4 Klub Berebut Jasa Goncalo Inacio pada Bursa Transfer Januari 2024

Liverpool pimpin perburuan!

Goncalo Inacio menjadi komoditas panas jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2024. Penampilannya sebagai bek muda potensial bersama Sporting CP menarik atensi banyak klub. Sederet klub elite memantau situasi untuk bisa merekrutnya.

Pemain berusia 22 tahun ini menjadi sensasi tersendiri di Sporting CP. Kualitasnya sebagai bek muda membuatnya menjadi incaran banyak klub. Terdapat empat klub yang saling bersaing untuk mendapatkan jasa Goncalo Inacio. Klub mana saja?

1. Liverpool mencari pengganti Joel Matip yang absen panjang

4 Klub Berebut Jasa Goncalo Inacio pada Bursa Transfer Januari 2024Liverpool (premierleague.com)

Liverpool tengah sibuk mencari bek anyar baru yang bisa direkrut pada Januari 2024. Kehilangan Joel Matip akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) meninggalkan lubang. Hanya ada dua bek tengah yang tersedia, yakni Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate.

Beberapa nama bek tengah masuk daftar incaran Liverpool. Salah satunya yang santer dikabarkan adalah Goncalo Inacio. The Reds menilai sang pemain bisa memenuhi kebutuhan tim. Usia yang masih 22 tahun membuatnya dapat diproyeksikan untuk berkembang dan menjadi bintang andalan di masa mendatang.

2. Arsenal ingin menambah kedalaman skuad demi tetap kompetitif

4 Klub Berebut Jasa Goncalo Inacio pada Bursa Transfer Januari 2024Arsenal (premierleague.com)

Arsenal tengah bersaing ketat di kompetisi English Premier League (EPL) 2023/2024. The Gunners berada di jalur juara dan momentum ini harus bisa dijaga hingga akhir musim. Maka dari itu, mereka akan aktif mencari pemain baru pada bursa transfer Januari 2024. Bek tengah menjadi posisi yang diprioritaskan oleh tim Meriam London.

Kebutuhan bek tengah menjadi hal yang krusial bagi Arsenal. Terlepas dari duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes yang kokoh, pelapis yang dimiliki minim. Hanya ada Jakub Kiwior yang bisa menjadi pengganti jika dibutuhkan. Goncalo Inacio menjadi opsi potensial untuk didatangkan ke Emirates Stadium. Kualitas dan kemampuannya bisa menambah kedalaman skuad demi tetap bisa bersaing di jalur juara.

Baca Juga: Misi Arsenal Akhiri Kutukan Pemuncak Klasemen di Hari Natal

3. Manchester United ingin memperbaiki lini belakang yang rapuh

4 Klub Berebut Jasa Goncalo Inacio pada Bursa Transfer Januari 2024Manchester United (premierleague.com)

Manchester United mengalami inkonsistensi pada 2023/2024. Usai tersingkir dari Liga Champions Eropa, The Red Devils kini tercecer di papan tengah Premier League. Rapuhnya lini pertahanan menjadi salah satu penyebab kekalahan menimpa skuad asuhan Erik ten Hag.

Goncalo Inacio ditargetkan bisa digaet Manchester United pada bursa transfer Januari 2024. Para bek tengah yang dimiliki saat ini dibekap cedera. Hanya ada Jonny Evans yang tersedia, tetapi hal tersebut juga riskan mengingat usianya yang sudah 35 tahun. Kedatangannya ke Old Trafford bisa membantu tim untuk tampil dengan baik di lini pertahanan.

4. Real Madrid mengalami krisis pemain di posisi bek tengah

4 Klub Berebut Jasa Goncalo Inacio pada Bursa Transfer Januari 2024Real Madrid (twitter.com/realmadrid)

Real Madrid sedang dipusingkan dengan absennya sejumlah bek tengah. Los Blancos mengalami kendala di sektor pertahanan akibat dua pemain utama yang cedera. Eder Militao dan David Alaba mengalami cedera ACL. Praktis tim ibu kota hanya menyisakan Antonio Rudiger dan Nacho di posisi tersebut.

Carlo Ancelotti sebagai pelatih telah mengungkapkan bahwa Real Madrid akan terjun ke pasar transfer Januari 2024 untuk mencari bek tengah baru. Goncalo Inacio menjadi salah satu nama yang masuk daftar incaran. Atribut sebagai pemain bertahan dinilai cocok untuk mengisi lubang kosong di lini belakang tim. Usia yang masih 22 tahun membuatnya bisa dijadikan prospek jangka panjag klub untuk regenerasi skuad.

Potensi yang dimiliki Goncalo Inacio membuatnya menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Sejak debutnya pada 2020 lalu, ia sudah mencatatkan 145 pertandingan dengan koleksi 14 gol dan 8 assist. Sporting memasang klausul penebusan seharga 60 juta euro atau Rp1 triliun. Klub manakah yang bakal mendapatkan jasa sang pemain pada Januari 2024 nanti?

Baca Juga: 10 Fakta Goncalo Inacio, Bek Portugal Incaran Manchester United

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya