Kinerja 4 Bek Tengah Girona pada Paruh Musim 2023/2024

Daley Blind paling berpengaruh

Girona sensasional pada 2023/2024. Klub asal Catalan ini mampu bersaing dalam perebutan gelar juara LaLiga Spanyol. Saat ini, tim besutan Michel Sanchez itu menduduki peringkat kedua di klasemen sementara dengan perolehan 48 poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Real Madrid yang berada di puncak dengan jumlah poin yang sama. 

Performa impresif ini membuat Girona berpotensi untuk memberi kejutan dengan menjuarai LaLiga. Konsistensi yang ditunjukkan mereka ini tidak terlepas dari komposisi skuad yang merata di tiap lininya. Salah satu posisi vital di dalam tim adalah bek tengah. Mereka menjadi tembok kokoh pertahanan tim untuk mencegah lawan mencetak gol.

Pada 2023/2024, terdapat empat bek tengah yang menghuni skuad Girona. Siapa saja dan seperti apa kinerjanya sejauh ini? Begini kinerja empat bek tengah Girona pada paruh musim 2023/2024!

1. Daley Blind membawa pengalaman matangnya sebagai pemain baru Girona

Kinerja 4 Bek Tengah Girona pada Paruh Musim 2023/2024Daley Blind (twitter.com/GironaFC)

Daley Blind datang ke Girona pada musim panas 2023. Ia bergabung secara bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang Bayern Munich. Ia membawa segudang pengalaman ke dalam skuad setelah malang melintang di klub elite Eropa. Kualitas yang dimilikinya memberi pengaruh signifikan bagi lini pertahanan tim.

Hingga paruh musim 2023/2024, Blind menjadi bek yang paling sering dimainkan. Pemain berpaspor Belanda ini telah diandalkan dalam 20 pertandingan. Ia juga mampu menyumbang 2 gol dan 1 assist. Berkat kiprah dan pengalamannya, ia membantu Girona tampil konsisten dan kompetitif.

2. Eric Garcia tampil menjanjikan sebagai pemain pinjaman

Kinerja 4 Bek Tengah Girona pada Paruh Musim 2023/2024Eric Garcia (instagram.com/ericgm3)

Girona meminjam Eric Garcia dari Barcelona selama semusim penuh untuk mengarungi 2023/2024. Peminjaman Sang Pemain bertujuan untuk membuatnya mendapatkan menit bermain reguler. Ia akan kalah bersaing dengan bek lain jika bertahan bersama Blaugrana.

Keputusan yang diambil Garcia ini terbilang tepat jika melihat kontribusinya bersama Girona. Sejauh ini, ia mampu bermain reguler dan dipercaya turun dalam 15 laga di semua ajang. Penampilan konsisten ini berpotensi membuatnya dipermanenkan. Jika tidak demikian, maka performanya selama masa peminjaman bisa menjadi modal baginya untuk bersaing memperebutkan posisi bek utama Barcelona musim depan.

Baca Juga: Performa 6 Penyerang Girona pada Paruh Musim 2023/2024

3. David Lopez bermain impresif di lini pertahanan Girona

Kinerja 4 Bek Tengah Girona pada Paruh Musim 2023/2024David Lopez (twitter.com/GironaFC)

David Lopez menunjukkan penampilan konsisten bersama Girona. Sejak bergabung pada 2022 lalu, ia menjadi salah satu bek yang tampil apik. Usianya yang sudah 34 tahun memberikan pengalaman tersendiri di dalam skuad. 

Bek asal Spanyol ini sudah bermain sebanyak 15 kali. Dari jumlah laga tersebut, semuanya dilakoni di LaLiga. Ia juga sudah mencetak dua gol bagi tim. Sosoknya mampu menjadi tembok tangguh di lini pertahanan Girona.

4. Juanpe menjadi sosok senior yang membantu tim di dalam dan luar lapangan

Kinerja 4 Bek Tengah Girona pada Paruh Musim 2023/2024Juanpe (twitter.com/GironaFC)

Juanpe merupakan sosok senior di dalam skuad Girona. Ia sudah berada di Estadi Montilivi sejak 2015 lalu. Musim 2023/2024 menjadi musim kesembilannya memperkuat Gironistes. Sejauh ini, ia sendiri menjadi pelapis dan baru tampil dalam sepuluh laga.

Bek berusia 32 tahun ini menjadi saksi hidup naik-turunnya Girona di sepak bola Spanyol. Ia pernah membawa tim promosi ke LaLiga dua kali. Namun, ia juga gagal menghindarkan tim dari degradasi dua kali. Loyalitasnya kepada tim tak perlu diragukan lagi. Meski hanya menjadi bek pelapis, perannya di luar lapangan sebagai sosok berpengalaman membantu tim kompetitif.

Keempat pemain di atas menunjukkan performa yang apik di sektor pertahanan. Meski tak semuanya tampil sebagai andalan, mereka selalu menjadi bek yang tangguh jika dipercaya bermain. Kinerja mereka mampu membuat Girona diperhitungkan pada 2023/2024. 

Baca Juga: 4 Tim yang Gagal Dikalahkan Girona pada Paruh Pertama LaLiga 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya