4 Pemain Prancis yang Memperkuat Sevilla pada 2023/2024, Jadi Andalan?

Salah satunya Loic Bade

Sevilla tak hanya dihuni oleh pesepak bola lokal dari Spanyol. Terdapat banyak pemain dari luar negeri yang berada di sini. Nama besar LaLiga yang punya pamor mewah sebagai liga elite Eropa membuat para pemain mencoba meniti karier baru di Negeri Matador.

Prancis yang dikenal sebagai salah satu negara pencetak pemain bertalenta juga melebarkan sayapnya. Para pemain ini menjajal tantangan baru dengan memperkuat klub-klub Spanyol. Sevilla menjadi salah satu klub tujuan. Nama besar dan sejarah di balik klub berjuluk Los Palanganas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain. 

Pada musim kompetisi 2023/2024, terdapat empat pemain asal Prancis yang memperkuat Sevilla. Siapa saja mereka?

1. Loic Bade dipercaya mengisi posisi utama di lini pertahanan Sevilla

4 Pemain Prancis yang Memperkuat Sevilla pada 2023/2024, Jadi Andalan?Loic Bade (instagram.com/l.bade28)

Loic Bade merupakan pemain Sevilla yang dipermanenkan pada musim panas 2023 lalu. Sebelumnya, ia berstatus sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua 2022/2023. Ia mampu bermain impresif dengan dipercaya tampil sebanyak 27 kali di seluruh kompetisi. Penampilan kokohnya sebagai bek tengah tersebut juga menghadirkan trofi Liga Europa 2022/2023.

Berkat performa apiknya itu, Sevilla menebus Bade dari Stade Rennais. Biaya 12 juta euro atau Rp204 miliar menjadi kesepakatan transfer yang dicapai kedua klub. Ia dikontrak selama 4 tahun hingga 2027 mendatang. Pemain berusia 23 tahun ini terus menampilkan permainan apiknya pada musim 2023/2024. Ia sudah bermain dalam 27 pertandingan.

Baca Juga: 5 Kiper LaLiga dengan Persentase Penyelamatan Tertinggi per Maret 2024

2. Boubakary Soumare tampil menjanjikan sebagai pemain pinjaman

4 Pemain Prancis yang Memperkuat Sevilla pada 2023/2024, Jadi Andalan?Boubakary Soumare (instagram.com/bsoumare24)

Sevilla meminjam Boubakary Soumare dari Leicester City pada musim panas 2023 lalu. Ia akan berada di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium, stadion Sevilla, selama musim 2023/2024. Terdapat opsi permanen di akhir masa peminjaman jika penampilannya mengesankan. 

Opsi tersebut tampaknya bakal terwujud ketika musim berakhir. Pasalnya, Soumare menjadi andalan di lini tengah Sevilla. Pemain berusia 25 tahun ini tampil menjanjikan sebagai gelandang bertahan. Catatan 26 laga di berbagai ajang menjadi bukti dirinya dipercaya. 

3. Tanguy Nianzou mengalami cedera sehingga belum tampil maksimal bersama Sevilla

4 Pemain Prancis yang Memperkuat Sevilla pada 2023/2024, Jadi Andalan?Tanguy Nianzou (instagram.com/t.nianzou)

Tanguy Nianzou merupakan salah satu bek muda potensial dalam skuad Sevilla. Usianya saat ini masih 21 tahun, tetapi sudah menjadi bagian inti sejak bergabung pada 2022 lalu. Pengalaman bermainnya bersama klub-klub seperti Bayern Munich dan Paris Saint-Germain membuatnya dapat beradaptasi dengan baik. Musim perdananya, ia bermain dalam 30 laga.

Sayangnya, penampilannya belum maksimal bersama Sevilla pada 2023/2024. Faktor cedera hamstring kambuhan membuatnya berulang kali harus absen untuk menjalani pemulihan. Musim ini, Nianzou sudah menepi akibat cedera tersebut sebanyak tiga kali dengan total waktu absen selama 4 bulan. Hal itu membuatnya baru tampil sebanyak 12 kali musim ini.

4. Lucien Agoume baru datang ke Sevilla pada Januari 2024

4 Pemain Prancis yang Memperkuat Sevilla pada 2023/2024, Jadi Andalan?Lucien Agoume (instagram.com/lucienagoume)

Sevilla menambah amunisi baru di sektor tengah pada bursa transfer Januari 2024. Lucien Agoume didatangkan dari Inter Milan dengan status pinjaman hingg akhir musim 2023/2024. Perekrutannya bertujuan untuk menambah kedalaman skuad di posisi gelandang. 

Pada awal kedatangannya, Agoume tampil menjanjikan sebagai gelandang bertahan. Ia dipercaya turun dalam tiga laga. Namun, ia mengalami cedera robek otot paha sehingga membuatnya harus absen. Ia menepi selama sebulan dan baru kembali pada pertengahan Maret 2024. 

Keempat pemain di atas belum semuanya tampil maksimal. Inkonsistensi Sevilla dan pergantian pelatih pada 2023/2024 juga sedikit banyak memengaruhi performa mereka. Meski demikian, adanya mereka menunjukkan bahwa pemain Prancis juga bisa bersaing dengan talenta lokal Spanyol untuk menjadi andalan bersama Los Palanganas. 

Baca Juga: 4 Pemain Senegal yang Meramaikan LaLiga pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya