3 Pemain Baru AS Roma yang Direkrut pada Bursa Transfer Januari 2024

Salah satunya Tommaso Baldanzi

AS Roma berupaya memperbaiki penampilan di sisa musim 2023/2024. Setelah mengalami inkonsistensi pada paruh pertama musim yang berujung pemecatan Jose Mourinho, I Giallorossi kini di bawah kendali Daniele De Rossi. Secara perlahan, tim Serigala Ibu Kota mulai merangsek dan bersaing di papan atas Serie A Italia.

Demi terus memperbaiki performa, AS Roma bergerak aktif pada bursa transfer Januari 2024. I Giallorossi mendatangkan tiga pemain baru ke Olimpico untuk mengarungi sisa musim. Para pemain ini direkrut demi meningkatkan performa tim agar bisa bermain lebih konsisten lagi. Siapa saja mereka? 

1. Dean Huijsen datang sebagai pemain pinjaman untuk memperkuat lini pertahanan AS Roma

3 Pemain Baru AS Roma yang Direkrut pada Bursa Transfer Januari 2024Dean Huijsen (instagram.com/deanhuijsen)

Dean Huijsen berlabuh ke AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Ia akan memperkuat I Giallorosi hingga akhir musim 2023/2024. I Giallorossi membayar biaya peminjaman kepada I Bianconeri senilai 650 ribu euro atau Rp11 miliar. Kepindahannya ini bertujuan untuk menambah pengalaman sekaligus mendapatkan menit bermain reguler. 

Berposisi sebagai bek tengah, Huijsen adalah salah satu pemain muda potensial. Usianya baru 18 tahun dan merupakan lulusan akademi Juventus. Ia berhasil menunjukkan permainan impresif sehingga dipercaya masuk ke tim utama. Debutnya bersama I Bianconeri terjadi saat pertandingan melawan AC Milan di Serie A pada 22 Oktober 2023.  

Pemain asal Belanda ini mendapatkan sambutan yang baik dari publik ibu kota. AS Roma langsung memberikan kepercayaan kepadanya untuk melakoni debut. Hal itu terjadi saat menghadapi Atalanta di Serie A pada 17 Januari 2024. Sejauh ini, Huijsen telah dipercaya tampil sebanyak empat kali. Ia berpotensi mendapatkan menit bermain reguler berkat potensinya.

2. Angelino bergabung dengan AS Roma sebagai pemain sarat pengalaman

3 Pemain Baru AS Roma yang Direkrut pada Bursa Transfer Januari 2024Angelino (asroma.com)

AS Roma merekrut pemain untuk memperkuat sisi kiri pertahanan bernama Angelino. Ia diboyong dari RB Leipzig dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024. Opsi pembelian juga disertakan di akhir masa peminjamannya pada musim panas 2024 mendatang. 

Kedatangan Angelino ini menambah kedalaman skuad AS Roma. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan sosok berpengalaman. Ia malang melintang di beberapa klub, seperti Manchester City, PSV Eindhoven, hingga Galatasaray. Namun, kipirahnya terpinggirkan di RB Leipzig sehingga peminjaman terus dilakukan kepadanya. 

Kendati sering bergonta-ganti klub, Angelino sejatinya pemain yang apik jika dipercaya bermain. Hal tersebut dibuktikan dengan kontribusinya yang mampu menjadi andalan di klub-klub yang disinggahinya. Bersama RB Leipzig sendiri, ia sudah memainkan 100 laga dengan koleksi 12 gol dan 29 assist. Produktivitas yang dimilikinya sebagai seorang pemain belakang diharapkan bisa membantu AS Roma tampil produktif di sisa musim 2023/2024. 

3. Tommaso Baldanzi merupakan gelandang muda potensial yang direkrut AS Roma

3 Pemain Baru AS Roma yang Direkrut pada Bursa Transfer Januari 2024Tommaso Baldanzi (asroma.com)

Tommaso Baldanzi menjadi pemain terakhir yang direkrut AS Roma pada bursa transfer Januari 2024. Ia diboyong dari sesama klub Serie A, yakni Empoli. Kepindahannya ke Olimpico memakan biaya senilai 10 juta euro atau Rp169 miliar. Ia menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun hingga 2028 mendatang. 

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan gelandang muda potensial. Baldanzi adalah jebolan akademi Empoli yang mulai menghuni skuad utama sejak 2020 lalu saat usianya masih 17 tahun. Bersama klub berjuluk Azzurri ini, ia memainkan 44 laga dan mencetak 6 gol selama waktu 2,5 tahun.

Perekrutannya ini diharapkan dapat menambah kualitas lini tengah AS Roma. Berposisi asli sebagai gelandang serang, Baldanzi juga bisa memainkan peran ofensif. Ia pernah bermain di posisi striker dan winger kanan saat bersama Empoli. Kemampuan serbabisanya ini menjadi kelebihan yang dibawa ke dalam skuad I Giallorossi. 

Para rekrutan anyar di atas didatangkan untuk membuat AS Roma kembali kompetitif di sisa musim 2023/2024. Tambahan amunisi ini diharapkan bisa membuat I Giallorossi konsisten meraih kemenangan di tiap laganya. Kini, Daniele De Rosse harus mengemban tugas untuk mengangkat performa tim Serigala Ibu Kota sepeninggal Jose Mourinho. 

Baca Juga: Mourinho Merapat ke Arab Saudi Usai Dipecat AS Roma

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya