4 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City Usai Kevin De Bruyne Cedera

Kevin De Bruyne menepi hingga akhir tahun 2023

Kompetisi musim 2023/2024 baru berjalan, Manchester City sudah harus kehilangan pemain. Salah satu gelandang andalan The Citizens, Kevin De Bruyne, menderita cedera hamstring. Hal tersebut membuatnya diperkirakan absen hingga akhir tahun 2023.

Pelatih Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Manchester City kemungkinan akan mencari gelandang pengganti. Mepetnya waktu jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2023 membuat manajemen harus bergegas. Berikut empat pemain yang bisa direkrut untuk menggantikan Kevin De Bruyne.

1. Lucas Paqueta jadi target utama

4 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City Usai Kevin De Bruyne CederaLucas Paqueta (whufc.com)

Lucas Paqueta menjadi salah satu incaran Manchester City. Sebelum Kevin De Bruyne cedera, The Citizens sudah menjadikan sang gelandang sebagai target pembelian. Namun, West Ham United sebagai klub pemilik belum setuju untuk melepasnya.

Manchester City sebelumnya menawarkan 70 juta pound sterling atau Rp1,36 triliun beserta bonus kepada West Ham United. Akan tetapi, The Hammers menolaknya dan ingin dana lebih tinggi. Manajemen The Citizens dikabarkan mempersiapkan tawaran baru.

Nilai 80 juta pound sterling atau Rp1,55 triliun tengah disiapkan Manchester City. Paqueta menjadi salah satu gelandang mumpuni usai kepindahannya ke West Ham United pada musim panas 2022 lalu. Ia menjadi andalan lini tengah The Hammers dan sukses membawa klub meraih trofi UEFA Europa Conference League 2022/2023.

2. Florian Wirtz sang gelandang serbabisa milik Bayer Leverkusen

4 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City Usai Kevin De Bruyne CederaFlorian Wirtz (bayer04.de)

Florian Wirtz merupakan salah satu gelandang muda potensial. Usianya saat ini masih 20 tahun, tetapi sudah menjadi andalan di Bayer Leverkusen sejak debutnya pada 2020 lalu. Kualitas dan kemampuannya di atas rata-rata sebagai sosok pemain muda.

Manchester City memasukkannya ke dalam daftar incaran pada musim panas 2023. Namun, sejatinya ia disiapkan untuk menjadi pengganti Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu pindah ke Arab Saudi dengan bergabung bersama Al-Ahli. 

Kendati demikian, Wirtz merupakan pemain serbabisa. Bersama Bayer Leverkusen, ia lebih sering dimainkan sebagai playmaker. Selain itu, ia juga bisa bermain di posisi winger, gelandang serang, hingga seorang striker. Hal tersebut yang membuat Manchester City mengejar pemain internasional Jerman ini.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Cedera, Rintangan Awal ManCity Musim Ini

3. Gabri Veiga bermain produktif di Celta Vigo

4 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City Usai Kevin De Bruyne CederaGabri Veiga (instagram.com/gabriveiga)

Gabri Veiga mencuri perhatian bersama Celta Vigo pada 2022/2023. Ia merupakan pemain akademi yang dipromosikan. Penampilannya langsung moncer pada musim debutnya. Ia mengemas 11 gol dan 4 assist dari 40 pertandingan.

Pemain berusia 21 tahun ini mampu bermain produktif meski berposisi gelandang. Namun, kendala saat ini, Manchester City harus bisa membajaknya dari Napoli. Klub raksasa Italia tersebut telah sepakat secara personal dengan Veiga.

Meski mendapatkan kesulitan itu, Manchester City masih berpeluang menggaet Veiga. Pasalnya, Napoli terus berusaha untuk meyakinkan Celta Vigo. Klub asal Spanyol tersebut memasang klausul rilis Veiga senilai 34 juta pound sterling atau Rp661 miliar. Sementara itu, tawaran Napoli masih di bawah jumlah tersebut. Manchester City pun bisa menebus harga tersebut untuk mendatangkan sang pemain.

4. Dani Olmo berpotensi digaet dari RB Leipzig

4 Pemain yang Bisa Dibeli Manchester City Usai Kevin De Bruyne CederaDani Olmo (twitter.com/RBLeipzig)

Dani Olmo telah membuktikan diri sebagai salah satu gelandang kelas dunia. Pemain berusia 25 tahun ini sudah menjadi andalan di RB Leipzig. Sejak bergabung pada 2020 lalu, ia berkembang menjadi pemain yang berkualitas.

Manchester City menjajaki kemungkinan untuk menggaetnya. Terlebih lagi, hubungan dengan RB Leipzig cukup baik. Hal tersebut bisa terjalin setelah kepindahan Josko Gvardiol baru-baru ini. Hubungan tersebut bisa dimanfaatkan The Citizens untuk merekrut Olmo.

RB Leipzig dikabarkan tidak akan melepas Olmo dan ingin mempertahankannya. Namun, Manchester City bisa menggoda dengan biaya besar agar klub Jerman tersebut bersedia melegonya. The Citizens bisa menggunakan cara seperti mendatangkan Gvardiol yang mulanya tidak akan dilepas. Faktor nominal besar bisa mengubah pikiran manajemen Die Roten Bullen.

Kehilangan Kevin De Bruyne akan sangat terasa bagi lini tengah Manchester City. Kreativitas yang dimiliki gelandang Belgia itu menjadi motor serangan tim. Selain menelusuri pasar transfer, The Citizens juga berpotensi memanfaatkan pemain yang ada. Nama-nama seperti Phil Foden, Julian Alvarez, hingga Mateo Kovacic akan mampu mengisi peran sebagai playmaker.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya