3 Pemain Chelsea yang Mencetak 20 Gol pada Musim Debut di EPL

Cole Palmer terbaru!

Cole Palmer menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain muda berkualitas pada 2023/2024. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi sosok penting kemenangan Chelsea atas Everton pada pekan ke-33 English Premier League. Ia mencetak quattrick dan membantu tim berpesta gol di Stamford Bridge dengan skor telak 6-0. 

Tambahan empat gol yang diciptakannya tersebut membuat Palmer kini sudah mencetak 20 gol. Jumlah tersebut membawanya bercokol di urutan teratas kandidat peraih Golden Boot alias pencetak gol terbanyak di Premier League. Ia sejajar dengan mantan rekannya di Manchester City, Erling Haaland, yang juga memiliki koleksi gol sama. 

Jumlah gol tersebut membuatnya masuk jajaran sebagai pemain tajam pada musim debut. Termasuk Palmer, inilah tiga pemain yang berhasil mencetak 20 gol pada musim debut bersama Chelsea di Premier League. 

1. Jimmy Floyd Hasselbaink total menciptakan 23 gol pada 2000/2001

3 Pemain Chelsea yang Mencetak 20 Gol pada Musim Debut di EPLJimmy Floyd Hasselbaink (chelseafc.com)

Jimmy Floyd Hasselbaink menjadi pemain Chelsea pertama yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol pada musim debutnya di Premier League. Striker asal Belanda ini dibeli dari Atletico Madrid pada musim panas 2000. Ia tampil moncer dengan total menghasilkan 23 gol.

Ketajaman Hasselbaink ini juga dilengkapi dengan torehan 9 assist. Jumlah 23 gol tersebut dibuatnya setelah 35 kali berlaga bersama Chelsea. Jumlah gol ini membawanya menyabet penghargaan Golden Boot sebagai top skor Premier League 2000/2001. 

Masa baktinya bersama Chelsea terbilang tidak begitu lama. Hasselbaink berada di Stamford Bridge selama 4 tahun pada 2000–2004. Ia menjadi andalan di lini serang dengan kontribusi 87 gol dan 28 assist dari 177 pertandingan di berbagai ajang. Sayangnya, ia gagal meraih trofi ketika berseragam The Blues selama periode tersebut. 

Baca Juga: 5 Pencapaian Spesial Cole Palmer saat Bantu Chelsea Benamkan Everton

2. Diego Costa berhasil menorehkan 20 gol pada 2014/2015

3 Pemain Chelsea yang Mencetak 20 Gol pada Musim Debut di EPLDiego Costa (twitter.com/ChelseaFC)

Diego Costa mengikuti jejak Jimmy Floyd Hasselbaink dengan bergabung ke Chelsea dari Atletico Madrid. Ia berlabuh ke Stamford Bridge pada musim panas 2014. Catatan manis pada musim debutnya di Premier League juga berhasil diikuti oleh pemain asal Spanyol ini. 

Pada 2014/2015, Costa tampil tajam sebagai striker baru. Musim debutnya bersama Chelsea ia menghasilkan 20 gol di Premier League. Berbeda dengan Hasselbaink, Costa membuat jumlah gol tersebut dalam lebih sedikit laga di mana ia tampil sebanyak 26 kali. Lebih prestise lagi, ia sukses menjuarai Premier League pada musim debutnya tersebut. 

Costa sendiri menghabiskan waktu 3 tahun di London. Trofi Premier League pada musim debutnya tersebut juga berhasil ditambah pada 2016/2017. Ia memperkuat Chelsea medio 2014–2017. Ia dipercaya turun bermain sebanyak 129 kali di seluruh kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut, ia membukukan 59 gol dan 21 assist. 

3. Cole Palmer jadi pemain teranyar yang membuat 20 gol pada musim debutnya bersama Chelsea

3 Pemain Chelsea yang Mencetak 20 Gol pada Musim Debut di EPLCole Palmer (chelseafc.com)

Cole Palmer masuk jajaran elite sebagai pemain Chelsea yang sukses menghasilkan 20 gol  pada musim debutnya di Premier League. Ia pindah dari Manchester City usai tidak mendapatkan jaminan bermain reguler. Keputusannya untuk hengkang tersebut terbukti jitu. 

Kendati Chelsea mengalami inkonsistensi sepanjang 2023/2024, kehadiran Palmer mencuri atensi. Penampilan tajamnya di lini serangan The Blues membuatnya menjadi pemain muda level top. Catatan 20 golnya itu dibuat dari 28 kali berlaga dengan dilengkapi 9 assist. Jumlah ini juga masih berpotensi bertambah mengingat musim yang menyisakan enam laga.

Performa Cole Palmer yang gemilang pada 2023/2024 menjadi secercah bagi kegelapan Chelsea. Meski ia menjadi pemain paling tajam pada musim ini, para pendukung tentunya mengharapkan tim bisa bangkit di sisa musim untuk memperebutkan jatah bermain di zona Eropa musim depan. Mampukah ia mengangkat performa Chelsea?

Baca Juga: 4 Penyerang Akademi Chelsea yang Membela Tim Lain di EPL 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya