Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024

Dan-Axel Zagadou tampil kokoh

VfB Stuttgart cukup konsisten pada 2023/2024. Klub berjuluk Die Schwaben ini mampu menggebrak persaingan papan atas Bundesliga Jerman. Hal ini tentu sangat berbeda dari beberapa musim sebelumnya, yang selalu berkutat di papan bawah hingga hampir terdegradasi.

Performa yang ditunjukkan Stuttgart ini berkat kerja keras yang ditunjukkan para pemain. Mereka merupakan sosok vital di balik kompetitifnya tim musim ini. Lini pertahanan menjadi salah satu posisi penting yang dibenahi. Die Schwaben memiliki lima pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Begini penampilan bek tengah VfB Stuttgart pada paruh musim 2023/2024.

1. Waldemar Anton menjadi kapten tim sekaligus mengomandoi lini pertahanan VfB Stuttgart

Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024Waldemar Anton (instagram.com/wowaanton31)

Waldemar Anton merupakan pemain andalan di lini pertahanan VfB Stuttgart. Pemain berusia 27 tahun ini menjadi sosok vital di dalam tim. Peran pentingnya sebagai kapten membuatnya harus tampil konsisten di tiap laganya. 

Tugas beratnya di lini pertahanan mampu dijalani dengan baik hingga paruh musim 2023/2024. Anton sudah terlibat dalam 21 pertandingan di berbagai ajang bersama Stuttgart. Tanggung jawabnya sebagai kapten di dalam tim mampu diimbangi dengan permainannya yang spartan. Hal itu membuatnya menjadi sosok tak tergantikan di pos bek tengah.

2. Dan-Axel Zagadou tampil apik sebagai pemain muda

Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024Dan-Axel Zagadou (instagram.com/zagad2_)

Dan-Axel Zagadou menjadi tandem Waldemar Anton di pos bek tengah. Keduanya membentuk duet kokoh di lini pertahanan VfB Stuttgart. Pemain berusia 24 tahun ini mampu menjalankan peran yang sama pentingnya dengan sang rekan. 

Bek berpaspor Prancis ini sudah diturunkan dalam 21 pertandingan di berbagai kompetisi. Meski masih berusia muda, Zagadou mempunyai potensi yang bisa dikeluarkan dengan maksimal. Seiring waktu, ia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai bek yang tangguh.

Baca Juga: 3 Pemain Asia di Skuad Stuttgart 2023/2024, Mampu Bersinar?

3. Hiroki Ito mampu menunjukkan permainan yang solid

Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024Hiroki Ito (instagram.com/hiroki_ito38)

Hiroki Ito perlahan menunjukkan perkembangan kualitas bersama VfB Stuttgart. Bergabung pada 2022 lalu, pemain asal Jepang ini mampu bermain apik meski tak selalu tampil sebagai yang utama. Selain di posisi bek tengah, ia juga beberapa kali dimainkan di sektor bek kiri.

Sejauh ini, Ito sudah bermain sebanyak 12 kali di lintas ajang. Ia turut menyumbang 1 gol dan 2 assist. Sempat mengalami cedera otot, Ito harus absen selama sebulan. Namun, ia sudah pulih dan siap diandalkan lagi untuk membantu lini pertahanan Stuttgart.

4. Anthony Rouault cukup menjanjikan sebagai pemain pinjaman

Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024Anthony Rouault (instagram.com/anthony_rouault)

VfB Stuttgart meminjam Anthony Rouault dari Toulouse selama 2023/2024. Perekrutannya ini untuk menambah kedalaman skuad di sektor pertahanan. Selain itu, ia juga merupakan pemain muda potensial yang baru berusia 22 tahun. 

Rouault telah bermain sebanyak 13 kali bersama Stuttgart. Namun, ia lebih sering turun dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia baru lima kali diturunkan sejak menit pertama. Jika bisa meningkatkan kualitasnya, maka potensinya untuk diandalkan bakal terbuka lebar.

5. Leonidas Stergiou kesulitan bersaing menjadi pilihan utama

Penampilan Bek Tengah VfB Stuttgart pada Paruh Musim 2023/2024Leonidas Stergiou (instagram.com/leonidas.stergiou)

Tak cuma Anthony Rouault, VfB Stuttgart juga meminjam pemain lain di posisi bek tengah. Leonidas Stergiou dipinjam dari klub Swiss, FC St Gallen. Pemain berusia 21 tahun ini akan menjalani masa peminjaman di MPHArena selama 2023/2024.

Kiprah Stergiou di Stuttgart belum maksimal. Ia kesulitan bersaing untuk menjadi pilihan utama di lini pertahanan. Sosoknya yang belum berpengalaman membuatnya baru bermain sebanyak tujuh kali di berbagai ajang. Jumlah penampilannya tersebut semuanya datang sebagai pemain pengganti.

Kelima pemain di atas mempunyai peran membawa VfB Stuttgart kompetitif pada 2023/2024. Meski tak semuanya selalu tampil menjadi andalan, kedalaman skuad di pos bek tengah menjadi hal yang penting untuk rotasi. Adanya mereka berguna untuk mengawal lini pertahanan dan mencegah tim lawan mencetak gol.

Baca Juga: 3 Pemain Prancis yang Menghuni Skuad VfB Stuttgart pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya