Kontribusi 4 Striker Inter Milan pada Paruh Musim 2023/2024

Lautaro Martinez tampil tajam!

Inter Milan menunjukkan penampilan konsisten pada 2023/2024. I Nerazzurri kini menduduki puncak klasemen Serie A Italia. Mereka berhasil mencatatkan 14 kemenangan, 3 hasil seri, dan 1 kekalahan dari 18 pertandingan per 4 Januari 2024. Tim besutan Simone Inzaghi ini juga sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. 

Salah satu faktor yang membuat Inter Milan bisa kompetitif adalah meratanya pemain di tiap lini. Pada bursa transfer musim panas 2023, manajemen aktif merekrut nama baru.

Striker menjadi posisi yang vital bagi tim. I Nerazzurri mendatangkan tiga pemain baru di posisi itu. Dengan datangnya nama-nama baru tersebut, Inter Milan memiliki empat striker saat ini.

Siapa saja dan kontribusi empat penyerang Inter Milan pada paruh musim 2023/2024?

1. Lautaro Martinez menjadi mesin gol bagi Inter Milan

Kontribusi 4 Striker Inter Milan pada Paruh Musim 2023/2024Lautaro Martinez (twitter.com/Inter)

Lautaro Martinez tampil sensasional bersama Inter Milan pada 2023/2024. Striker asal Argentina ini menjadi ujung tombak serangan tim di berbagai ajang. Ia sudah mencatatkan 23 penampilan dengan kontribusi 17 gol dan 4 assist.

Terkhusus di Serie A, Martinez memimpin di urutan pertama dalam perburuan gelar top skor. Ia sudah membuat 15 gol dari 16 pertandingan. Ketajaman pemain berusia 26 tahun ini membuat Inter Milan bersaing dalam perebutan juara. Berkat performa impresifnya sebagai mesin gol tim, I Nerazzurri kini bertengger di puncak klasemen.

2. Marcus Thuram langsung nyetel dengan permainan tim

Kontribusi 4 Striker Inter Milan pada Paruh Musim 2023/2024Marcus Thuram (twitter.com/Inter)

Marcus Thuram merupakan penggawa anyar Inter Milan yang bergabung pada musim panas 2023. Ia menjajal tantangan baru di Italia setelah kontraknya habis bersama Borussia Moenchengladbach. Kedatangannya untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Romelu Lukaku. 

Kendati baru, Thuram tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Perannya sebagai kreator serangan membuatnya bisa langsung nyetel dengan permainan tim. Kualitasnya terlihat dengan membentuk duet tajam di lini serang bersama Lautaro Martinez. Striker asal Prancis ini turun sebanyak 25 kali dan berhasil membuat 8 gol serta 10 assist di berbagai ajang. 

Baca Juga: 5 Pemain Anyar Serie A 2023/2024 yang Digaet dari Serie B

3. Marko Arnautovic tampil menjanjikan sebagai pemain pinjaman

Kontribusi 4 Striker Inter Milan pada Paruh Musim 2023/2024Marko Arnautovic (twitter.com/Inter)

Inter Milan meminjam Marko Arnautovic dari Bologna selama 2023/2024. Ini merupakan periode kedua Sang Pemain memperkuat I Nerazzurri. Ia pernah menjadi pemain pinjaman pada 2009/2010.

Penampilan striker berusia 34 tahun ini cukup menjanjikan sebagai pemain pinjaman. Ia telah tampil dalam 13 laga dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist. Meski lebih sering turun sebagai pemain pengganti, keberadaannya di dalam skuad sangat dibutuhkan. Pengalamannya bermain di beberapa klub sebelumnya membantu Inter Milan bisa kompetitif.

4. Alexis Sanchez menjalani periode kedua di Inter Milan demi menambah kedalaman skuad

Kontribusi 4 Striker Inter Milan pada Paruh Musim 2023/2024Alexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Alexis Sanchez kembali ke Inter Milan pada musim panas 2023. Ia bergabung secara bebas transfer usai memperkuat Olympique Marseille pada 2022/2023. Pengalaman yang dimilikinya membantu I Nerazzurri untuk bersaing di berbagai kompetisi.

Striker asal Chile ini merupakan salah satu sosok penting keberhasilan Inter Milan menjuarai Serie A 2020/2021. Hal tersebut yang membuat manajemen menerima kembali dirinya ke Giuseppe Meazza. Kehadirannya bisa menambah kedalaman skuad di lini serang tim. Sejauh ini, ia telah bermain sebanyak 13 kali dengan sumbangan 2 gol.

Para pemain di atas mempunyai peran vital membantu Inter Milan bersaing di berbagai ajang pada 2023/2024. Kontribusi berupa gol dan assist menjadi hal yang penting untnuk striker agar bisa membawa tim meraih kemenangan. Jika konsistensi ini terus berlanjut, maka I Nerazzurri berpotensi meraih gelar juara pada akhir musim nanti.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya