5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Manchester United di EPL

Arsenal selalu kesulitan!

Intinya Sih...

  • Arsenal selalu kesulitan meraih kemenangan di Old Trafford
  • Dari lima pertemuan terakhir, Arsenal hanya mampu menang satu kali
  • Kekalahan Arsenal dari Manchester United memutus rentetan kemenangan dalam lima laga awal musim

Salah satu duel panas akan menjadi suguhan pada pekan ke-37 English Premier League (EPL) 2023/2024. Arsenal bakal mengunjungi markas Manchester United di Old Trafford. Pertarungan sarat gengsi ini bakal tersaji pada, Minggu (12/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Bagi Arsenal, kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga asa menjuarai Premier League musim ini. Namun, hal ini tidak akan mudah untuk dilakukan. Meski Manchester United mengalami inkonsistensi permainan, pasukan Mikel Arteta wajib waspada. Pasalnya, tim Meriam London selalu kesulitan ketika bermain di Old Trafford.

Lantas, seperti apa pertemuan keduanya ketika berlaga di Old Trafford? Begini lima lawatan terakhir Arsenal ke markas Manchester United per 11 Mei 2024.

1. Arsenal dan Manchester United bermain imbang 2-2 pada 2018/2019

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Manchester United di EPLManchester United melawan Arsenal di Premier League 2018/2019. (premierleague.com)

Manchester United menerima kunjungan Arsenal pada lanjutan pekan ke-15 Premier League 2018/2019. Pertarungan ini berjalan ketat bagi kedua tim. Hasil imbang dengan skor 2-2 menyudahi laga yang digelar di Old Trafford.

Arsenal menggebrak dengan mencetak gol dahulu melalui Skhodran Mustafi pada menit ke-26. Namun, keunggulan itu hanya bertahan 4 menit usai Anthony Martial menyamakan skor. Arsenal sempat unggul melalui gol bunuh diri Marcos Rojo pada menit ke-68. Akan tetapi, Jesse Lingard membuat gol semenit kemudian dan memaksakan laga berakhir skor imbang.

Baca Juga: 3 Pemain Arsenal asal Inggris yang Mencetak 20 Gol di Semua Kompetisi

2. Pada 2019/2020, Arsenal dan Manchester United kembali berbagi satu poin usai hasil imbang 1-1

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Manchester United di EPLManchester United melawan Arsenal di Premier League 2019/2020. (premierleague.com)

Pertemuan berakhir imbang lagi-lagi terjadi antara Arsenal dan Manchester United di Premier League 2019/2020. Laga lanjutan pekan ketujuh ini berakhir antiklimaks meski laga berjalan ketat. Hasil akhir 1-1 membuat kedua tim berbagi satu poin.

Kedua tim bermain alot meski sama-sama melancarkan serangan. Hal ini dibuktikan dengan gol yang baru tercipta pada menit ke-45. Scott McTominay membawa Manchester United unggul saat turun minum. Selepas jeda babak, Arsenal berhasil menyamakan melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Hingga laga usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

3. Gol tunggal Aubameyang bawa Arsenal curi poin penuh di Old Trafford pada 2020/2021

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Manchester United di EPLManchester United melawan Arsenal di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Arsenal akhirnya mampu memenangi laga melawan Manchester United di Old Trafford. Keduanya bertemu pada lanjutan pekan ketujuh Premier League 2020/2021. Tim Meriam London berhasil memenangi laga dengan skotr tipis 1-0. 

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini adalah berkat Pierre-Emerick Aubameyang. Ia tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika Arsenal mendapatkan penalti. Lesakannya dari titik putih mengantarkan The Gunners pulang ke London dengan torehan tiga poin.

4. Kegemilangan Cristiano Ronaldo bantu Manchester United bekuk Arsenal pada 2021/2022

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Manchester United di EPLManchester United melawan Arsenal di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Laga ketat tersaji ketika Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford. Bentrok keduanya ini merupakan duel pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022. Setan Merah sukses mengalahkan tim Meriam London lewat pertarungan sengit dengan skor 3-2.

Pada awal laga, Arsenal memberi kejutan dengan mencetak gol melalui Emile Smith Rowe. Manchester United kemudian merespons dengan membalas gol tersebut lewat Bruno Fernandes. Cristiano Ronaldo menjadi bintang di laga ini dengan torehan dua gol. Arsenal yang sempat membuat gol melalui Martin Odegaard tidak dapat terhindar dari kekalahan.

5. Arsenal kembali menderita kekalahan dari Manchester United pada 2022/2023

5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Manchester United di EPLManchester United melawan Arsenal di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Old Trafford kembali menjadi momok bagi Arsenal. Pasukan Mikel Arteta mengalami kekalahan dari Manchester United pada pekan keenam Premier League 2022/2023. Kekalahan ini pada saat itu memutus rentetan kemenangan dalam lima laga awal musim. 

Manchester United sukses menumbangkan Arsenal dengan skor 3-1. Antony membuka keunggulan pertama bagi tim tuan rumah. Bukayo Saka sempat menyamakn skor, tetapi gol tersebut sia-sia. Setan Merah mampu menambah dua gol lagi melalui Marcus Rashford.

Jika melihat riwayat pertemuan, Arsenal selalu kesulitan menang di Old Trafford. Meski musim ini Manchester United inkonsisten, hal ini bisa menjadi petaka andai mereka tak waspada. Pasalnya, raihan tiga poin menjadi kewajiban jika masih ingin menjuarai Premier League. Mampukah pasukan Mikel Arteta kali ini mencuri kemenangan?

Baca Juga: 5 Rekor Miris Manchester United Usai Dibantai Crystal Palace di EPL

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya