4 Pemain Argentina yang Memperkuat Benfica pada 2023/2024

Salah satunya Angel Di Maria

Benfica merupakan salah satu klub elite asal Portugal dengan nama besar. Tak hanya jago di negeri sendiri, klub berjuluk The Eagles ini juga eksis di kompetisi Eropa. Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi pesepak bola untuk berkarier di sini. 

Pada 2023/2024, Benfica memiliki para pemain yang berasal berbagai negara. Salah satunya adalah Argentina. Terdapat empat nama dari Negeri Tango yang menghuni skuad The Eagles. Siapa saja mereka? 

1. Angel Di Maria menjalani periode keduanya bersama Benfica

4 Pemain Argentina yang Memperkuat Benfica pada 2023/2024Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Angel Di Maria kembali memperkuat Benfica untuk yang kedua kali sepanjang kariernya. Ia bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas 2023. Pemain berusia 35 tahun ini memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. 

Benfica adalah klub Eropa pertama yang diperkuatnya. Di Maria berada di sini selama 3 tahun pada 2007–2010. Pada periode pertamanya, ia bermain dalam 124 laga dengan koleksi 15 gol dan 27 assistSejauh ini, pada 2023/2024, ia masih menjadi andalan meski usianya tak lagi muda. Ia telah memainkan 27 laga dan sudah mencetak 11 gol serta 5 assist. 

2. Nicolas Otamendi menjadi andalan di lini pertahanan berkat pengalaman matangnya

4 Pemain Argentina yang Memperkuat Benfica pada 2023/2024Nicolas Otamendi (instagram.com/nicolasotamendi30)

Nicolas Otamendi merupakan sosok penting kokohnya lini pertahanan Benfica. Sejak bergabung pada 2020 lalu, ia dipercaya untuk mengisi pos bek tengah tim. Permainannya yang spartan dan tak kenal takut membuatnya juga ditugaskan sebagai kapten tim. 

Selama memperkuat Benfica, Otamendi telah dipercaya turun dalam 156 pertandingan di semua ajang. Ia turut menyumbang 5 gol dan 3 assist. Berkat pengalamannya, ia mampu membantu The Eagles menjuarai Primeira Liga Portugal pada 2022/2023 lalu. 

Baca Juga: 3 Pemain Pinjaman yang Menghiasi Benfica 2023/2024, Ada Nama Baru!

3. Benjamin Rollheiser merupakan pemain serbabisa

4 Pemain Argentina yang Memperkuat Benfica pada 2023/2024Benjamin Rollheiser (instagram.com/benjarollheiser)

Benjamin Rollheiser merupakan pemain anyar Benfica. Ia baru didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 dari klub Argentina, Estudiantes LP. Kepindahannya ini berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2023/2024. Namun, pada musim panas 2024, kesepakatan permanen telah tercapai dan bakal direalisasikan. 

Pemain berusia 23 tahun ini berposisi sebagai winger kanan. Namun, Rollheiser bisa ditempatkan di berbagai posisi. Ia bisa berperan di semua lini penyerangan serta gelandang sayap dan gelandang serang. Selama di Estudientes, ia mencatatkan 83 laga di berbagai ajang dengan catatan 13 gol dan 8 assist. Ia telah melakoni debutnya bersama Benfica saat melawan CF Estrela di Primeira Liga pada 29 Januari 2024. 

4. Gianluca Prestianni baru bergabung pada Januari 2024

4 Pemain Argentina yang Memperkuat Benfica pada 2023/2024Gianluca Prestianni (instagram.com/gianlucaa_11)

Gianluca Prestianni menjadi pemain terbaru yang dimiliki Benfica. Ia direkrut dari langsung dari klub Argentina, Velez Sarsfield. Biaya senilai 9 juta euro atau Rp153 miliar menjadi kesepatan transfer kedua klub. Ia didatangkan berkat potensinya sebagai pemain muda. 

Usia Prestianni sendiri baru 19 tahun, tetapi ia mampu menunjukkan kualitasnya. Sejak debutnya pada 2022, ia perlahan berhasil bermain reguler di tim utama Velez Sarsfield. Ia telah bermain sebanyak 39 kali di berbagai ajang. Kepindahannya ke Benfica ini diharapkan dapat meningkatkan kualitasnya lagi agar bisa mencapai level elite pesepak bola. 

Dari nama-nama di atas, hanya Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi yang sudah berkontribusi maksimal bersama Benfica. Meski dua nama lain baru datang di pertengahan musim, kehadiran mereka diperlukan untuk menambah kedalaman skuad. Terlebih lagi, saat ini The Eagles masih bertarung dalam memperebutkan titel juara Primeira Liga Portugal. Mereka bisa menjadi amunisi baru untuk tetap kompetitif hingga akhir musim.

Baca Juga: Kontribusi 4 Bek Tengah Benfica pada Paruh Musim 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya