4 Pemain Anyar yang Didatangkan Sporting CP pada Musim Panas 2023

Salah satunya Morten Hjulmand

Sporting CP tidak terlalu aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Klub asal Portugal ini lebih banyak melego pemainnya. Sedikitnya, ada sembilan nama yang hengkang dan habis kontrak.

Sementara itu, Sporting juga minim merekrut pemain baru. Klub yang berbasis di Lisbon ini hanya mendatangkan empat pemain ke Stadion Jose Alvalade. Siapa saja para pemain tersebut? Simak deretan pemain anyar yang didatangkan Sporting CP pada musim panas 2023 ini!

1. Francisco Trincao dipermanenkan dari Barcelona

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Sporting CP pada Musim Panas 2023Francisco Trincao (instagram.com/trincao)

Francisco Trincao dipermanenkan dari Barcelona usai menjalani masa peminjaman di Sporting. Pada 2022/2023, pemain berusia 23 tahun ini mampu tampil gemilang. Ia bermain dalam 52 pertandingan di berbagai ajang.

Kiprah impresif yang ditunjukkan Trincao membuat Sporting terkesan. Ia pun ditebus dari Barcelona dengan biaya transfer senilai 7 juta euro atau Rp115 miliar. Ia dikontrak selama 3 tahun hingga 2026 mendatang.

Klausul penjualan Barcelona sendiri memasukkan buy-back atau membeli kembali Trincao di masa depan. Hal tersebut akan menjadi keuntungan sebab jika nilai pasarnya tinggi, maka Blaugrana bisa membelinya dengan harga lebih murah. Pola transfer seperti demikian kerap digunakan raksasa asal Spanyol ini untuk membeli kembali pemain mudanya yang bersinar.

2. Viktor Gyokeres dibeli mahal dari Coventry

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Sporting CP pada Musim Panas 2023Viktor Gyokeres (sporting.pt)

Viktor Gyokeres dibeli Sporting CP dari klub kasta kedua Inggris, Coventry City. Ia ditebus mahal dengan biaya seharga 20 juta euro atau Rp330 miliar. Ia diberi kontrak berdurasi selama 5 tahun dan akan berlaku hingga 2028 mendatang.

Kiprah Gyokeres bersama Coventry cukup gemilang. Ia mampu membukukan 43 gol dan menghasilkan 17 assist dari 116 pertandingan. Selain itu, ia juga merupakan andalan lini serang Timnas Swedia. Ia sudah mengoleksi 14 caps sejak debutnya pada 2019 lalu.

Kehadiran Gyokeres di Sporting ini bertujuan untuk mempertajam lini serang tim. Profil yang dimilikinya dapat membantu produktivitas gol agar bisa kompetitif. Penampilannya pun langsung moncer saat melakoni laga debut. Bomber berusia 25 tahun ini langsung mencetak dua gol dalam kemenangan dramatis Sporting atas Vizela di Liga Portugal 2023/2024.

Baca Juga: 5 Eks Sporting CP Terakhir yang Hengkang ke Premier League

3. Morten Hjulmand didatangkan dari Lecce

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Sporting CP pada Musim Panas 2023Morten Hjulmand (sporting.pt)

Morten Hjulmand direkrut Sporting CP dari Lecce pada musim panas 2023. Ia dibeli dengan nilai 18 juta euro atau Rp228 miliar. Gelandang asal Denmark ini dikontrak selama 5 tahun hingga 2028 mendatang.

Kehadiran Hjulmand di Sporting ini diproyeksikan sebagai pengganti Manuel Ugarte. Sang gelandang memutuskan hengkang dan bergabung bersama Paris Saint-Germain. Namun, datangnya sosok pemain lini tengah baru dianggap bisa mengisi kekosongan tersebut.

Pasalnya, Hjulmand merupakan salah satu gelandang muda potensial. Ia memperkuat Lecce selama 2,5 tahun dan berkembang menjadi salah satu pemain yang menonjol. Ia tercatat bermain sebanyak  95 pertandingan di klub Italia tersebut. Selain itu, ia juga pemain serbabisa yang dapat mengisi posisi seperti gelandang serang, gelandang sayap, hingga menjadi winger.

4. Ivan Fresneda direkrut dari Real Valladolid sebagai talenta muda

4 Pemain Anyar yang Didatangkan Sporting CP pada Musim Panas 2023Ivan Fresneda (sporting.pt)

Sporting mendapatkan talenta muda berusia 18 tahun bernama Ivan Fresneda. Ia direkrut dari Real Valladolid dengan biaya 5 juta euro atau Rp83 miliar. Pemain asal Spanyol ini dikontrak selama 5 tahun.

Fresneda mencuri perhatian saat mampu menembus tim utama Real Valladolid pada musim 2022/2023 lalu. Ia dipercaya bermain sebanyak 26 pertandingan di lintas ajang. Potensinya sebagai pemain muda kemudian membuat Sporting merekrutnya sebagai prospek jangka panjang.

Para pemain yang didatangkan Sporting memang sedikit. Namun, bukan berarti hal tersebut tak membuat tim tidak kompetitif. Kualitas yang dimiliki para pemain anyar ini dapat menjadi tambahan signifikan. Mereka akan membantu tim bersaing pada 2023/2024.

Baca Juga: 10 Potret Morten Hjulmand, Gelandang Bertahan Anyar Sporting CP

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya