4 Pemain Pinjaman yang Gabung Nottingham Forest pada Musim Panas 2023

Salah satunya Divock Origi

Nottingham Forest menjadi salah satu klub teraktif pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka mendatangkan banyak pemain untuk membenahi skuad. Kedatangan para pemain ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas skuad agar bisa kompetitif.

Sejumlah pemain didatangkan dengan mengeluarkan biaya transfer, tetapi beberapa di antaranya direkrut sebagai pemain pinjaman. Para pemain yang dipinjam merupakan nama-nama berpengalaman. Siapa saja? Inilah empat pemain yang bergabung ke Nottngham Forest sebagai pemain pinjaman untuk 2023/2024.

1. Divock Origi dipinjam dari AC Milan

4 Pemain Pinjaman yang Gabung Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Divock Origi (twitter.com/NFFC)

Divock Origi direkrut pada deadline day bursa transfer musim panas 2023. Nottingham Forest meminjamnya dari AC Milan untuk 2023/2024. Bomber asal Belgia itu akan mengenakan nomor punggung 27.

Kepindahan Origi dari AC Milan ini cukup mengejutkan mengingat ia baru bergabung setahun. Ia pindah secara bebas transfer usai kontraknya habis di Liverpool pada musim panas 2022 lalu. Pada 2022/2023, ia bermain dalam 36 pertandingan bersama I Rossoneri.

Kedatangan Origi ini akan menambah kualitas serangan di dalam tim. Ia punya pengalaman selama 8 tahun di sepak bola Inggris bersama Liverpool. Ia sudah terlibat dalam 175 pertandingan bersama The Reds. Catatan 41 gol dan 8 assist menjadi bukti produktivitasnya. Ketajaman dan pengalamannya tersebut diharapkan dapat membantu tim kompetitif.

2. Gonzalo Montiel datang sebagai pemain berpengalaman

4 Pemain Pinjaman yang Gabung Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Gonzalo Montiel (nottinghamforest.co.uk)

Nottingham Forest mendatangkan Gonzalo Montiel dari Sevilla sebagai pemain pinjaman. Ia akan berada di City Ground selama 2023/2024 dengan opsi pembelian permanen. Bergabungnya sang pemain menambah kualitas di lini pertahanan tim.

Bek kanan berusia 26 tahun ini mempunyai pengalaman yang matang. Montiel berada di Sevilla selama 2 tahun dengan catatan 72 pertandingan. Pada 2022/2023 lalu, ia menjadi bagian penting Los Palanganas merengkuh trofi juara Liga Europa.

Selain di level klub, Montiel juga menjadi langganan Timnas Argentina. Pada ajang Piala Dunia 2022 lalu, ia menjadi sosok penting La Albiceleste pada partai final kontra Timnas Prancis. Saat itu, ia menjadi penendang terakhir dalam babak adu penalti. Ia berhasil mencetak gol penentu sekaligus membawa Tim Tango merengkuh trofi emas Piala Dunia di Qatar.

Baca Juga: 11 Fakta Morgan Gibbs-White, Gelandang Andalan Nottingham Forest

3. Nuno Tavares kalah bersaing di Arsenal

4 Pemain Pinjaman yang Gabung Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Nuno Tavares (twitter.com/NFFC)

Nottingham Forest merekrut Nuno Tavares sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Biaya peminjaman senilai 1,15 juta euro atau Rp18 miliar menjadi pengikat kedua klub. Ia akan bermain untuk 2023/2024 dengan disertai opsi pembelian permanen.

Tavares bukan kali pertama dipinjamkan Arsenal. Pada 2022/2023 lalu, ia disekolahkan ke Olympique Marseille. Ia berhasil terlibat dalam 39 laga dan menyumbang 6 gol. Kepindahannya ini menyusul kalah bersaing di sisi kiri pertahanan The Gunners.

Pemain asal Portugal ini hanya bermain sebanyak 28 kali sejak pindah ke Arsenal pada 2021 lalu. Peluang bermain semakin mengecil ketika Tim Meriam London mendatangkan Oleksandr Zinchenko dan yang terbaru, Jurrien Timber. Mengingat usianya yang masih 23 tahun, peminjaman adalah hal yang baik baginya agar bisa meningkatkan kualitas permainan.

4. Andrey Santos dipinjamkan Chelsea demi menambah pengalaman

4 Pemain Pinjaman yang Gabung Nottingham Forest pada Musim Panas 2023Andrey Santos (nottinghamforest.co.uk)

Andrey Santos merupakan salah satu pemain Chelsea yang direkrut berkat potensinya. Ia didatangkan pada bursa transer musim dingin 2023 lalu dari Vasco da Gama. Namun, ia dipinjamkan kembali hingga akhir musim 2022/2023.

Banyaknya pemain muda di dalam skuad Chelsea membuat Santos kembali dipinjamkan pada musim panas 2023. Kali ini, ia disekolahkan ke Nottingham Forest pada musim 2023/2024. Pengalamannya pada usia yang masih 19 tahun diharapkan dapat berkembang selama masa peminjaman.

Kedatangan para pemain di atas menambah kualitas dalam skuad Nottingham Forest. Pengalaman yang dimiliki menjadi keuntungan tersendiri sebab tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Status sebagai pemain pinjaman bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membuat tim menjadi kompetitif agar bisa bersaing pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Big Six pada Musim Panas 2023

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya