4 Laga Penentu Aston Villa pada Sisa Musim EPL 2023/2024, Krusial!

Liverpool jadi lawan tangguh Aston Villa

Aston Villa berhasil menunjukkan konsistensi di English Premier League 2023/2024. Berkat tangan dingin Unai Emery, The Villans mampu bersaing di papan atas. Klub asal Birmingham ini kini berupaya untuk menyelesaikan musim di posisi empat besar demi bisa mentas di Liga Champions Eropa musim depan. 

Pertarungan memperebutkan satu spot tersisa ini terbilang sengit. Pasalnya, peringkat pertama hingga ketiga tak mungkin dikejar. Arsenal, Liverpool, dan Manchester City yang menghuni posisi tersebut tengah bersaing juara dan sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Satu jatah tersisa ini yang banyak diincar klub, termasuk Aston Villa.

Musim ini, Aston Villa berpeluang besar untuk finis di peringkat empat. Oliie Watkins dan kolega menyisakan empat laga di Premier League. Semuanya krusial demi menjaga asa lolos ke Liga Champions. Berikut lawan-lawan yang dihadapi Aston Villa di sisa musim ini.

1. Aston Villa akan menghadapi tantangan Chelsea pada pekan ke-35

4 Laga Penentu Aston Villa pada Sisa Musim EPL 2023/2024, Krusial!Aston Villa melawan Chelsea di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Aston Villa akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-35 Premier League 2023/2024. Laga ini digelar di markas sendiri, Villa Park. Duel ini berpotensi bisa dimenangkan oleh tim besutan Unai Emery. Pasalnya, Chelsea tengah inkonsisten sehingga hal ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk meraih tiga poin. 

Pada pertemuan perdana musim ini, Aston Villa berhasil menaklukkan Chelsea kala bermain di Stamford Bridge. Pertemuan yang terjadi pada pekan keenam tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal yang dicetak Ollie Watkins membantu tim meraih kemenangan.

2. Brighton & Hove Albion berpotensi menyulitkan Aston Villa saat bersua pada pekan ke-36

4 Laga Penentu Aston Villa pada Sisa Musim EPL 2023/2024, Krusial!Aston Villa melawan Brighton and Hove Albion di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pada pekan ke-35, Aston Villa bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Ollie Watkins dkk harus waspada dengan perlawanan skuad asuhan Roberto De Zerbi ini. Pasalnya, Amex Stadium terbilang tangguh bagi para klub yang berkunjung ke sini. 

Dari 15 laga kandang yang dijalani Brighton musim ini, mereka hanya kalah 2 kali. The Seagulls mampu mencatatkan 7 kemenangan dan 6 hasil imbang. Namun, riwayat pertemuan berpihak kepada Aston Villa. Dalam lima laga terakhir, The Villans selalu meraih kemenangan. Hasil itu juga termasuk pada pertemuan perdana yang dimenangkan dengan skor telak 6-1.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPL

3. Liverpool menjadi lawan paling tangguh pada pengujung musim bagi Aston Villa

4 Laga Penentu Aston Villa pada Sisa Musim EPL 2023/2024, Krusial!Aston Villa melawan Liverpool di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Liverpool akan menjadi lawan palng tangguh Aston Villa di sisa musim Premier League 2023/2024. Keduanya bakal saling bentork pada pekan ke-37 di Villa Park. Skuad asuhan Unai Emery mendapatkan keuntungan dengan bermain di kandang. 

Kendati bermain di markas sendiri, laga lawan Liverpool tetaplah sulit. Terlebih lagi, pasukan Juergen Klopp bersaing juara sehingga akan tidak mudah ditaklukkan. Musim ini, Aston Villa juga kalah pada pertemuan perdana di Anfield. The Villans takluk dengan skor 0-3. 

4. Crystal Palace menjadi lawan terakhir Aston Villa di Premier League

4 Laga Penentu Aston Villa pada Sisa Musim EPL 2023/2024, Krusial!Aston Villa melawan Crystal Palace di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Crystal Palace merupakan tantangan terakhir yang harus ditaklukkan Aston Villa pada laga pamungkas Premier League 2023/2024. The Villans akan bertandang ke markas The Eagles di Selhurst Park. Pertemuan ini berpotensi menyulitkan bagi Ollie Watkins cs. 

Hal ini disebabkan Crystal Palace belum aman dari zona degradasi. Tim besutan Oliver Glasner berusaha menjauh agar tetap bisa bertahan di Premier League musim depan. Pada pertemuan awal musim, Aston Villa berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1.

Hingga pekan ke-34, Aston Villa menduduki peringkat keempat dengan perolehan 66 poin. Para pesaing lainnya, seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Newcastle United, juga berebut untuk lolos ke Liga Champions. Potensi Aston Villa untuk tersalip tentu masih bisa terjadi mengingat klub-klub pesaing mempunyai tabungan laga yang belum dimainkan. Mampukah Aston Villa mempertahankan posisinya dan mentas di Liga Champions musim depan?

Baca Juga: 4 Jebolan Akademi Aston Villa di Klub Premier League 2023/2024 Lain

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya