5 Hidangan Laga Terseru pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024

Sengitnya Napoli kontra Real Madrid patut dinantikan!

Matchday 2 Liga Champions Eropa 2023/2024 bakal bergulir mulai, Selasa (3/10/2023) malam WIB. Setelah melakoni laga perdana fase grup, banyak klub yang belum meraih hasil maksimal. Namun, sejumlah tim favorit juara berhasil meraih tiga poin perdana pada fase grup.

Partai perdana fase grup Liga Champions berhasil menghadirkan banyak kejutan. Kali ini, pertandingan kedua juga berpotensi sarat akan duel sengit dan berlangsung dengan intensitas tinggi. Berikut lima laga seru yang bakal tersaji pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024.

1. Inter Milan dan Benfica berebut kemenangan perdana

5 Hidangan Laga Terseru pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Inter Milan (twitter.com/Inter)

Inter Milan bakal menjamu Benfica pada partai kedua Grup D. Duel ini bakal digelar di San Siro, Rabu (4/10/2023) pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan intensitas tinggi.

Sebagai tim tamu, Benfica dalam misi mencari tiga poin pertama di Liga Champions. The Eagels gagal mendulang poin pada partai perdana. Kampiun Liga Portugal 2022/2023 ini secara mengejutkan takluk di kandang sendiri dari RB Salzburg dengan skor 0-2. Hal ini menjadi pemompa semangat Angel Di Maria cs. untuk merebut kemenangan kontra Inter Milan. 

Di sisi lain, status tuan rumah akan menjadi keuntungan besar bagi Inter Milan. Ambisi senada juga diusung oleh skuad asuhan Simone Inzaghi. Pada partai perdana, mereka hanya bermain imbang melawan SC Braga. I Nerazzurri tentu akan mengupayakan segala cara demi hasrat menjaga momentum tren kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Debutan UCL 2023/2024 yang Langsung Cetak Gol

2. Napoli mendapatkan ujian berat dengan bersua Real Madrid

5 Hidangan Laga Terseru pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Napoli (sscnapoli.it)

Duel sengit bakal tersaji di Stadio Diego Armando Maradona saat Napoli menyambut Real Madrid. Pertarungan penghuni Grup C ini bakal berlangsung, Rabu (4/10/2023) pukul 02.00 WIB. Keduanya membawa bekal apik usai pada partai perdana sama-sama meraup 3 poin.

Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah akan mendapatkan ujian berat dari Real Madrid. Namun, I Partenopei berada dalam tren kemenangan di Serie A. Saat ini, tim asal Naples berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A 2023/2024. Hal itu menjadi modal berharga sebelum menjamu Los Blancos.

Adapun bagi Real Madrid, mereka datang ke Italia dengan percaya diri tinggi. Los Blancos tengah pemuncak klasemen LaLiga 2023/2024 berkat 7 kemenangan dari 8 laga. Momentum tersebut tentu jadi motor Jude Bellingham dkk. meneruskan tren positif saat bersua Napoli esok.

3. AC Milan akan menyambangi markas Borussia Dortmund

5 Hidangan Laga Terseru pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024AC Milan (acmilan.com)

Salah satu partai di Grup F akan mempertemukan Borussia Dortmund kontra AC Milan. Pertandingan ini akan digelar di Signal Iduna Park pada, Kamis (5/10/2023) pukul 02.00 WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana di Liga Champions 2023/2024.

AC Milan pada partai perdana hanya bermain imbang melawan Newcastle United. I Rossoneri kini mempunyai kesempatan bangkit meraih kemenangan. Pasukan Stefano Pioli saat ini berada dalam performa konsisten dengan berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2023/2024. Mereka baru kalah 1 kali dari 7 laga, 6 sisanya berbuah kemenangan.

Di sisi lain, Borussia Dortmund tidak akan mudah dikalahkan di kandang. Dari 15 laga kandang terakhir fase grup, Die Borussen hanya kalah sekali. Mereka mampu memenangkan 9 laga, sementara 5 lainnya berakhir imbang. Dukungan suporter The Yellow Wall yang tersohor itu tentu menjadi suntikan energi terbaik bagi pemain dalam upaya meraih tiga poin perdana UCL 2023/2024.

4. Paris Saint-Germain ditantang oleh Newcastle United

5 Hidangan Laga Terseru pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Paris Saint-Germain (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain akan berkunjung ke markas Newcastle United pada partai kedua Grup F. St. James' Park akan menjadi arena kedua tim beradu strategi. Duel dua klub kaya raya ini bakal tersaji pada, Kamis (5/10/2023) pukul 02.00 WIB.

Tentu PSG menjadi tim yang lebih diunggulkan. Meski berstatus tim tamu, komposisi pemain mereka lebih berkualitas. Namun, mereka harus waspada lantaran inkonsistensi yang tengah jadi kendala mereka belakangan. Les Parisiens untuk sementara masih bertengger di peringkat lima klasemen Ligue 1 2023/2024.

Sementara bagi Newcastle United, hasil seri kontra AC Milan menjadi modal positif. Setelah laga tersebut, The Magpies segera bangkit dengan menekuk Sheffield United lewat skor telak 8-0 di kancah liga domestik. Terbaru, mereka memberi kejutan saat menaklukkan Manchester City dan Burnley. Tiga kemenangan beruntun itu membuat kepercayaan diri anak asuh Eddie Howe meningkat sebelum melawan PSG.

5. Porto dan Barcelona bakal saling bentrok di Estadio do Dragao

5 Hidangan Laga Terseru pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Barcelona (fcbarcelona.com)

Estadio do Dragao bakal menggelar pertandingan seru penghuni Grup H antara Porto dan Barcelona. Bentrok keduanya akan terjadi pada, Kamis (5/10/2023) pukul 02.00 WIB. Duel ini tentu bakal menyajikan pertarungan sengit dan diprediksi berjalan ketat. 

Porto sebagai tim tuan rumah berambisi melanjutkan performa positif. Pada partai perdana, mereka sukses mengungguli Shakhtar Donetsk. Dukungan penuh para penonton yang hadir langsung di stadion tentu menjadi keuntungan mereka memenangi laga. 

Bagi Barcelona sendiri, status tim tamu bukanlah beban. Kemenangan telak 5-0 atas Royal Antwerp di partai pembuka menjadi modal untuk menghadapi tim kuat seperti Porto. Skuad asuhan Xavi Hernandez bakal bermain dengan nyaman dengan para pemain andalannya.

Laga-laga di atas berpotensi menghadirkan pertarungan yang sengit dengan intensitas tinggi. Adu strategi akan menjadi pembuktian klub-klub di atas bakal sejauh apa kiprah mereka di kompetisi teratas Eropa ini. Manakah laga yang paling kamu tunggu pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024 nanti?

Baca Juga: 6 Pelatih Spanyol yang Menukangi Klub Peserta Liga Champions 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya