6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!

Joey Veerman paling diandalkan

PSV Eindhoven sukses menjalani paruh musim 2023/2024 dengan gemilang. De Boeren mendominasi Eredivisie Belanda dengan memuncaki klasemen tanpa mengalami kekalahan. Tim besutan Peter Bosz berhasil mengumpulkan 48 poin dari hasil menyapu bersih 16 laga dengan kemenangan.

Faktor konsistensi yang ditunjukkan PSV Eindhoven ini berkat kedalaman skuad yang merata di tiap posisi. De Boeren mampu membuat tampil kompetitif sebab banyak pilihan pemain. Salah satu posisi penting di dalam tim adalah gelandang. Di sektor ini, banyak opsi pemain yang digunakan.

Terdapat enam opsi gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024.

1. Joey Veerman menjadi kreator serangan PSV Eindhoven

6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!Joey Veerman (instagram.com/joeyveerman6)

Joey Veerman merupakan gelandang yang paling sering dimainkan PSV Eindhoven hingga paruh musim 2023/2024. Ia dipercaya turun mengawal lini tengah tim dalam 26 laga di berbagai kompetisi. Tugasnya sebagai kreator serangan membuat tim bermain produktif.

Pemain 25 tahun ini menjadi andalan berkat kreativitasnya. Sejauh ini, Veerman telah menyumbang 5 gol dan menghasilkan 12 assist bagi PSV. Kualitasnya sebagai gelandang tak hanya menjaga lini tengah bermain konsisten, tetapi juga membantu lini serangan tampil tajam.

2. Jerdy Schouten menjaga stabilitas lini tengah sebagai gelandang bertahan

6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!Jerdy Schouten (instagram.com/jerdyschouten)

Jerdy Schouten adalah pemain anyar PSV Eindhoven yang baru bergabung pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari Bologna dengan biaya 12 juta euro atau Rp203 miliar. Kontrak berdurasi 5 tahun akan membuatnya berada di Philips Stadion hingga 2028.

Kiprahnya sejauh ini berhasil menjadi sosok penting di lini tengah tim. Berposisi sebagai gelandang bertahana, Schouten mampu menjaga stabilitas permainan tim. Ia telah tampil dalam 19 pertandingan di semua ajang bersama PSV Eindhoven.

3. Malik Tillman tampil menjanjikan sebagai pemain pinjaman

6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!Malik Tillman (twitter.com/PSV)

PSV Eindhoven meminjam Malik Tillman dari Bayern Munich selama 2023/2024. Ia direkrut untuk menambah kedalaman skuad di sektor gelandang serang. Namun, ia bisa merupakan pemain versatile yang bisa ditempatkan di beberapa posisi ofensif. 

Sejauh ini, Tillman berhasil tampil menjanjikan. Ia sering dimainkan sebagai gelandang serang, tetapi juga beberapa kali ditempatkan di posisi winger kiri maupun kanan. Pemain 21 tahun mampu tampil produktif lewat catatan 5 gol dan 5 assist dari 20 pertandingan. Jika bisa meneruskan konsistensinya, maka ia berpotensi dipermanenkan pada akhir musim.

Baca Juga: Rapor 3 Pemain Amerika Serikat yang Memperkuat PSV Eindhoven 2023/2024

4. Guus Til bermain produktif dan membantu lini serang tampil impresif

6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!Guus Til (twitter.com/PSV)

Guus Til beroperasi di sektor gelandang serang untuk PSV Eindhoven. Sejak bergabung pada 2022 lalu, ia mampu diandalkan untuk membantu tim bermain lebih produktif. Kontribusinya dari lini tengah bertujuan membuat lini penyerangan lebih tajam.

Sosoknya yang kreatif membuat Til juga tampil impresif. Ia sudah mencetak 7 gol dan menciptakan 3 asssit dari 23 kali bertanding. Konsistensinya membantu lini serang membuat produktivitas PSV Eindhoven pada 2023/2024 meningkat.

5. Ismael Saibari menjadi gelandang serbabisa bagi PSV Eindhoven

6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!Ismael Saibari (instagram.com/ismaelsaibari)

Ismael Saibari menjalani peran penting di lini tengah PSV Eindhoven. Ia bisa bermain di beberapa posisi tergantung kebutuhan tim. Posisi utamanya merupakan gelandang tengah, tetapi ia kerap ditempatkan sebagai gelandang serang hingga menjadi winger. 

Berkat kemampuannya tersebut, Saibari telah mencatatkan 25 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut, pemain asal Maroko ini juga tampil produktif. Ia sudah mencetak 7 gol dan menciptakan 3 assist.

6. Isaac Babadi lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti

6 Opsi Gelandang PSV Eindhoven pada 2023/2024, Persaingan Ketat!Isaac Babadi (instagram.com/ibabadi_)

Isaac Babadi merupakan pemain akademi yang dipromosikan ke tim utama PSV Eindhoven pada 2023/2024. Ia melakoni debutnya pada 4 Agustus 2023 saat berhadapan dengan Feyenoord di partai Johan Cruyff Shield. Pemain berusia 18 tahun ini berhasil membawa tim menang dan menjadi juara. 

Sejauh ini, kehadiran Babadi menambah kedalaman skuad di lini tengah PSV Eindhoven. Ia sudah bermain dalam 16 pertandingan di semua ajang. Namun, ia lebih sering bermain dari bangku cadangan. Dengan usianya yang masih muda, ia berkesempatan dapat berkembang lebih baik lagi sebab tergabung bersama para pemain yang lebih berpengalaman.

Keenam pemain di atas mempunyai peran masing-masing di lini tengah PSV Eindhoven. Mereka silih berganti bahu membahu membantu tim untuk bermain kompetitif. Opsi gelandang yang kaya membuat kedalaman skuad yang dimiliki ini berpotensi menghasilkan gelar juara pada akhir musim 2023/2024.

Baca Juga: Performa 4 Penyerang PSV Eindhoven pada Paruh Musim 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya