3 Pemain LaLiga yang Tampil Gemilang pada Awal Musim 2023/2024

Jadi andalan di klub masing-masing

LaLiga Spanyol 2023/2024 telah melaksanakan empat pertandingan. Dari jumlah pertandingan tersebut, terdapat sederet pemain yang mencuri perhatian. Mereka mampu menjadi andalan dan bermain apik bersama klubnya masing-masing.

Sejauh ini, ada tiga pemain LaLiga yang tampil gemilang pada awal musim 2023/2024. Siapa saja mereka?

1. Jude Bellingham langsung nyetel bersama Real Madrid

3 Pemain LaLiga yang Tampil Gemilang pada Awal Musim 2023/2024Jude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Jude Bellingham didatangkan Real Madrid pada musim panas 2023. Biaya fantastis senilai 103 juta euro atau Rp1,69 triliun digelontorkan untuk memboyongnya dari Borussia Dortmund. Harga mahalnya tersebut langsung dibuktikan dengan penampilan yang memukau dan tidak mengecewakan.

Gelandang berusia 20 tahun ini menjadi salah satu talenta muda sensasional. Kualitasnya di atas rata-rata daripada pemain seusianya. Pengalaman bermainnya yang sudah matang membuat Real Madrid rela mengeluarkan biaya besar. Bellingham menjadi salah satu pembelian terbaik pada musim panas 2023.

Bellingham berperan penting membawa Real Madrid menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan. Los Blancos berhasil menduduki puncak klasemen LaLiga Spanyol 2023/2024. Bellingham menjadi gelandang produktif dengan catatan lima gol. Jumlah tersebut membuatnya memimpin daftar top scorer. Ia pun mendapatkan penghargaan LaLiga Best Player of August berkat kiprahnya tersebut. 

Baca Juga: Catat Debut Gemilang Bersama Madrid, Bellingham: Itu Beruntung

2. Isco menunjukkan kebangkitan kariernya bersama Real Betis

3 Pemain LaLiga yang Tampil Gemilang pada Awal Musim 2023/2024Isco (twitter.com/RealBetis)

Isco menjadi salah satu pemain yang tersohor di LaLiga. Ia sempat membela Real Madrid pada 2013–2022 dengan beragam prestasi. Isco telah terlibat dalam 353 pertandingan dengan catatan 53 gol dan 57 assist. Ia termasuk ke dalam pemain yang mampu menjuarai Liga Champions Eropa sebanyak lima kali.

Perjalanan bersama Real Madrid itu berakhir pada musim panas 2022 saat kontraknya habis. Kebetulan Isco memang tidak terlalu signifikan di Real Madrid. Ia kemudian bergabung bersama Sevilla dengan kesepakatan kontrak selama 2 tahun. Namun, manajemen Los Palanganas menganggap Isco tampil tak sesuai ekspektasi. Pada Desember 2022, sang pemain dan Sevilla sepakat mengakhiri kontrak lebih cepat. 

Sempat tidak bermain selama 9 bulan, Isco akhirnya direkrut Real Betis pada Juli 2023. Ia dikontrak singkat selama setahun untuk 2023/2024. Penandatanganan itu seperti periode kebangkitan kariernya. Ia mampu tampil gemilang dalam empat laga awal di LaLiga. Pemain berusia 31 tahun ini meraih empat Man of the Match bersama Real Betis. Setelah periode buruk dalam kariernya, ia berhasil bangkit dan menunjukkan kualitasnya lagi sebagai gelandang top.

3. Takefusa Kubo menjadi sosok kreativitas Real Sociedad

3 Pemain LaLiga yang Tampil Gemilang pada Awal Musim 2023/2024Takefusa Kubo (instagram.com/takefusa.kubo)

Takefusa Kubo merupakan salah satu talenta muda di Eropa. Pemain berusia 22 tahun ini mencuri perhatian ketika memperkuat Real Sociedad pada 2022/2023 lalu. Ia direkrut dari Real Madrid hanya dengan biaya 6,5 juta euro atau Rp107 miliar. Meski harganya murah, ia merupakan gelandang muda potensial.

Pada 2022/2023 lalu, Kubo berhasil membawa Real Sociedad bermain kompetitif. Pemain asal Jepang ini bermain dalam 44 pertandingan dengan 9 gol dan 9 assist. Peran vitalnya sebagai sosok kreatif membantu La Real bersaing di papan atas. Mereka bisa menyelesaikan musim dengan finis di urutan keempat klasemen akhir LaLiga. Pencapaian tersebut sekaligus membawa mereka mentas di Liga Champions Eropa 2023/2024.

Kegemilangan Kubo bersama Real Sociedad berlanjut pada 2023/2024. Ia menjadi kreator dalam permainan La Real pada empat laga awal di LaLiga. Ia berhasil mencetak 3 gol dan 1 assist. Penampilannya tersebut membuahkan empat kali penghargaan Man of the Match. Seiring waktu, kualitasnya makin terasah dan mampu bermain dengan konsisten.

Para pemain di atas berhasil tampil mengesankan pada awal musim di LaLiga 2023/2024. Kegemilangan mereka berpotensi untuk membawa klubnya masing-masing untuk bisa kompetitif. Sejauh ini, peran vital mereka mampu menghadirkan ambisi untuk bersaing di papan atas. Menarik untuk menantikan penampilan para pemain ini di sepanjang musim.

Baca Juga: 6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru Isco

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya