5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024

Siap jadi andalan The Lilywhites

Tottenham Hotspur melakoni 2023/2024 dengan pelatih baru. Ange Postecoglou direkrut untuk memimpin The Lilywhites agar bisa kompetitif. Sejumlah pemain anyar pun didatangkan pada musim panas 2023 untuk meningkatkan kualitas skuad.

Beberapa nama baru berpotensi menjadi andalan Tottenham. Sejumlah pemain yang sudah ada sebelumnya juga berpeluang tampil mengesankan. Berdasarkan performa selama pramusim dan awal kompetisi, inilah sederet pemain Tottenham Hotspur yang berpotensi bersinar pada 2023/2024 itu.

1. James Maddison bergabung dari Leicester City yang terdegradasi

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024James Maddison (instagram.com/madders)

James Maddison menjadi tambahan pemain yang signifikan bagi Tottenham Hotspur. Gelandang internasional Inggris ini dibeli dari Leicester City seharga 40 juta pound sterling atau Rp748 miliar. Ia diikat kontrak selama 5 tahun, yang akan berlaku hingga 2028 mendatang.

Pengalaman Maddison sudah tak perlu diragukan lagi. Kualitasnya teruji di sepak bola Inggris meski pada 2022/2023 lalu gagal menghindarkan Leicester City dari degradasi di English Premier League (EPL). Namun, ia langsung bisa beradaptasi dengan pola permainan Tottenham Hotspur.

Kehadiran Maddison terasa di lini tengah Tottenham. Ia menunjukkan penampilan mengesankan selama pramusim. Pada dua laga awal di Premier League, ia juga mampu menghasilkan dua assist. Atribut yang dimilikinya sebagai gelandang serang membuatnya cocok menjadi andalan The Lilywhites sepanjang musim 2023/2024.

2. Destiny Udogie bisa memperkuat sisi kiri pertahanan

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024Destiny Udogie (instagram.com/udogiethree)

Tottenham Hotspur mendapatkan amunisi baru di sisi kiri pertahanan pada 2023/2024. Pemain tersebut adalah Destiny Udogie, yang kembali dari masa peminjaman. Ia merupakan bek yang dibeli dari Udinese pada musim panas 2022 lalu.

Pada 2022/2023, ia menjalani masa peminjaman selama semusim penuh di Udinese. Kualitas Udogie mampu meningkat di klub Italia tersebut. Ia terlibat dalam 34 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 4 assist.

Performa tersebut berhasil diteruskan ketika berada di Tottenham Hotspur. Ia menjadi salah satu bek muda yang tampil mengesankan saat pramusim 2023/2024. Usianya masih 20 tahun, tetapi kemampuan menyerang dan bertahannya cukup membantu produktivitas tim. Ia bisa menjadi pemain muda andalan bersama The Lilywhites.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Tottenham, James Maddison Terbaru!

3. Guglielmo Vicario menjadi pengganti sepadan Hugo Lloris

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024Guglielmo Vicario (instagram.com/guglielmovicario)

Guglielmo Vicario menjadi andalan baru di bawah mistar gawang Tottenham Hotspur. Ia merupakan kiper yang dibeli dari Empoli. Pemain berkebangsaan Italia ini dikontrak selama 5 tahun dan akan berada di London Utara hingga 2028 mendatang.

Penjaga gawang berusia 26 tahun ini diproyeksikan sebagai suksesor Hugo Lloris. Sang pemain veteran dikabarkan bakal hengkang pada musim panas 2023. Apalagi kalau mengingat kontraknya yang akan berakhir pada 2024.

Penampilan Vicario sebagai kiper anyar sendiri terlihat cukup menjanjikan. Pada dua laga awal di Premier League, ia mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Sorotan tertuju kepadanya saat mengantarkan Tottenham Hotspur membekuk Manchester United. Ia berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan dalam kemenangan 2-0. Ia akan menjadi sosok penting pada 2023/2024.

4. Yves Bissouma berperan dalam mengalirkan bola dan menjaga stabilitas permainan tim

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024Yves Bissouma (twitter.com/SpursOfficial)

Yves Bissouma menjadi salah satu pemain yang menonjol di lini tengah Tottenham Hotspur. Di bawah kendali pelatih Ange Postecoglou, ia menjadi gelandang andalan. Ia memainkan peranan penting dalam mengalirkan bola dan menjaga stabilitas permainan tim.

Musim 2023/2024 merupakan musim kedua Bissouma di London Utara. Ia datang pada musim panas 2022 lalu saat masa kepelatihan Antonio Conte. Sayangnya, musim debutnya dijalani dengan mengecewakan. Pemain berusia 26 tahun ini kesulitan menembus tim utama.

Kualitas yang dimiliki Bissouma sejatinya tidak begitu buruk. Kiprahnya di Brighton & Hove Albion mampu membuat Tottenham terkesan. Namun, faktor kepercayaan diri menjadi salah satu alasan musim perdananya tak berjalan baik. Kini, dengan polesan tangan Postecoglou sebagai juru taktik, ia berpotensi menjadi pemain penting The Lilywhites.

5. Pape Matar Sarr tumpuan muda yang mencuri perhatian

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Berpotensi Bersinar pada 2023/2024Pape Matar Sarr (instagram.com/spursofficial)

Pape Matar Sarr menjadi pemain muda yang mencuri perhatian di Tottenham Hotspur pada 2023/2024. Usianya masih 20 tahun, tetapi peran pentingnya di lini tengah tim terlihat menonjol. Ia merupakan salah satu gelandang yang menjanjikan dan potensial.

Sama halnya seperti Yves Bissouma, Sarr mempunyai peran yang tenggelam pada 2022/2023 lalu. Antonio Conte tak terlalu mempercayainya sebagai pemain muda. Padahal, musim lalu ia baru kembali dari masa peminjaman setelah tampil apik bersama Metz.

Duet Sarr bersama Bissouma di lini tengah terlihat menjanjikan sejauh ini. Keduanya bisa menjadi poros permainan Tottenham Hotspur. Permainan keduanya mampu menonjol dalam mengatur taktik dan strategi dari pelatih Ange Postecoglou. 

Pada awal musim 2023/2024, para pemain sepak bola di atas terlihat tampil mengesankan bersama Tottenham Hotspur. Potensinya untuk menjadi andalan sangat besar berkat kualitas yang dimilikinya. Menarik untuk dinantikan konsistensi yang bakal dipertontonkan mereka ke depannya.

Baca Juga: 4 Pemain Belanda Termahal yang Pernah Didatangkan Tottenham Hotspur

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya