3 Laga Krusial Tottenham Hotspur pada Sisa Musim EPL 2023/2024

Wajib menang demi tiket Liga Champions!

Intinya Sih...

  • Tottenham Hotspur berjuang finis di posisi keempat demi tiket Liga Champions.
  • Mereka harus menang dalam tiga laga tersisa, sambil berharap Aston Villa tergelincir.
  • Pertandingan krusial melawan Burnley dan Manchester City menjadi ujian terbesar.

Tottenham Hotspur menjalani musim yang inkonsisten di English Premier League 2023/2024. Sempat tampil meyakinkan di awal musim dan bersaing di jalur juara, performa tim asal London Utara ini mengendur jelang akhir kompetisi. Kini, mereka berupaya untuk bisa finis di posisi keempat demi bisa mentas di Liga Champions Eropa 2024/2025. 

Saat ini, Tottenham masih berada di peringkat kelima dengan koleksi 60 poin. Mereka tertinggal 7 poin dari Aston Villa yang menduduki posisi keempat. Sang pesaing sendiri menyisakan dua laga. Sementara itu, Tottenham punya keunggulan karena masih memiliki slot tiga laga tersisa.

Mau tak mau, tiga laga sisa Premier League ini sangat krusial bagi Tottenham. Mereka wajib menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Hal itu demi menjaga asa lolos ke Liga Champions sembari berharap Aston Villa tergelincir. Lalu, siapa saja lawan dan bagaimana peluang mereka?

1. Tottenham berpeluang meraih poin penuh saat menjamu Burnley

3 Laga Krusial Tottenham Hotspur pada Sisa Musim EPL 2023/2024Tottenham Hotspur melawan Burnley di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley pada pekan ke-36 Premier League 2023/2024. Pada laga ini, pasukan Ange Posteceglou diunggulkan untuk bisa meraih poin penuh. Namun, laga tidak akan berjalan dengan mudah mengingat Burnley juga mengusung misi menang. 

Bagi Burnley, tiga poin menjadi krusial untuk membuka peluang bertahan di Premier League. Saat ini, mereka berada di zona degradasi dengan menempati urutan ke-19. Sementara itu, Tottenham harus waspada jika tak ingin terpeleset saat menghadapi Burnley. 

Pertemuan perdana yang berlangsung pada pekan keempat lalu, Tottenham berhasil menang meyakinkan dengan skor 5-2. Laga yang digelar di markas sendiri akan menjadi keuntungan bagi Son Heung Min cs. Mereka wajib memanfaatkan hal ini untuk meraih kemenangan sekaligus bangkit setelah mengalami kekalahan dalam empat laga beruntun.

Baca Juga: 5 Kiper Arsenal yang Membuat Clean Sheet Terbanyak dalam 1 Musim EPL

2. Manchester City akan menjadi lawan berat yang harus ditaklukkan Tottenham

3 Laga Krusial Tottenham Hotspur pada Sisa Musim EPL 2023/2024Tottenham Hotspur melawan Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Tantangan sesungguhnya yang mengadang Tottenham Hotspur adalah pertemuan dengan Manchester City. Laga tunda pekan ke-34 ini bakal dihelat di Tottenham Hotspur Stadium. Bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan besar bagi The Lilywhites. 

Laga ini berpotensi berjalan ketat bagi kedua tim. Tottenham yang berambisi mendapatkan posisi empat bisa membuat kesulitan bagi Manchester City. Tottenham kerap menjadi antitesis dari kedigdayaan Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Sementara itu, tim besutan Pep Guardiola juga wajib meraih tiga poin untuk terus menjaga asa menjuarai Premier League.

Umum diketahui bahwa Tottenham selalu menjadi batu sandungan Manchester City. Kevin De Bruyne dan kolega kerap kesulitan mengalahkan mereka. Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City hanya menang sekali. Sementara itu, Tottenham berhasil meraih tiga kemenangan. Satu laga imbang lainnya terjadi pada pertemuan perdana musim ini. Kedua tim bermain ketat pada pekan ke-14 lalu dengan laga yang berkesudahan skor 3-3. 

3. Tottenham diunggulkan menang mudah melawan Sheffield United

3 Laga Krusial Tottenham Hotspur pada Sisa Musim EPL 2023/2024Tottenham Hotspur melawan Sheffield United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Laga pamungkas Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024 akan menghadapi Sheffield United. Pertemuan ini diprediksi dimenangkan dengan mudah oleh Son Heung Min dkk. Pasalnya, Sheffield yang sudah terdegradasi tidak mengejar apa-apa lagi sehingga hanya akan bermain semaksimal mungkin untuk menutup musim. 

Kendati diunggulkan menang mudah, Tottenham tetap harus berhati-hati. Pasalnya, pertemuan perdana pada pekan kelima lalu mereka kesulitan meraih kemenangan. Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Richarlison dan Dejan Kulusevski di pengujung laga membuat mereka comeback secara dramatis melawan Sheffield United. 

Andai bisa menyapu bersih tiga laga tersisa dengan kemenangan, potensi Tottenham lolos ke Liga Champions masih bisa terbuka. Namun, mereka juga tetap berharap Aston Villa tidak meraih kemenangan pada dua laga sisa saat melawan Liverpool dan Crystal Palace. Mampukah akhirnya tim besutan Ange Posteceglou mengakhiri musim di zona Liga Champions?

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham yang Bikin Gol Bunuh Diri di North London Derby

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya