4 Pemain yang Dipinjamkan Chelsea pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?

The Blues berharap kualitas yang dimiliki dapat berkembang

Chelsea menjadi salah satu klub yang aktif pada bursa transfer musim panas 2023. The Blues membangun skuad di bawah kendali pelatih Mauricio Pochettino. Sejumlah pemain datang dan pergi demi menemukan komposisi tim yang sesuai agar bisa kompetitif.

Banyak pemain senior dijual oleh Chelsea. Namun, tak sedikit pula yang dibeli dengan dominasi nama pemain muda. Hal tersebut membuat Tim London Biru dihuni nama-nama kurang berpengalaman. Maka dari itu, sejumlah pemain dipinjamkan agar kualitasnya meningkat. Tapi, ada juga sosok yang sebelumnya bermain reguler juga dipinjamkan oleh Chelsea. Siapa saja para pemain yang dipinjamkan Chelsea pada musim panas 2023 ini?

1. Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid

4 Pemain yang Dipinjamkan Chelsea pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?Kepa Arrizabalaga (chelseafc.com)

Chelsea meminjamkan Kepa Arriazabalaga ke Real Madrid pada musim panas 2023. Hal tersebut menyusul Los Blancos yang kehilangan Thibaut Courtois. Sang kiper andalan mengalami cedera ACL dan bakal absen panjang.

Real Madrid sendiri akan meminjam Kepa selama semusim penuh 2023/2024. Pasalnya, Courtois diprediksi baru akan kembali paling cepat 2024 nanti. Hal tersebut tentu meninggalkan lubang besar. Kepa sendiri hingga saat ini masih berstatus sebagai kiper termahal. Kepindahannya ke Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu belum terpecahkan lagi. 

Baca Juga: 8 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Baru pada 2023/2024

2. David Datro Fofana dipinjamkan ke Union Berlin

4 Pemain yang Dipinjamkan Chelsea pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?David Datro Fofana (fc-union-berlin.de)

David Datro Fofana bakal menghabiskan musim 2023/2024 sebagai pemain pinjaman di Union Berlin. Chelsea memutuskan untuk menyekolahkannya lagi. Sebelumnya, ia bergabung dengan The Blues dari Molde pada Januari 2023 lalu.

Pada musim 2022/2023 lalu, Fofana baru tampil sebanyak 4 kali. Usianya yang masih 20 tahun tentu membuatnya masih sangat berpotensi untuk berkembang. Salah satu cara meningkatkan kualitasnya adalah dengan dipinjamkan agar mendapatkan menit bermain reguler.

Jika Fofana bertahan di Chelsea akan terlalu berisiko. Talenta yang ia miliki akan sia-sia lantaran lebih sering duduk di bangku cadangan. Mauricio Pochettino sendiri tampak mantap memainkan Nicolas Jackson sebagai bomber utama. Menghabiskan waktu sebagai pinjaman tentu jadi langkah bijak Fofana untuk terus menambah jam terbang.

3. Angelo disekolahkan lagi ke klub Prancis, RC Strasbourg

4 Pemain yang Dipinjamkan Chelsea pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?Angelo (rcstrasbourgalsace.fr)

Angelo datang ke Chelsea pada musim panas 2023 dari klub Brasil, Santos. Namun, ia langsung dipinjamkan ke Strasbourg untuk menambah ilmu. Sebelumnya, ia dilibatkan dalam tur pramusim 2023 Chelsea di Amerika Serikat.

Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Angelo agar bisa bermain reguler. Usianya saat ini masih 18 tahun. Ia diharapkan mampu berkembang lebih baik di Strasbourg. Hal tersebut berguna bagi adaptasinya terhadap sepak bola Eropa.

Selama berada di Santos, Angelo menjadi andalan di lini penyerangan. Ia merupakan produk akademi Santos dan sudah dipromosikan ke tim utama sejak 2021 lalu. Meski usianya masih muda, ia sudah tampil dalam 129 pertandingan. Dari jumlah penampilan tersebut, ia mampu mengemas 5 gol dan membuat 10 assist. 

4. Gabriel Slonina merapat ke Belgia bersama KAS Eupen

4 Pemain yang Dipinjamkan Chelsea pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?Gabriel Slonina (as-eupen.be)

Gabriel Slonina dipinjamkan Chelsea ke KAS Eupen. Kiper berusia 19 tahun itu 'disekolahkan' agar mendapat jam terbang. Pasalnya, ia belum bermain di pertandingan resmi bagi The Blues sejak bergabung pada musim panas 2022 lalu.

Musim 2022/2023 silam, Chelsea membelinya dari klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire. Slonina langsung dipinjamkan lagi ke klub tersebut. Kini, ia menimba ilmu lagi di KAS Eupen. Meski The Blues minim stok kiper, kemampuan Slonina dianggap masih belum cukup. Hal tersebut yang menjadi alasannya dipinjamkan agar lebih baik lagi secara kualitas.

Para pemain di atas menjalani masa peminjaman demi mengembangkan kualitas. Chelsea berharap mereka bisa kembali dengan lebih baik lagi. Jika mampu tampil gemilang, potensi untuk menjadi andalan The Blues di masa mendatang tentu terbuka lebar.

Baca Juga: 3 Pemain yang Menonjol di Laga Chelsea Lawan Liverpool

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya