5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove Albion

Kaoru Mitoma jadi yang terbaru

Brighton & Hove Albion menunjukkan konsistensi sejak dilatih Roberto De Zerbi. Manajer asal Italia ini mampu membuat tim bisa bermain kompetitif. Klub berjuluk The Seagulls ini dibawanya naik kelas dengan bersaing di papan atas English Premier League.

Konsistensi yang diperlihatkan Brighton tidak terlepas dari andil para pemain. Mereka menjadi tumpuan utama tim. Berkat peran pentingnya itu, sederet nama andalan diberi perpanjangan kontrak sebagai rasa terima kasih atas kontribusi yang diberikan. 

Terbaru, ada Kaoru Mitoma yang diganjar kontrak baru dan menunjukkan komitmennya untuk lebih lama berada di Amex Stadium. Termasuk sang pemain, berikut lima pemain terakhir yang memperpanjang kontrak di Brighton & Hove Albion.

1. Evan Ferguson diproyeksikan sebagai bintang masa depan berkat potensinya

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove AlbionEvan Ferguson (brightonandhovealbion.com)

Evan Ferguson merupakan striker muda potensial yang dimiliki Brighton & Hove Albion. Ia dipromosikan dari tim akademi pada 2021/2022. Ia melakoni laga perdananya pada 24 Agustus 2021 saat tim melawan Cardiff City di putaran kedua Piala Liga Inggris 2021/2022. Setelah itu, Ferguson berada di akademi dan bermain untuk tim U-21. Namun, ia kerap dipanggil ke skuad utama.

Bomber berusia 19 tahun ini baru didaftarkan di tim utama Brighton pada 2022/2023. Pada musim debutnya, Ferguson bermain sebanyak 25 kali dengan torehan 10 gol dan 3 assist. Berkat performanya, striker asal Irlandia ini diberi perpanjangan kontrak pada 25 April 2023. Kontrak barunya ini akan membuatnya bertahan hingga 2028 mendatang. Ia diproyeksikan sebagai bintang masa depan Brighton berkat ketajamannya sebagai striker muda.

2. Joel Veltman tak tergantikan di sisi kanan pertahanan

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove AlbionJoel Veltman (brightonandhovealbion.com)

Joel Veltman berkembang menjadi sosok tak tergantikan di sisi kanan pertahanan Brighton & Hove Albion. Sejak bergabung pada musim panas 2020 lalu, ia merupakan pemain penting dalam kebangkitan The Seagulls. Kualitasnya sebagai bek teruji dengan kemampuan defensif dan ofensif yang sama baiknya.

Kontribusinya membawa Brighton bermain kompetitif membuat manajamen klub memberinya kontrak baru pada 3 Juli 2023. Veltman akan bertahan hingga 2025 mendatang. Pemain asal Belanda ini sudah terlibat dalam 119 pertandingan. Ia mampu menyumbang 3 gol dan menciptakan 4 assist untuk The Seagulls.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Brighton

3. Jan Paul van Hecke mulai menunjukkan kualitasnya sebagai bek muda bertalenta

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove AlbionJan Paul van Hecke (brightonandhovealbion.com)

Jan Paul van Hecke merupakan salah satu bek potensial yang dimiliki Brighton. Ia direkrut pada musim panas 2020 lalu. Namun, ia menghabiskan 2 musim pertamanya sebagai pemain pinjaman di Heerenveen dan Blackburn Rovers. Setelah itu, ia mulai dipercaya bermain dengan tim utama.

Bek asal Belanda ini masuk ke skuad utama pada 2022/2023 lalu. Van Hecke berhasil tampil sebanyak 15 kali di berbagai ajang. Ia kemudian diganjar kontrak anyar pada 13 Juli 2023 demi membuatnya tetap berada di Amex Stadium. Pada 2023/2024, ia sudah dipercaya bermain dalam tujuh pertandingan. 

4. Lewis Dunk menjadi tembok kokoh di lini pertahanan sekaligus kapten tim yang tangguh

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove AlbionLewis Dunk (brightonandhovealbion.com)

Lewis Dunk menandai musim ke-14 bersama Brighton & Hove Albion pada 2023/2024. Masa baktinya akan bertambah lama setelah menandatangani kontrak baru pada 12 Juli 2023 lalu. Ia menunjukkan komitmennya bersama The Seagulls hingga 2026 mendatang. 

Bek berusia 31 tahun ini telah merasakan jatuh bangun bersama Brighton. Dunk sudah membersamai The Seagulls sejak berada di kasta ketiga liga Inggris hingga bisa promosi ke Premier League pada 2017/2018 lalu. Sosoknya merupakan panutan bagi pemain lain dengan peran kapten yang sudah diembannya sejak 2015. Secara keseluruhan, ia telah memainkan 425 pertandingan dengan sumbangsih 28 gol dan 15 assist.

5. Kaoru Mitoma menunjukkan kelasnya sebagai winger top melalui kemampuan olah bolanya

5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Brighton & Hove AlbionKaoru Mitoma (premierleague.com)

Kaoru Mitoma menjadi pemain terbaru yang memperpanjang kontraknya bersama Brighton. Winger internasional Jepang ini meneken kontrak anyar pada 20 Oktober 2023. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi hengkangnya dari Amex Stadium. Kualitas yang dimilikinya memang membuat pemain berusia 26 tahun ini menjadi incaran sejumlah klub.

Brighton merekrutnya dari klub Jepang, Kawasaki Frontale, pada musim panas 2021. Mitoma kemudian dipinjamkan kepada klub Belgia, Union Saint-Gilloise, pada 2021/2022 untuk adaptasi di sepak bola Eropa. Setelah itu, ia menunjukkan kualitasnya dengan menjadi andalan pada 2022/2023. Ia bermain dalam 41 laga dengan mengemas 10 gol dan 8 assist. 

Para pemain di atas merupakan andalan di masing-masing sektor. Beberapa nama yang masih berusia muda diharapkan menjadi tumpuan masa depan Brighton & Hove Albion. Sementara itu, pemain-pemain senior bisa memberikan pengalaman dan kualitasnya untuk tetap membawa The Seagulls kompetitif di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Brighton dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya