5 Pemain Stuttgart Selalu Tampil hingga Pekan 19 Bundesliga 2023/2024

Mampu membawa Stuttgart bersaing di papan atas

VfB Stuttgart mampu tampil konsisten pada 2023/2024. Die Schwaben bisa bersaing di papan atas Bundesliga Jerman. Tim besutan Sebastian Hoeness ini menggebrak setelah musim sebelumnya harus berjuang untuk bertahan di liga teratas.

Performa ciamik yang ditunjukkan Stuttgart ini tentu berkat para pemain. Kerja keras yang diperlihatkan di atas lapangan mampu membuat Die Schwaben bermain dengan konsisten. Mereka merupakan tumpuan utama untuk menjalankan strategi yang diterapkan oleh pelatih.

Dari banyaknya pemain yang berada di skuad Stuttgart, sejumlah nama menjadi andalan utama. Pelatih Sebastian Hoeness seringkali menurunkan pemain di berbagai ajang pada 2023/2024. Khusus di Bundesliga, terdapat lima nama yang selalu dimainkan hingga pekan ke-19.

1. Alexander Nuebel menjadi kiper andalan Stuttgart

5 Pemain Stuttgart Selalu Tampil hingga Pekan 19 Bundesliga 2023/2024Alexander Nuebel (instagram.com/vfb)

Kehadiran Alexander Nuebel di skuad Stuttgart memberikan perubahan yang signifikan. Ia merupakan pemain pinjaman dari Bayern Munich. Kiprahnya di bawah mistar gawang menjadi tembok kokoh terakhir di lini pertahanan tim.

Kiper asal Jerman ini selalu diturunkan dalam 19 partai di Bundesliga. Meski berstatus pemain pinjaman, peran krusialnya mampu membawa Stuttgart bersaing di papan atas. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencatatkan 6 clean sheets dan baru kebobolan 25 gol.

2. Waldemar Anton berperan sebagai kapten tim sekaligus tembok tangguh di lini pertahanan

5 Pemain Stuttgart Selalu Tampil hingga Pekan 19 Bundesliga 2023/2024Waldemar Anton (instagram.com/wowaanton31)

Waldemar Anton merupakan salah satu sosok penting di lini pertahanan Stuttgart. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi bek tengah tangguh bagi Die Schwaben. Permainannya yang spartan dan tak kenal takut membuatnya terus diandalkan.

Statusnya sebagai kapten menegaskan peran pentingnya di dalam skuad. Tak hanya bermain apik di lini belakang, Anton juga bertugas mengomandoi rekan-rekannya agar terus konsisten di lapangan. Sosoknya yang vokal mampu membuat tim menunjukkan permainan terbaiknya di tiap laga yang dilakoni.

Baca Juga: 11 Potret Dan-Axel Zagadou, Bek Andalan VfB Stuttgart asal Prancis

3. Dan-Axel Zagadou merupakan bek muda potensial penuh talenta

5 Pemain Stuttgart Selalu Tampil hingga Pekan 19 Bundesliga 2023/2024Dan-Axel Zagadou (instagram.com/zagad2_)

Dan-Axel Zagadou mampu mengeluarkan potensinya sebagai pemain muda bersama Stuttgart. Ia menjadi rekan duet Waldemar Anton yang tak tergantikan. Di Bundesliga, keduanya selalu turun bermain dalam 19 laga yang sudah berjalan.

Penamplan Zagadou di lini belakang Stuttgart berhasil ditingkatkan dengan baik. Sejak bergabung pada 2022 lalu, kemampuannya berkembang dengan signifikan. Hal itu yang membuatnya terus diandalkan sebagai bek tengah hingga pertengahan musim ini.

4. Chris Fuehrich menjadi andalan di sisi kiri penyerangan

5 Pemain Stuttgart Selalu Tampil hingga Pekan 19 Bundesliga 2023/2024Chris Fuehrich (instagram.com/cjfuehrich)

Chris Fuehrich mampu menunjukkan performa ciamik pada 2023/2024. Ia menjadi salah satu pemain andalan Stuttgart di lini penyerangan. Pemain 26 tahun ini beroperasi di sisi kiri sebagai winger sekaligus kreator serangan.

Dari 19 laga yang sudah dilakoni di Bundesliga, Fuehrich mencetak 5 gol dan 6 assist. Perannya tersebut membentuk trio tajam bersama dengan Serhou Guirassy dan Enzo Millot. Ketiganya berkontribusi membuat produktivitas gol Stuttgart meningkat pesat.

5. Jamie Leweling merupakan pemain serbabisa yang beroperasi di lini serangan Stuttgart

5 Pemain Stuttgart Selalu Tampil hingga Pekan 19 Bundesliga 2023/2024Jamie Leweling (instagram.com/vfb)

Jamie Leweling adalah pemain yang dipinjam Stuttgart dari Union Berlin selama musim 2023/2024. Kehadirannya menambah kedalaman skuad di sektor serangan tim. Kemampuannya yang serbabisa membuatnya selalu dimainkan dalam 19 laga di Bundesliga.

Berposisi sebagai winger kiri, Leweling bisa bermain di sisi kanan dan sebagai penyerang bayangan. Namun, seringnya ia turun bermain tak membuatnya produktif. Sebagai pemain depan, ia baru membuat 1 gol dan 3 assist. Jika bisa meningkatkan jumlah kontribusinya tersebut, ia bisa berpotensi dipermanenkan di akhir musim nanti.

Kelima pemain di atas mempunyai peran masing-masing di posisinya. Kehadiran mereka di atas lapangan mampu membuat Stuttgart bermain kompetitif. Para pemain ini merupakan salah satu alasan Die Schwaben bisa bersaing di papan atas Bundesliga 2023/2024.

Baca Juga: Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya