Jelang AS Roma vs. Inter Milan di Serie A 2023/2024, Ajang Pembuktian!

Kedua tim sama-sama sedang dalam tren positif

Pekan ke-24 Serie A Italia 2023/2024 bakal menggelar sederet laga menarik. Salah satu pertemuan yang menjadi sorotan adalah duel antara AS Roma kontra Inter Milan. Keduanya akan saling bentrok di Stadio Olimpico, Minggu (11/2/2024), pukul 00.00 WIB.

Laga sarat gengsi ini akan menarik disaksikan. Kedua tim mengusung misi berbeda, tetapi punya satu kesamaan meraih kemenangan. AS Roma yang baru saja memecat Jose Mourinho dan menunjuk Daniele De Rossi mampu tampil konsisten. Sementara Inter Milan, tim besutan Simone Inzaghi ini berada di puncak klasemen sebagai calon kuat juara Serie A 2023/2024.

Lalu, bagaiamana persiapan kedua tim jelang pertemuan di akhir pekan ini? Mari simak pratinjau laga AS Roma melawan Inter Milan melalui ulasan di bawah ini!

1. AS Roma dan Inter Milan sama-sama sedang dalam tren positif kemenangan

Jelang AS Roma vs. Inter Milan di Serie A 2023/2024, Ajang Pembuktian!Inter Milan (twitter.com/Inter)

Pertemuan antara AS Roma dan Inter Milan ini akan menjadi laga yang menarik. Kedua tim sama-sama meninginkan kemenangan demi tetap kompetitif. I Giallorossi berambisi menang demi bisa bersaing di empat besar untuk memperebutkan zona Liga Champions Eropa. Sementara I Nerazzurri, mereka tengah dalam perburuan gelar juara Serie A 2023/2024.

AS Roma kini berada di urutan kelima dengan perolehan 39 poin. I Giallorossi hanya tertinggal satu angka dari Atalanta yang berada di peringkat empat. Sejak memecat Jose Mourinho pada 16 Januari 2024, tim Serigala Ibu Kota mampu bangkit di bawah kendali Daniele De Rossi. Tiga laga awal yang dipimpinnya berhasil dimenangkan.

Sementara itu, Inter Milan datang ke Stadio Olimpico dengan modal yang lebih konsisten. I Nerazzurri tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir, termasuk bisa menang melawan Juventus yang merupakan pesaing terdekat berburu gelar Scudetto. Kemenangan menjadi hal wajib bagi Lautaro Martinez cs. untuk memuluskan langkah tim merengkuh titel juara Serie A musim ini.

2. Misi Daniele De Rossi lanjutkan performa impresif AS Roma

Jelang AS Roma vs. Inter Milan di Serie A 2023/2024, Ajang Pembuktian!AS Roma (twitter.com/OfficialASRoma)

Laga melawan Inter Milan menjadi ajang pembuktian bagi Daniele De Rossi yang baru ditunjuk menjadi pelatih AS Roma. Menggantikan tugas berat Jose Mourinho, eks gelandang Italia ini mampu tampil impresif. Dari tiga awal yang dijalaninya, ia berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Hal ini menjadi modal penting untuk menjamu sang capolista.

Sebelumnya, AS Roma mampu mengalahkan Hellas Verona, Salernitana, dan Cagliari. Ketiga laga tersebut yang membuat I Giallorossi merangsek ke papan atas Serie A. Tim Serigala Ibu Kota sebelumnya berkutat di papan tengah akibat mengawali musim yang buruk. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan pemecetan Jose Mourinho dari kursi kepelatihan. Kemenangan melawan Inter milan bisa menjadi pembuktian kualitas Daniele De Rossi.

Baca Juga: Rapor 4 Penyerang AS Roma pada Paruh Musim 2023/2024

3. Inter Milan tanpa didampingi Simone Inzaghi yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning

Jelang AS Roma vs. Inter Milan di Serie A 2023/2024, Ajang Pembuktian!Simone Inzaghi (legaseriea.it)

Inter Milan harus melawat ke ibu kota tanpa sang pelatih, Simone Inzaghi. Pasalnya, juru taktik berusia 47 tahun ini mendapatkan kartu kuning saat laga melawan Juventus pada Senin (5/2/2024) lalu. Ia total telah mengumpulkan lima kartu kuning sehingga mendapatkan sanksi larangan mendampingi tim di laga melawan AS Roma nanti.

Ketiadaan Inzaghi ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Inter Milan. Mereka tidak mendapatkan arahan secara langsung tentang skema permainan dari pinggir lapangan. Meski mempunyai rekam jejak yang cukup apik di laga-laga sebelumnya, absennya sang pelatih sedikit banyak bisa memengaruhi jalannya laga kontra AS Roma.

4. Daftar pemain yang absen di laga ini

Jelang AS Roma vs. Inter Milan di Serie A 2023/2024, Ajang Pembuktian!Davide Frattesi (instagram.com/davidefrattesi_22)

AS Roma bakal tanpa sejumlah pemain andalannya. Tammy Abraham dan Chris Smalling masih tidak tersedia sebab menjalani pemulihan cedera. Sementara itu, Evan Ndicka masih berlaga bersama Pantai Gading yang mentas di partai final Piala Afrika 2023. Iran yang tersingkir di Piala Asia 2023 juga membuat Sardar Azmoun belum dipastikan akan tersedia.

Sementara bagi Inter Milan, mereka juga tidak bisa diperkuat dua pemain andalannya. Juan Cuadrado dan Davide Frattesi masih menepi untuk memulihkan cedera. Selain itu, para pemain lainnya akan tersedia untuk melawat ke Stadio Olimpico.

Duel AS Roma kontra Inter Milan ini menjadi ajang pembuktian bagi masing-masing tim. Keduanya sama-sama mempunyai misi wajib menang demi ambisi mereka di Serie A 2023/2024. Hal ini membuat jalannya laga diprediksi bakal sengit dan saling jual beli serangan.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Menggunakan Nomor 5 AS Roma sebelum Evan Ndicka

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya