Jelang Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA 2023/2024

Duel sarat gengsi demi lolos ke final!

Bentrokan sengit akan tersaji pada semifinal Piala FA 2023/2024. Chelsea menantang Manchester City yang bestatus sebagai juara bertahan. Duel sarat gengsi ini bakal digelar di Wembley, Sabtu (20/4/2024) pukul 23.15 WIB.

Manchester City tentunya berambisi untuk meraih kembali trofi kompetisi tertua di dunia ini. Namun, The Blues juga ingin memaksimalkan kesempatan meraih trofi perdana sekaligus satu-satunya pada musim ini. Keduanya sama-sama memiliki tujuan menjuarai Piala FA.

Jelang pertemuan kedua tim, mari melihat pratinjau laga Manchester City kontra Chelsea melalui ulasan berikut ini.

1. Kedua tim sama-sama membawa modal apik saat bertemu

Jelang Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA 2023/2024Chelsea (premierleague.com)

Manchester CIty dan Chelsea datang dengan persiapan yang matang. Bagi Manchester City, terdepaknya mereka dari Liga Champions akan membakar semangat tim untuk total di Piala FA. Sebelum tersingkir, mereka tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di seluruh ajang.

Sementara itu, Chelsea juga tak bisa dianggap enteng. Setelah mengalami musim yang inkonsisten, The Blues perlahan bangkit di sisa musim ini. Pasukan Mauricio Pochettino belum terkalahkan dalam enam laga, termasuk yang terakhir membantai Everton dengan skor 6-0 di Premier League. Hal ini menjadi modal penting untuk menghadapi kuatnya Manchester City.

2. Manchester City bertekad pertahankan trofi Piala FA

Jelang Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA 2023/2024Manchester City (twitter.com/EmiratesFACup)

Harapan treble winners Manchester City musim ini sirna usai disingkirkan Real Madrid pada semifinal Liga Champions. Saat ini, tim besutan Pep Guardiola mempunyai dua prioritas. Selain Piala FA, The Citizens juga berpeluang besar menjuarai Premier League.

Khusus di Piala FA, ambisi mempertahankan gelar menjadi keinginan utama Manchester CIty. Kevin De Bruyne dkk. punya modal apik untuk menghadapi Chelsea. Meski pada pertemuan di Premier League dua kali imbang, hal ini menjadi pembelajaran. The Citizens diprediksi bakal bermain habis-habisan demi bisa lolos ke partai final dan menjadi juara.

Terlebih lagi, rekor Manchester City selama ditangani Pep Guardiola di ajang Piala FA sensasional. Dari 40 kali berlaga, mereka mampu menang sebanyak 34 kali. Kekalahan terakhir terjadi pada semifinal kontra Liverpool pada 2021/2022 lalu. Catatan ini bisa disempurnakan dengan melenggang ke final dan menjadi juara di akhir turnamen nantinya.

Baca Juga: 5 Klub Championship Terakhir di Semifinal Piala FA, Ada Coventry City

3. Ambisi Chelsea raih satu-satunya trofi pada 2023/2024

Jelang Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA 2023/2024Chelsea (twitter.com/EmiratesFACup)

Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang bisa diperebutkan Chelsea musim ini. The Blues tidak mentas di kompetisi Eropa. Sementara di Premier League, mereka terseok-seok di papan tengah dan kesulitan bersaing menembus zona Eropa untuk musim depan.

Pencapaian terbaik musim ini adalah menembus final Piala Liga Inggris. Sayangnya, Chelsea takluk dari Liverpool. Laga yang berjalan selama 120 menit itu dimenangkan The Reds usai gol Virgil van Dijk pada pengujung laga. The Blues harus puas sebagai runner up. Cole Palmer cs. akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk lolos ke final Piala FA.

4. Sederet pemain akan absen di laga ini

Jelang Manchester City vs Chelsea di Semifinal Piala FA 2023/2024Erling Haaland (premierleague.com)

Manchester City masih akan memeriksa sejumlah pemainnya sebelum laga. Kevin De Bruyne, Erling Haaland, Manuel Akanji, dan Kyle Walker diragukan usai mengalami kelelahan pada laga kontra Real Madrid tengah pekan lalu. Selain itu, semua pemain tersedia dan siap turun.

Sementara itu, Chelsea masih tanpa sederet pemain andalannya. Reece James, Wesley Fofana, Christopher Nkunku, hingga Levi Colwill masih cedera. Adapun Raheem Sterling dan Robert Sanchez menderita sakit. Enzo Fernandez dan Axel Disasi juga diragukan untuk tampil.

Manchester CIty diunggulkan untuk memenangi laga semifinal ini. Namun, Chelsea tidak akan mudah untuk dikalahkan. Musim ini, keduanya bermain imbang sebanyak dua kali di Premier League. Dengah riwayat pertemuan tersebut, duel kali ini diprediksi akan berjalan sengit dengan intensitas tinggi. Menurutmu, siapa yang bakal lolos ke final Piala FA 2023/2024?

Baca Juga: Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya