Jelang AC Milan vs Inter Milan pada Pekan Ke-33 Serie A 2023/2024

Inter Milan berpotensi segel gelar juara!

Pekan ke-33 Serie A Italia 2023/2024 akan menyuguhkan pertarungan sarat gengsi. AC Milan bakal menerima kunjungan dari sang rival sekota, Inter Milan. Duel bertajuk Derby della Madonnina ini digelar di San Siro pada Selasa (23/4/2024) pukul 01.45 WIB.

Pertemuan menjadi pembuktian siapa tim terbaik di kota Milan. Pasalnya, Inter Milan berpotensi menyegel gelar juara Serie A jika mampu memenangi laga. Di sisi lain, AC Milan tentu tak ingin melihat sang saudara muda berpesta di San Siro. 

Jelang bentrokan kedua tim, mari melihat sederet fakta laga antara AC Milan dan Inter Milan di bawah ini!

1. Kedua tim sama-sama sedang dalam performa terbaik

Jelang AC Milan vs Inter Milan pada Pekan Ke-33 Serie A 2023/2024Inter Milan melawan AC Milan di Serie A 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Pertandingan ini akan menjadi unjuk kualitas bagi masing-masing tim. Baik AC Milan maupun Inter Milan sama-sama sedang dalam performa terbaiknya. Dalam lima pertemuan terakhir di Serie A, keduanya juga seimbang, yakni berbagi 2 kemenangan dan 1 sisanya imbang.

Bagi AC Milan, mereka tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A. Dukungan para suporter di San Siro akan membantu mereka untuk tampil maksimal. Tiga poin menjadi hal penting bagi I Rossoneri di sisa musim ini.

Sementara itu, Inter Milan datang dengan optimisme penuh. I Nerazzurri berkunjung sebagai calon juara Serie A musim ini. Performa mereka yang konsisten membuat potensi tiga poin diraih oleh pasukan Simone Inzaghi terbuka lebar.

2. Riwayat pertemuan menunjukkan AC Milan unggul atas Inter Milan

Jelang AC Milan vs Inter Milan pada Pekan Ke-33 Serie A 2023/2024AC Milan (legaseriea.it)

Derby della Madonnina kali ini merupakan edisi yang ke-310. Dari riwayat pertemuan, AC Milan unggul dengan mencatatkan 115 kemenangan. Sementara itu, Inter Milan membuat 114 kemenangan. Adapun 80 laga berakhir dengan hasil imbang bagi kedua tim.

Kendati AC Milan unggul, performa mereka tidak sekuat Inter Milan pada musim ini. Terlebih lagi, tim besutan Stefano Pioli hanya mampu memenangi 1 laga dari 8 kali pertandingan terakhir yang digelar di San Siro. I Rossoneri perlu berbenah jika tak tingin dipermalukan lagi oleh Inter Milan seperti pada pertemuan pertama yang berakhir dengan kekalahan 1-5.

Baca Juga: 4 Pelatih Inter Milan yang Mampu Mengoleksi 100 Kemenangan

3. Inter Milan berpeluang menyegel gelar juara Serie A untuk pertama kali di Derby della Madonnina

Jelang AC Milan vs Inter Milan pada Pekan Ke-33 Serie A 2023/2024Inter Milan (legaseriea.it)

Inter Milan berpeluang memastikan titel juara Serie A jika mampu mengalahkan AC Milan. Saat ini, I Nerazzurri berada di puncak klasemen dengan perolehan 83 poin. Mereka unggul 14 angka dari AC Milan di peringkat kedua yang mengumpulkan 69 poin.

Kemenangan akan membuat Inter Milan memperoleh gelar juara liga yang ke-20 sepanjang sejarah. Jumlah tersebut sekaligus melewati AC Milan yang mengoleksi 19 trofi. Hal ini sekaligus yang pertama kalinya gelar juara dipastikan di laga Derby della Madonnina.

Peluang tersebut didukung oleh performa Inter Milan yang konsisten sepanjang musim ini. Lautaro Martinez dan kolega tidak terkalahkan dalam 26 laga Serie A terakhir. Simone Inzaghi memimpin tim memenangi 21 laga dan 5 di antaranya imbang. Inter Milan terakhir kali mengalami kekalahan sekaligus satu-satunya hingga saat ini ketika bermain melawan Sassuolo pada 27 September 2023. Saat itu, mereka kalah dari Sassuolo dengan skor 1-2.

4. Sederet pemain bakal absen di laga ini

Jelang AC Milan vs Inter Milan pada Pekan Ke-33 Serie A 2023/2024Simon Kjaer (twitter.com/simonkjaer1989)

AC Milan tidak akan diperkuat Malick Thiauw yang menjalani suspensi bermain. Simon Kjaer dan Pierre Kalulu juga absen sebab belum pulih dari cedera. Selain itu, para pemain tersedia untuk melawan Inter Milan, termasuk Samuel Chukwueze yang pada laga terakhir tidak bermain.

Inter Milan hanya tanpa Juan Cuadrado yang absen akibat cedera. Lautaro Martinez dan Benjamin Pavard sudah tersedia kembali setelah menjalani skors. Anak-anak asuhan Simone Inzaghi siap bermain maksimal demi meraih kemenangan di laga ini.

Duel kali ini menghadirkan gengsi tersendiri bagi kedua tim. Inter Milan akan memastikan gelar juara Serie A jika mampu menang. Sementara itu, AC Milan tentunya tak mau sang rival berpesta di markasnya. Siapakah yang bakal memenangi Derby della Madonnina?

Baca Juga: 5 Hasil Pertemuan Terakhir AC Milan dan Inter Milan di Serie A

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya