemampuannya sebagai penjaga pertahanan dinilai cocok dengan skema permainan Erik ten Hag.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah menjadi andalan di OGC Nice. Sejak bergabung pada 2020 lalu, ia telah bermain sebanyak 103 kali. Ia membantu Les Aiglons tampil kompetitif di Ligue 1 Prancis. Perkembangannya sebagai pemain muda meningkat dengan baik.

Manchester United dikabarkan telah melakukan kontak untuk merekrutnya. Profil yang dimiliki serta usia yang masih muda dianggap sesuai. Kedatangannya ke Old Trafford bisa menjadi pembelian bagus untuk menggantikan posisi Harry Maguire.

2. Benjamin Pavard berpotensi pergi dari Bayern Muenchen

4 Incaran Manchester United untuk Tambal Harry MaguireBenjamin Pavard (bundesliga.com)

Benjamin Pavard dikaitkan dengan pintu keluar Bayern Muenchen pada musim panas 2023. Faktor internal menjadi salah satu alasannya ingin hengkang. Selain itu, kedatangan Kim Min Jae juga membuat posisinya terancam tergusur.

Opsi untuk pergi sedang dijajaki bek berusia 27 tahun itu. Sejumlah tim menyatakan ketertarikan, tak terkecuali Manchester United. Pemain internasional Prancis ini sudah punya pengalaman matang. Pavard bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2019  lalu.

Selama 4 musim, Pavard mampu menjadi andalan di lini belakang Die Roten. Ia sudah terlibat dalam 162 pertandingan. Gelontoran 12 gol dan catatan 12 assist berhasil dibuatnya. Terlebih lagi, ia bisa bermain sebagai bek kanan. Kemampuan serbabisanya tersebut bisa menjadi nilai lebih di Manchester United.

Baca Juga: Harry Maguire Gantung Tawaran dari West Ham

3. Edmond Tapsoba bisa menjadi prospek untuk masa depan

4 Incaran Manchester United untuk Tambal Harry MaguireEdmond Tapsoba (bundesliga.com)

Edmond Tapsoba menjadi salah satu prospek bek masa depan. Penampilannya bersama Bayer Leverkusen mencuri perhatian. Pemain asal Burkina Faso ini memiliki profil yang sesuai dengan permainan Erik ten Hag.

Saat ini, Tapsoba masih berusia 24 tahun dan punya potensi untuk berkembang. Ia sudah bermain dengan Bayer Leverkusen sebanyak 137 kali sejak bergabung pada 2020 lalu. Ia mampu menjaga pertahanan tim dengan baik di Bundelisga Jerman.

Die Werkself dikabarkan memasang harga 43,3 juta pound sterling atau Rp836 miliar. Namun, Manchester United tidak sendiri dalam mengincarnya. Mereka harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkannya. 

4. Marc Guehi cukup tangguh bersama Crystal Palace

4 Incaran Manchester United untuk Tambal Harry MaguireMarc Guehi (twitter.com/CPFC)

Marc Guehi merupakan bek yang membela Crystal Palace. Sejak bergabung pada 2021 lalu, ia menjadi pemain tangguh di lini belakang The Eagles. Penampilannya mampu mencuri perhatian di English Premier League (EPL).

Selama 2 musim, Guehi sudah terlibat dalam 82 pertandingan. Ia mampu membuat 5 gol dan menghasilkan 2 assist. Crystal Palace memagari pemain pentingnya tersebut cukup mahal. Nilai 50 juta pound sterling atau Rp966 miliar menjadi patokan minimal. Keunggulan sang bek adalah berpengalaman di EPL. Hal tersebut membuat Manchester United tidak khawatir akan adaptasi yang lama. 

Kepergian Harry Maguire meninggalkan lubang di lini belakang Manchester United. Para pemain di atas tengah didekati manajemen Setan Merah. Jelang berlangsungnya musim 2023/2024, gerak cepat dilakukan agar segera tuntas dalam waktu dekat. Siapakah yang akan merapat ke Old Trafford?

Baca Juga: Harry Maguire yang Sudah Terlupakan di Manchester United

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya