5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Manchester City

Kyle Walker jadi yang terbaru yang perpanjang kontrak

Manchester City mendominasi sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Musim 2022/2023 lalu, The Citizens sukses meraih treble winners. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil merengkuh gelar juara English Premier League, Piala FA, dan Liga Champions Eropa.

Dominasi yang ditunjukkan Manchester City itu berkat para pemain yang tampil konsisten. Sejumlah pemain penting baru-baru ini mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak klub. Hal tersebut bertujuan agar konsistensi yang sudah dibentuk tetap bertahan di masa mendatang.

Terbaru, manajemen klub memberikan perpanjangan kontrak kepada Kyle Walker. Termasuk sang pemain, berikut lima nama terakhir yang perpanjang kontrak di Manchester City. 

1. Julian Alvarez

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Manchester CityJulian Alvarez (mancity.com)

Julian Alvarez mampu menunjukkan penampilan gemilangnya pada musim debut di Manchester City. Ia direkrut pada musim dingin 2022 lalu, tetapi baru bergabung pada musim panas di tahun yang sama. Performanya menjadi sorotan ketika mampu membawa Timnas Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Setelah keberhasilan Alvarez tersebut, Manchester City memberikan perpanjangan kontrak pada Maret 2023. Sebelumnya, durasi masa kerjanya hingga 2027 dan pihak klub menambahkan setahun lagi di kontraknya. Hal itu akan membuatnya berada di Etihad Stadium hingga 2028 mendatang.

Pada musim debutnya pada 2022/2023 lalu, Alvarez terlibat dalam 49 pertandingan. Ia mampu menciptakan 17 gol dan menghasilkan 9 assist. Berkat performanya tersebut, ia berhasil masuk nominasi Ballon d'Or 2023 untuk pertama kali sepanjang karier sepak bolanya.

2. Nathan Ake

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Manchester CityNathan Ake (mancity.com)

Manchester City memperpanjang kontrak Nathan Ake pada 29 Juli 2023 lalu. Keputusan itu tidak terlepas dari kiprah impresifnya sepanjang 2022/2023. Ia turut berperan penting dalam kesukesan Manchester City meraih treble winners.

Ake datang pada musim panas 2020 lalu dari Bournemouth. Manchester City merekrutnya dengan biaya 41 juta pound sterling atau Rp780 miliar. Ia berhasil menunjukkan kualitasnya di lini pertahanan. Ia perlahan mampu menjadi andalan di dalam skuad The Citizens.

Secara keseluruhan, Ake sudah bermain dalam 86 pertandingan dan menyumbang 8 gol. Manchester City memberi perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun dari yang semula berakhir pada 2025. Hal itu akan membuatnya berada di Etihad Stadium hingga 2027 mendatang.

Baca Juga: 10 Fakta Nathan Ake, Pemain Belanda yang Memperkuat Manchester City

3. Rico Lewis

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Manchester CityRico Lewis (mancity.com)

Pada musim panas 2022 lalu, Rico Lewis menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Manchester City. Ia merupakan talenta muda yang bersinar dan sudah berada di akademi sejak usia 8 tahun. Potensi yang dimilikinya tersebut membawanya ke skuad utama.

Lewis menjalani musim debutnya pada 2022/2023 lalu dengan mengesankan. Usianya masih 17 tahun, tetapi ia mampu bermain dengan baik. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Kemampuan adaptasinya yang cepat membawanya menjadi salah satu pemain muda yang menonjol di Manchester City.

Musim lalu, Lewis dipercaya bermain dalam 23 pertandingan di semua ajang. Berkat penamplannya tersebut, Manchester City memberikan tambahan kontrak baru pada Agustus 2023 lalu. ia meneken kontrak baru berdurasi selama 5 tahun, yang berlaku hingga 2028 mendatang.

4. Bernardo Silva

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Manchester CityBernardo Silva (mancity.com)

Bernardo Silva memutuskan memperpanjang kontraknya di Manchester City. Pada beberapa bursa transfer terakhir, ia selalu dirumorkan hengkang. Pihak klub memberikan tambahan setahun pada kontraknya sehingga membuatnya bertahan hingga 2026 mendatang.

Silva merupakan salah satu pemain yang didatangkan pada era awal Pep Guardiola membangun skuad. Manchester City memboyongnya dari AS Monaco pada musim panas 2017. Ia kemudian menjadi andalan di lini tengah berkat kualitas yang dimilikinya.

Selama memperkuat Manchester City, Silva mampu menjadi sosok pembeda dalam tim. Kreativitas yang dimilikinya tak jarang memberikan hasil penentu kemenangan pada sebuah laga. Ia sudah terlibat dalam 311 pertandingan dengan torehan 56 gol dan 60 assist.

5. Kyle Walker

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Manchester CityKyle Walker (mancity.com)

Kyle Walker menjadi pemain terbaru yang diberi perpanjangan kontrak oleh Manchester City. Komitmen yang ditunjukkan sekaligus mengakhiri rumor kepergiannya. Pada musim panas 2023 lalu, ia diincar oleh Bayern Muenchen, tetapi pada akhirnya bertahan di Etihad Stadium.

Peran Walker dalam skuad Manchester City sangat vital. Ia datang pada musim panas 2017 lalu dan menjelma menjadi sosok tak tergantikan di sisi kiri pertahanan tim. Tak hanya bisa bertahan, kemampuan ofensifnya juga sama bagusnya.

Pemain berusia 33 tahun ini telah bermain dalam 261 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia mampu berkontribusi lewat 6 gol dan juga 18 assist. Dengan perpanjangan kontrak baru, ia akan berada di Manchester City hingga 2026 mendatang.

Berkat konsistensi para pemain di atas, pihak klub memberikan perpanjangan kontrak sebagai imbalan dari kontribusi mereka. Peran mereka membawa Manchester City berprestasi diharapkan dapat diteruskan di masa depan dengan bertahannya para pemain ini.

Baca Juga: 10 Fakta Kyle Walker, Bek Kanan Andalan Manchester City

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya